10 Teknik Krillin yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball


Krillin merupakan salah satu manusia terkuat di dunia sekaligus sahabat baik Goku dalam cerita Dragon Ball. Walaupun dia mempunyai sifat yang konyol, dia sangatlah tangguh dan kreatif dalam pertempuran.

Krillin mempunyai berbagai teknik dan serangan yang menarik. Kira-kira, teknik manakah yang paling kuat? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Fūsenka

Fūsenka merupakan sebuah teknik konyol yang diperlihatkan oleh Krillin dalam pertarungan melawan Goku di Tenkaichi Budokai Ke-22. Saat dia terjatuh dari udara, dia menghirup sejumlah besar udara sehingga tubuhnya membesar seperti balon.

Hal itu membuat tubuh Krillin menjadi mengambang sehingga dia bisa memperlambat proses jatuhnya. Berkat teknik tersebut, dia berhasil menghindari tendangan dari Goku.

9. Chōyakuha

Mirip seperti teknik sebelumnya, Chōyakuha sangat efektif digunakan untuk menghindari serangan musuh. Krillin pertama kali menunjukkan teknik tersebut saat dia terlibat pertarungan yang sengit melawan Nappa.

Saat menggunakan teknik tersebut, Krillin akan menembakkan energi ke arah tanah hingga tubuhnya terhempas ke udara. Selain itu, teknik itu menghasilkan efek gelombang kejut yang bisa memberikan kerusakan terhadap lawan di sekitarnya.

8. Taiyōken 

Taiyōken pada dasarnya adalah teknik khas yang dikuasai oleh Tien. Akan tetapi, teknik tersebut kemudian dipelajari oleh Krillin dan juga Goku karena teknik ini sangat berguna untuk membuat musuh menjadi lengah.

Taiyōken mampu mengeluarkan cahaya terang yang bisa membutakan lawan untuk sesaat. Krillin bahkan mengembangkan teknik tersebut dengan efek 100x lipat lebih kuat hingga membuat lawan tidak bisa mendeteksi keberadaannya. 

Baca juga: 10 Teknik Goku yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball

7. Daburu tsuibi ki-dan

Krillin pertama kali menunjukkan serangan Daburu tsuibi ki-dan ketika dia berhadapan dengan Piccolo di Tenkaichi Budokai Ke-23. Serangan itu cukup sulit diprediksi hingga Piccolo terkejut dibuatnya.

Saat mengeluarkan teknik tersebut, Krillin akan menembakkan energi berwarna oranye dari kedua tangannya. Energi tersebut uniknya bisa memburu target sesuai dengan keinginan Krillin. Meskipun begitu, teknik itu bisa ditangkis oleh Piccolo dengan mudah.

6. Foton Bonbā

Teknik terkuat Krillin berikutnya adalah Foton Bonbā. Teknik tersebut berwujud sebuah bola energi yang dikeluarkan melalui tangan kanan pengguna. Dalam hal kekuatan, teknik itu mampu menghasilkan kerusakan besar pada target. 

Krillin sempat memperlihatkan teknik tersebut sebagai serangan final untuk menghancurkan laboratorium rahasia milik Dr. Gero. Hanya dalam satu kali serangan, teknik tersebut mampu meledakkan tempat tersebut dengan seketika.

5. Kakusandan

Selanjutnya, ada teknik bernama Kakusandan yang berwujud tembakan energi. Krillin pertama kali menggunakan jurus tersebut dalam pertarungan sengit melawan alien bernama Saibamen. Dia sangat marah karena makhluk itu telah membunuh Yamcha.

Saat pertama kali ditembakkan, Kakusandan memang bergerak dengan lambat. Akan tetapi, tembakan tersebut akan terbagi menjadi beberapa bola energi yang lebih kecil dan cepat sehingga serangannya jadi tidak terduga.

Baca juga: 10 Teknik Terkuat Gohan dalam Cerita Dragon Ball

4. Kamehameha

Kamehameha merupakan salah satu teknik yang sangat ikonik dalam cerita Dragon Ball. Teknik tersebut diciptakan oleh Master Roshi selama latihan bertahun-tahun. Dia kemudian mewariskan teknik tersebut kepada murid-muridnya, seperti Goku dan Krillin.

Kamehameha memungkinkan seseorang untuk melepaskan ki dalam jumlah besar melalui kedua tangannya. Seangan tersebut sangatlah kuat hingga mampu menghancurkan apapun yang ada di hadapannya.

3. Kienzan

Seperti karakter lain, Krillin juga mengembangkan sebuah jurus unik bernama Kienzan yang menjadi ciri khasnya. Teknik tersebut pertama kali diperlihatkan oleh Krillin saat dia ingin menyerang Nappa dari jarak jauh.

Saat menggunakan Kienzan, Krillin akan mengubah energinya menjadi sebuah cakram yang sangat tajam. Saking tajamnya, Kienzan mampu memotong tubuh musuh menjadi dua bagian dengan mudahnya. 

2. Kienzan Sanmaiba

Kienzan Sanmaiba merupakan versi lain dari Kienzan yang lebih kuat dan menarik. Krillin memperlihatkan teknik tersebut untuk pertama kalinya saat dia bertarung melawan Dium di Tournament of Power.

Pada awalnya, Krillin hanya menciptakan sebuah Kienzan. Saat dilemparkan ke arah lawan, Kienzan itu akan terbagi menjadi tiga serangan sekaligus sehingga musuh akan kesulitan untuk menghindarinya. 

1. Kienretsuzan

Kienretsuzan mungkin sangat cocok disebut sebagai teknik terkuat Krillin. Teknik tersebut memungkinkan Krillin untuk menembakkan Kienzan secara berturut-turut sehingga efek serangannya jadi lebih mematikan.

Selain itu, Kienzan tersebut bisa terpecah menjadi beberapa serangan berukuran kecil yang bergerak dengan sangat cepat. Teknik tersebut pertama kali diperlihatkan oleh Krillin untuk melawan Frieza yang berubah ke bentuk keduanya.

Baca juga: 10 Form Cell yang Paling Menarik dalam Cerita Dragon Ball

Previous Post Next Post

Contact Form