10 Teknik dan Kemampuan King yang Menarik dalam Cerita One Piece


King merupakan tangan kanan Kaido yang sangat loyal sekaligus kuat. Sebagai komandan Yonko, dia mempunyai harga buronan yang sangat fantastis sebesar 1.390.000.000 Belly. Selain itu, dia memiliki berbagai teknik dan kemampuan yang sangat sulit dihadapi.

Melalui tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar lengkap teknik beserta kemampuan King yang diperlihatkan dalam cerita One Piece. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Manipulasi Api

Salah satu ciri khas dari ras Lunarian adalah mereka memiliki kemampuan alami untuk mampu memanipulasi api dari tubuh mereka. Hal ini diperlihatkan oleh King di sepanjang alur cerita Wano, khususnya saat dia bertarung melawan Zoro.

King bisa mengkombinasikan kekuatan api tersebut dengan keahlian berpedang sekaligus buah iblisnya. Dia mampu mengeluarkan berbagai serangan api yang fatal sekaligus destruktif ke arah musuh-musuhnya. 

2. Keahlian Berpedang

Selain mengandalkan kekuatan api, King juga menunjukkan keahlian berpedang di atas rata-rata. Dia memegang sebuah katana yang sangat unik dan memiliki gerigi. Selain itu, dia bisa melapisi pedangnya dengan api untuk memperkuat serangannya.

Dalam pertempuran melawan Zoro, pedang gerigi milik King terbilang cukup merepotkan. Pedang tersebut bisa menahan serangan pedang lawan dengan mudah. Meskipun demikian, pedang King hancur setelah dia terkena serangan final dari Zoro.

3. Kenbunshoku Haki & Busoshoku Haki

Sebagai tangan kanan Yonko, tidak mengherankan bahwa King mampu menguasai Haki dalam pertempuran. Meskipun dia menguasai dua jenis Haki, King sepertinya lebih unggul dalam penggunaan Busoshoku Haki.

King bisa menggunakan Haki tersebut untuk membuat pedangnya menjadi lebih keras. Dengan cara tersebut, dia mampu mengungguli Zoro dalam pertempuran mereka di Onigashima.

Baca juga: Inilah Impian Para Kru Topi Jerami dalam Cerita One Piece

4. Ryu Ryu no Mi, Model: Pteranodon

Ryu Ryu no Mi, Model: Peteranodon adalah buah iblis Ancient Zoan yang dimakan oleh King. Bisa dibilang, buah iblis ini merupakan sumber kekuatan utama King yang membuatnya jadi sangat sulit untuk dikalahkan.

King mampu berubah menjadi Pteranodon hingga dia sangat unggul dalam pertempuran di udara. Selain itu, dia mempunyai fisik sekaligus pertahanan yang sangat kuat dan sulit untuk ditembus. Tidak hanya itu, dia mampu bermanuver dengan kecepatan tinggi selama bertarung.

5. Tankyudon

King mempunyai beberapa teknik serangan yang khas dan selalu berakhiran -don. Hal itu kemungkinan besar terinspirasi dari akhiran kata Pteranodon. Sebagai contoh, dia memiliki teknik bernama Tankyudon.   

Teknik tersebut dikeluarkan oleh King saat dia berada dalam bentuk hybrid. Dia akan terbang di udara dan menyerang musuh dengan kecepatan tinggi. Serangan ini terbilang brutal hingga Zoro kesulitan untuk menangkisnya.

6. Tempuraudon

Teknik berikutnya dari King adalah Tempuraudon yang dikeluarkan saat dia berada dalam wujud Pteranodon. Dengan menarik ujung kepalanya, King bisa mengeluarkan serangan jarak jauh layaknya sebuah ketapel.

Serangan dari Tempuraudon sangatlah cepat dan sulit untuk dihindari. Skala kekuatan dari teknik ini bisa dibilang setara dengan laser beam. Terlepas dari hal itu, teknik ini mematahkan kesan keren dan misterius yang melekat pada sosok King.

7. Barizodon

Berbeda dengan teknik sebelumnya, King akan memanfaatkan kedua sayapnya saat dia mengeluarkan jurus Barizodon. Dia akan menghempaskan sayapnya hingga menciptakan serangkaian proyektil udara yang sangat destruktif.

Meskipun teknik ini sangat kuat, Zoro pada akhirnya mampu menangkis serangan ini setelah dia mulai terbiasa dengan gaya bertarung King.

Baca juga: Peringkat Kekuatan Kru Bajak Laut Kurohige dari Yang Terlemah Hingga Terkuat

8. Andon

Andon merupakan salah satu jurus King yang memanfaatkan kemampuan api Lunarian. Dia akan mengeluarkan bola api melalui telapak tangannya lalu membentuknya menjadi tinju api yang sangat kuat.

King sempat mengeluarkan jurus ini untuk menyerang Zoro yang saat itu tidak bersenjata. Akan tetapi, serangan King berhasil ditepis oleh Marco.

9. Karyudon

Selanjutnya, ada jurus api yang sangat menarik bernama Karyudon. Saat mengeluarkan jurus ini, King akan menciptakan api yang berbentuk naga melalui ujung pedangnya. Api tersebut terkonsentrasi tinggi hingga Zoro menganggapnya mirip seperti magma.

Setelah itu, King akan mengarahkan api tersebut ke arah musuh-musuhnya. Teknik ini pertama kali diperlihatkan King untuk menghabisi orang-orang yang telah melihat wajahnya. Setelah itu, dia menggunakan teknik ini untuk menyerang Zoro.

10. Omari Karyudon

Omari Karyudon merupakan versi yang jauh lebih kuat dan destruktif dari teknik sebelumnya. King akan menciptakan naga api yang berukuran raksasa. Selain itu, teknik ini bisa dibilang sebagai teknik terkuat yang dimiliki oleh King.

King memperlihatkan teknik ini pada detik-detik terakhir pertempuran melawan Zoro. Meskipun teknik ini sangat menakutkan, Zoro berhasil menebas teknik api tersebut dengan jurus baru yang bernama Ippyakusanjo Hiryu Jigoku.

Baca juga: Daftar Lengkap Lagu Opening One Piece dari Awal Sampai Sekarang

Previous Post Next Post

Contact Form