10 Teknik Terkuat Gohan dalam Cerita Dragon Ball

Gohan merupakan anak tertua dari Goku yang mewarisi bakat bela diri dari ayahnya. Seperti halnya Goku, Gohan mempunyai kekuatan yang besar sejak ia masih kecil. Seiring dengan latihan yang dia lakukan, Gohan pun tumbuh menjadi petarung yang hebat seperti ayahnya.

Tak hanya itu, Gohan juga mempunyai berbagai teknik yang sangat kuat dan mematikan. Apa sajakah itu? Kita langsung cek ulasannya berikut ini!

10. Leave My Daddy Alone!

Sejak awal, Gohan memang mewarisi kekuatan yang sangat besar dari ayahnya. Namun, dia terkadang membutuhkan trigger alias pemicu. Contohnya saat dia melihat Piccolo dan Goku terluka karena Raditz. 

Melihat ayahnya tersakiti, Gohan spontan melepaskan kekuatan penuh dan memberikan Raditz sundulan yang sangat kuat. Serangan tersebut cukup mengejutkan hingga menimbulkan retakan pada armor Raditz.

9. Hidden Potential

Setelah melihat potensi tersembunyi yang ada pada diri Gohan, Piccolo memutuskan untuk melatih Gohan di bawah arahannya. Menariknya, Piccolo menggunakan cara yang kasar agar dia bisa memaksa Gohan untuk memaksimalkan kekuatannnya. 

Berkat tekanan yang diberikan oleh Piccolo, Gohan mampu menghasilan pancaran energi yang cukup kuat hingga mampu menghancurkan gunung. Meskipun serangan ini sangat mengesankan, serangan ini hanyalah titik awal bagi perjalanan Gohan untuk bertumbuh kuat. 

8. Explosive Madan

Explosive Madan merupakan salah satu teknik andalan Gohan. Teknik ini merupakan tembakan jarak dekat dan pertama kali diperlihatkan oleh Gohan saat dia berhadapan dengan Dabura. Selain itu, teknik ini pun diperlihatkan Gohan saat bertarung melawan pasukan Frieza di Ressurection F

Selain itu, teknik ini bisa dibilang cukup beresiko. Saking kuatnya teknik ini, Gohan harus berhati-hati agar dia tidak terkena dampak saat mengeluarkan teknik ini. Karena itulah, hanya petarung berbakat sekelas Gohan yang bisa mengeluarkan teknik ini.

7. Super Explosive Wave

Seperti halnya teknik sebelumnya, Super Explosive Wave merupakan teknik Gohan yang sangat efektif digunakan untuk melawan beberapa musuh dalam satu waktu. Cara kerja dari teknik ini pun cukup simple.

Saat menggunakan teknik ini, Gohan akan menciptakan bola dari energi yang mengelilingi tubuhnya. Setelah itu, energi tersebut akan meledak hingga membuat lawan terpental. Bahkan, sekelas Supreme Kai pun terkesan dengan teknik ini

6. Burst Rush

Setelah Old Kai melepaskan batas kekuatan Gohan, ia pun mampu mengeluarkan teknik baru bernama Burst Rush yang sangat mengesankan. Teknik ini sangat efektif dalam pertempuran melawan Buu.

Ketika menggunakan teknin ini, Gohan mampu mengeluarkan pukulan dan tendangan beruntun tanpa jeda ke arah lawan. Tak hanya itu, kecepatan serangan Gohan sangatlah mengesankan hingga ia mampu membuat Buu kebingungan.

5. Masenko

Selama pertempuran melawan Frieza di planet Namek, fans melihat perkembangan kekuatan Gohan yang meningkat signifikan. Salah satu buktinya adalah teknik Masenko yang dikeluarkan Gohan untuk menyelamatkan Piccolo dari serangan Frieza.

Meskipun Frieza dalam bentuk ketiganya, ia cukup kewalahan untuk menghadapi serangan ini. Namun, ia berhasil memantulkan kembali serangan ini ke arah Gohan. Sebelum serangan tersebut mengenai Gohan, Piccolo dengan sigap langsung menghentikannya. 

4. Gekiretsu Madan

Melihat Krillin terkena serangan fatal dari Frieza, Gohan pun tidak tinggal diam. Ia memberikan pukulan terkuatnya kepada Frieza. Setelah itu, dia pun menembakkan Gekiretsu Madan yang menghasilkan ledakan kuat.

Serangan tersebut memang tidak mampu mengalahkan Frieza. Namun, serangan itu mampu memberikan goresan hingga membuat harga diri Frieza dipermalukan. Oleh karena itu, teknik ini termasuk salah satu teknik terbaik Gohan. 

3. Super Masenko

Sesuai namanya, Super Masenko merupakan versi yang jauh lebih kuat dibandingkan Masenko biasa. Teknik ini bisa dibilang sebagai hasil perpaduan antara Masenko dengan kekuatan Super Saiyan yang ada pada diri Gohan.

Gohan sempat memperlihatkan teknik ini selama dia berlatih di Hyperbolic Time Chamber. Satu tembakan Super Masenko mampu membuat tempat tersebut bergetar saking kuatnya. Selain itu, efek ledakan tersebut juga nyaris mengenai Gohan.

2. Quiet Rage

Sesuai namanya, teknik ini sangatlah mengerikan dan mampu menghancurkan musuh dalam sekejap. Gohan memperlihatkan teknik ini pertama kali saat dia bertarung melawan Cell Jr. Selain itu, Gohan perlu berubah ke bentuk Super Saiyan 2 untuk menggunakan teknik ini.

Setelah itu, Gohan akan mengeluarkan tendangan sekaligus pukulannya yang mematikan hingga membuat tubuh lawannya terbelah menjadi dua. Tak hanya itu, tubuh targetnya pun akan hancur tak tersisa menjadi debu. 

1. Ultimate Kamehameha

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi, Ultimate Kamehameha adalah teknik terkuat yang Gohan miliki. Teknik ini pertama kali diperlihatkan oleh Gohan dalam bentuk Super Saiyan 2 ketika dia menyerang Cell yang ingin menghancurkan bumi.

Selain memberikan kerusakan yang fatal pada Cell, teknik ini pun nyaris menghancurkan sebagian tubuhnya. Tak hanya itu, teknik ini pun sangat sulit untuk dibendung oleh musuh. Gohan juga sempat menggunakan teknik ini untuk menghadapi musuh kuat dalam Tournament of Power

0 Response to "10 Teknik Terkuat Gohan dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel