10 Jutsu Yamato yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto


Yamato merupakan mantan anggota Anbu yang ditugaskan untuk menjadi kapten Tim 7 saat Kakashi sedang dirawat di rumah sakit Konoha. Dia adalah ninja yang sangat kuat sekaligus unik karena dia mampu menggunakan elemen kayu alias mokuton.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar jutsu Yamato yang paling menarik dalam cerita Naruto. Yuk, cek pembahasannya berikut ini! 

10. Doton: Doryū Jōheki

Selain menguasai teknik mokuton, Yamato termasuk ninja pengguna elemen tanah. Dia mempunyai jutsu menarik bernama Doryū Jōheki. Dia sempat memperlihatkan jutsu tersebut saat dia hendak melatih Naruto.

Saat mengeluarkan jutsu tersebut, dia akan menciptakan sebuah benteng raksasa dari tanah. Pengguna bisa mengatur bentuk benteng tersebut sesuai dengan keinginannya. Meskipun demikian, jutsu ini menguras chakra apabila jumlah tanah yang digunakan terlalu besar. 

9. Suiton: Takitsubo no Jutsu

Suiton: Takitsubo no Jutsu adalah salah satu jutsu elemen air yang dikuasai oleh Yamato. Melalui jutsu ini, dia mampu menciptakan sebuah air terjun yang bisa digunakan untuk latihan sekaligus relaksasai.

Efek dari jutsu ini mampu mempengaruhi area di sekelilingnya dalam skala yang cukup besar. Karena itulah, jutsu ini juga cocok digunakan untuk menyembunyikan lokasi tertentu hingga membuat musuh kebingungan.

8. Mokuton: Shichūrō

utsu Yamato selanjutnya adalah Mokuton: Shichūrō. Jutsu ini memungkinkan Yamato untuk menciptakan sebuah penjara dari kayu. Selain itu, dia bisa mengubah bentuk penjara tersebut sesuai dengan imajinasinya.

Meskipun terbuat dari kayu, penjara tersebut tidak mudah untuk dihancurkan karena penjara itu telah dilapisi oleh chakra. Dalam situasi peperangan, jutsu ini sangat berguna untuk menahan musuh atau siapapun yang dianggap sebagai ancaman. 

Baca juga: 6 Jutsu Asuma Sarutobi yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

7. Moku Bunshin no Jutsu

Sesuai namanya, Moku Bunshin no Jutsu adalah sebuah teknik penciptaan clone yang berbasis elemen kayu. Dengan memanfaatkan chakra, pengguna jutsu ini bisa memanipulasi sel mereka hingga membentuk vegetasi.

Clone elemen kayu mempunyai beberapa kelebihan. Sebagai contoh, clone kayu tersebut bisa berpergian dalam jarak jauh dan berkomunikasi dengan si pengguna. Selain itu, clone itu mampu menyatu dengan pohon atau tumbuhan sehingga cocok untuk misi penyamaran.

6. Mokuton: Mokusatsu Shibari no Jutsu

Jutsu Yamato berikutnya adalah Mokuton: Mokusatsu Shibari no Jutsu. Saat mengeluarkan jutsu ini, Yamato akan mengubah tangannya menjadi pohon dan menciptakan beberapa cabang yang mengelilingi tubuh target.

Setelah terkena jutsu ini, target akan kesulitan untuk bergerak sehingga dia menjadi tidak berdaya. Jutsu ini sempat digunakan oleh Yamato untuk menahan pergerakan cumi-cumi raksasa yang cukup ganas.

5. Mokuton: Mokujōheki

Mokuton: Mokujōheki adalah sebuah jutsu yang cocok digunakan untuk tujuan defensif. Saat mengeluarkan jutsu ini, Yamato akan menciptakan pilar-pilar kayu yang bergabung menjadi satu dan membentuk sebuah kubah.

Yamato bisa menggunakan kubah tersebut sebagai pelindung dari serangan lawan. Dia sempat memperlihatkan jutsu ini untuk menahan gelombang kejut yang dihasilkan Naruto saat dia mengamuk dan kehilangan kendali.

Baca juga: 10 Jutsu Nagato yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

4. Mokuton: Daijurin no Jutsu

Selanjutnya, ada sebuah jutsu kayu yang unik bernama Mokuton: Daijurin no Jutsu. Saat mengeluarkan jutsu ini, Yamato akan mengubah salah satu tangannya menjadi pohon berukuran besar.

Pohon tersebut bisa menghasilkan beberapa cabang yang bisa digunakan untuk menangkap lawan. Selain itu, ujung cabang tersebut sangatlah lancip sehingga cabang tersebut bisa dijadikan sebagai senjata layaknya tombak.

3. Mokuton: Jubaku Eisō

Saat mengeluarkan Mokuton: Jubaku Eisō, Yamato perlu membuat beberapa persiapan terlebih dulu. Pertama-tama, dia perlu menghancurkan tanah. Langkah yang kedua adalah dia harus menambahkan sejumlah air ke area target.

Setelah persiapan selesai, Yamato akan mengeluarkan pohon yang berfungsi untuk mengikat tubuh target. Selain berguna untuk melumpuhkan target, teknik ini mempunyai kekuatan untuk menghancurkan tubuh target. 

2. Mokuton: Jukai Kōtan

Mokuton: Jukai Kōtan merupakan jutsu Yamato yang sangat mirip dengan teknik khas Hashirama. Setelah membentuk beberapa segel, dia bisa mengubah sebuah area menjadi hutan yang dipenuhi pepohonan.

Meskipun skala dari jutsu ini tidak sehebat hutan buatan Hashirama, jutsu ini tetaplah menarik. Hal itu membuktikan bahwa Yamato memang sangat berbakat dalam menggunakan elemen kayu untuk berbagai tujuan.

1. Hokage-Shiki Jijun Jutsu – Kakuan Nitten Suishu

Menurut penulis, Hokage-Shiki Jijun Jutsu – Kakuan Nitten Suishu adalah jutsu Yamato yang paling menarik. Dengan memanfaatkan elemen kayu, jutsu ini memungkinkan Yamato untuk menekan chakra jinchūriki atau makhluk berekor yang ada pada Naruto.

Saat mengaktifkan jutus ini, Yamato membutuhkan bantuan dari kalung Hokage Pertama yang ada pada Naruto. Kalung tersebut mempunyai kekuatan untuk menekan chakra Kyubi. Selain itu, dia perlu menciptakan beberapa pilar yang mengelilingi Naruto. 

Baca juga: 10 Jutsu Danzo Shimura yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form