Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Megaforce


Dalam bertempur melawan pasukan alien, Mega Ranger menggunakan beberapa Zord canggih yang sangat menarik dan terinspirasi dari hewan. Zord tersebut sangatlah bervariasi dan bisa dikombinasikan bersama untuk membentuk sebuah Megazord kuat.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar lengkap Zord yang muncul dalam cerita Power Rangers Megaforce. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Gosei Dragon Mechazord

Gosei Dragon Mechazord merupakan Zord yang dikendalikan oleh Troy si Ranger Merah. Zord ini merupakan kombinasi dari naga dengan tubuh sebuah pesawat terbang. 

Gosei Dragon Mechazord mampu mengeluarkan nafas api sekaligus peluru kendali untuk menyerang musuh. Selain itu, Zord ini akan membentuk tubuh bagian atas beserta kepala dari Gosei Great Megazord.

2. Gosei Phoenix Mechazord

Zord selanjutnya adalah Gosei Phoenix Mechazord yang dikontrol oleh Emma alias Ranger Pink. Zord ini adalah hasil perpaduan antara burung feniks dengan jet tempur F-15.

Gosei Phoenix Mechazord bisa mengeluarkan tembakan laser. Selain itu, Zord ini akan membentuk bagian tangan kiri Gosei Great Megazord.

3. Gosei Snake Mechazord

Di posisi ketiga, ada Gosei Snake Mechazord yang dikendalikan oleh Jake/Ranger Hitam. Zord ini berbentuk seperti ular viper dan kereta. 

Gosei Snake Mechazord bisa menyerang musuh secara langsung dengan ekornya. Selain itu, Zord ini berfungsi sebagai kaki kanan sekaligus kaki kiri bagian atas Gosei Great Megazord.

4. Gosei Tiger Mechazord

Gosei Tiger Mechazord merupakan Zord personal dari Gia si Ranger Kuning. Zord ini adalah perpaduan antara macan dengan sebuah bulldozer.

Seperti halnya macan, Gosei Tiger Mechazord mempunyai taring yang kuat. Di samping itu, Zord ini akan membentuk bagian bawah kaki kiri bagian bawah Gosei Great Megazord.

5. Gosei Shark Mechazord

Di urutan kelima, ada Gosei Shark Mechazord yang dikontrol oleh Noah si Ranger Biru. Zord ini merupakan kombinasi dari seekor hiu dan kapal selam.

Gosei Shark Mechazord dilengkapi dengan senjata torpedo yang kuat. Selain itu, Zord ini akan membentuk bagian tangan kanan Gosei Great Megazord. 

Baca juga: 9 Ranger Putih yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers

6. Sea Brothers Zord

Sea Brothers Zord merupakan sebuah trio Zord yang bertemakan hewan laut dan mempunyai bentuk seperti kapal selam. Ketiga Zord tersebut adalah Manta Zord, Sawshark Zord, dan Hammerhead Zord. 

Sea Brother Zord mampu mengeluarkan serangan menarik bernama Sea Blast. Selain itu, ketiga Zord tersebut bisa dikombinasikan dengan Gosei Great Megazord untuk membentuk Sea Megazord.

7. Sky Brothers Zord

Sama seperti kasus sebelumnya, Sky Brothers Zord adalah sebuah set dari Zord yang bertemakan burung dan berbentuk mirip pesawat. Anggota dari Sky Brothers Zord adalah Hawk Zord, Ptera Zord, dan Crow Zord.

Sky Brothers Zord mampu mengeluarkan tembakan bernama Sky Blast. Saat digabungkan bersama Gosei Great Megazord, ketiga Zord tersebut mampu membentuk Sky Megazord.

8. Land Brothers Zord

Land Brothers Zord terdiri dari tiga Zord tempur yang menarik, yaitu Beetle Zord, Dino Zord, dan Rhino Zord. Zord ini bertemakan hewan darat dan berbentuk mirip kendaraan berat. 

Land Brothers Zord memiliki berbagai variasi serangan yang menarik. Selain itu, ketiga Zord tersebut memegang peran yang sangat penting untuk membentuk Land Megazord. 

9. Lion Mechazord

Salah satu hal yang menarik dari Robo Knight adalah dia mampu bertransformasi ke bentuk Zord. Setelah bergabung dengan sebuah truk besar, dia pun mampu membentuk Lion Mechazord.

Lion Mechazord mampu mengeluarkan serangan berupa tembakan laser atau menghantam musuh secara langsung. Saat berkombinasi dengan Knight Brothers Zord, Lion Mechazord bisa membentuk Gosei Grand Megazord.

10. Knight Brothers Zord

Knight Brothers Zord merupakan dua buah Zord bertemakan singa, yaitu Sea-Lion Mechazord dan Sky-Lion Mechazord. Kedua Zord tersebut dikendalikan secara personal oleh Robo Knight dan berperan penting dalam pembentukan Gosei Grand Megazord.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Lucu dalam Cerita Power Rangers

11. Ultra Change Zord

Ultra Change Zord merupakan sebuah Zord misterius yang mempunyai kemampuan untuk menggabungkan Mechazord ke dalam formasi baru. Berkat Zord ini, Mega Ranger mampu membentuk Ultra Gosei Great Megazord yang sangat kuat.

12. Ultra Zord

Ultra Zord merupakan lima buah Zord berwarna emas yang merepresentasikan kekuatan Dragon Spirit dari Wild Sword. Kelima Zord tersebut sangatlah kuat dan mampu meningkatkan peluang kemenangan Ranger dalam pertempuran.

13. Gosei Ultimate Command Ship

Gosei Ultimate Command Ship merupakan sebuah mesin jet raksasa yang diperkuat dengan kelima Ultra Zord. Kombinasi antara Command Ship dan Ultra Zord mampu membentuk sebuah Megazord yang sangat kuat bernama Gosei Ultimate Megazord. 

14. Gosei Jet 

Zord terakhir yang didapatkan oleh Ranger adalah Gosei Jet. Zord ini sangatlah unik karena Zord ini terdiri dari Bird Zord yang berfungsi sebagai tubuh utama beserta empat Zord tambahan, yaitu Rhino Beetle Zord, Crocodile Zord, Elephant Zord, dan Dolphin Zord. 

Saat berkombinasi dengan empat Mechazord utama Ranger, Gosei Jet mampu bertransformasi menjadi Gosei Jet Megazord yang tak kalah kuat dibandingkan Megazord sebelumnya. 

Baca juga: 10 Ranger Jahat yang Paling Terkenal dalam Cerita Power Rangers

Previous Post Next Post

Contact Form