10 Kai yang Paling Menarik dalam Cerita Dragon Ball


Buat kalian penggemar cerita Dragon Ball, kalian pasti sudah akrab dengan para Kai. Mereka adalah makhluk celestial yang mempunyai tugas untuk mengawasi berbagai wilayah di sebuah semesta. Selain itu, mereka rata-rata adalah petarung yang sangat kuat.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar Kai yang paling menarik dalam cerita Dragon Ball. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. North Kai

North Kai alias King Kai merupakan Kai yang memimpin wilayah utara di Universe 7. Dia termasuk Kai yang sangat menonjol sekaligus kuat. Selain itu, dia menguasai beberapa teknik kuat yang dia wariskan kepada Goku, seperti Kaioken dan Spirit Bomb.

King Kai mempunyai sifat yang humoris dan suka dengan lelucan. Dia bersedia melatih siapapun yang bisa membuatnya tertawa. Terlepas dari hal itu, dia adalah mentor yang sangat baik karena dia mampu membuat muridnya berkembang jauh lebih kuat.

2. West Kai

Sama seperti King Kai, West Kai termasuk salah satu Kai terkuat dari keempat Kai. Dia menjalin rivalitas yang sangat sengit dengan King Kai. Karena itulah, dia melatih petarung terbaiknya agar bisa memenangkan turnamen.

Salah satu jagoannya adalah Pikkon yang berasal dari ras Namekkian. Dia sempat bertarung sengit melawan Goku di arena. Tidak hanya itu, dia masih mampu menandingi kekuatan Goku walaupun Goku telah bertransformasi ke bentuk Super Saiyan.

3. East Kai

Jika dibandingkan dengan kedua Kai sebelumnya, East Kai mungkin kurang begitu menonjol. Meskipun demikian, dia tetap saja mempunyai kekuatan yang patut diperhitungkan. Selain itu, dia telah melatih petarung kuat yang dia jagokan dalam turnamen, yaitu Aqua.

Aqua bisa dibilang sebagai petarung yang tangguh. Setelah dilatih keras oleh East Kai, dia pun mampu menghadapi Goku tanpa rasa gentar. Meskipun demikian, kekuatan Aqua tetap saja belum bisa dibandingkan dengan Goku.

Baca juga: 10 Film Dragon Ball yang Terbaik dan Populer

4. South Kai

Sesuai dengan namanya, South Kai memegang kekuasaan wilayah selatan di Universe 7. Dia mempunyai sifat yang terbilang santai dan kurang begitu peduli dengan persaingan antara North Kai dan West Kai.

Selama turnamen di Otherworld, South Kai melatih beberapa petarung terbaik, seperti Caterpy, Froug, dan Torbie. Akan tetapi, kekuatan mereka masih kalah jika dibandingkan dengan petarung dari Kai lainnya.

5. Grand Kai

Grand Kai digambarkan sebagai pria tua yang terlihat sangat nyentrik. Dalam hal kepribadian, dia memang sekilas mirip banget sama Master Roshi. Tidak hanya itu aja, dia juga mempunyai bakat yang hebat sebagai guru. 

Jika berbicara tentang tugas, Grand Kai bertanggung jawab untuk mengawasi pekerjaan keempat Kai. Mengingat otoritasnya yang lebih tinggi dibandingkan keempat Kai, kekuatan Grand Kai kemungkinan besar jauh lebih hebat dari mereka. 

6. Elder Kai

Selanjutnya, ada Elder Kai yang dulu pernah menjadi Supreme Kai di Universe 7. Secara fisik, dia mungkin lemah jika dibandingkan dengan Kai yang lain. Akan tetapi, dia mampu menggunakan kekuatan sihir setelah dia menyatu dengan penyihir akibat ketidaksengajaan.

Elder Kai mampu melihat potensi tersembunyi yang ada pada diri seseorang. Lebih jauh lagi, dia mampu melepaskan potensi tersebut secara penuh. Dia juga mampu mewujudkan objek atau item tertentu dengan kekuatannya.

Baca juga: Silsilah Lengkap Keluarga Son Goku dalam Cerita Dragon Ball

7. Shin (Supreme Kai)

Shin adalah Supreme Kai yang bertugas untuk mengawasi Universe 7. Melihat posisi tersebut, Shin tentu saja adalah petarung yang sangat kuat. Dia bukanlah lawan yang bisa dihadapi dengan mudah dalam pertarungan.

Shin pertama kali memperlihatkan diri selama Buu Saga. Dia menunjukkan kekuatannya yang mengesankan saat dia menghadapi Kid Buu. Akan tetapi, dia masih belum sebanding dengan Kid Buu yang jauh lebih kuat dan brutal dibandingkan dirinya.

8. Grand Supreme Kai

Seperti halnya Shin, Grand Supreme Kai juga memperlihatkan jati dirinya selama alur pertempuran melawan Kid Buu. Selaras dengan posisi tersebut, dia mempunyai tanggung jawab untuk mengawasi pekerjaan Supreme Kai.

Saat Shin dikalahkan oleh Kid Buu, Grand Supreme Kai sempat turun tangan dan terjun ke pertempuran secara langsung. Dia mampu memberikan serangan yang cukup fatal kepada Kid Buu. Hal itu menunjukkan bahwa tingkat kekuatannya lebih superior dibandingkan juniornya.

9. Chronoa

Selanjutnya, ada Kai bernama Chronoa yang mempunyai tugas untuk menjaga aliran waktu di alam semesta. Dia akan mengambil tindakan apabila ada sebuah garis waktu yang terganggu atau ada anomali yang terjadi pada waktu.

Terlepas dari tugasnya, dia mempunyai sifat yang ramah dan baik hati. Akan tetapi, dia bisa marah saat ada seseorang yang mengganggunya. Selain itu, dia termasuk petarung yang sangat kuat karena dia bisa membekukan waktu seseorang dengan mudah.

10. Zamasu

Zamasu bisa dibilang sebagai Kai yang paling menarik dalam cerita. Seperti Kiaoshin yang lain, dia telah melatih dirinya dengan intens sehingga dia mampu memfokuskan energinya dan mengubahnya menjadi sebuah pedang energi yang sangat kuat.

Selain itu, Zamasu mempunyai kemampuan yang hebat dalam belajar dan beradaptasi. Goku bahkan mengakui bahwa dia adalah petarung yang sangat kuat. Hal itulah yang membuat Zamasu menjadi musuh yang sangat sulit untuk dihadapi. 

Baca juga: 10 Teknik Krillin yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball

Previous Post Next Post

Contact Form