10 Pedang yang Paling Menarik dalam Cerita Dragon Ball


Dragon Ball merupakan manga dan anime yang berfokus pada pertarungan bela diri yang melibatkan petarung kuat dari berbagai tempat. Meskipun demikian, ada beberapa karakter yang menggunakan senjata pendukung seperti pedang untuk bertarung.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar pedang yang paling menarik dalam cerita Dragon Ball. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

10. Azure Dragon Sword

Yamcha merupakan salah satu karakter pendukung yang cukup penting dalam cerita Dragon Ball. Ia telah menemani petualangan Goku sejak lama. Selain ahli dalam bela diri, Yamcha mempunyai pedang saber bernama Azure Dragon.

Saber tersebut mempunyai desain yang cukup menarik. Meskipun demikian, Yamcha hanya memperlihatkan pedang tersebut di awal cerita ketika dia masih menjadi seorang bandit di gurun pasir.  

9. Yajirobe’s Katana 

Terlepas dari penampilannya yang gemuk, Yajirobe adalah samurai yang sangat berbakat. Seperti samurai pada umumnya, Yajirobe menggunakan sebuah katana untuk bertarung. Keahlian berpedangnya pun sangatlah mengesankan.

Yajiroba sempat memegang peran yang cukup krusial dalam cerita arc Saiyan. Dalam pertempuran melawan Vegeta yang berubah menjadi Great Ape, Yajirobe berhasil memotong ekor Vegeta dan melemahkan kekuatannya. 

8. Brave Sword

Brave Sword adalah pedang menarik yang digunakan oleh Taipon dalam cerita film Wrath of the Dragon. Pedang tersebut bukan hanya pedang biasa karena pedang itu telah diperkuat dengan mantra sihir. 

Taipon menggunakan pedang tersebut dalam pertempuran sengit melawan Hirudegarn. Pedang tersebut mampu mengeluarkan tebasan yang kuat. Pedang tersebut kemudian diberikan kepada Trunks muda sebagai bentuk hadiah dari Taipon. 

7. Darkness Sword

Dabra adalah salah satu musuh yang berbahaya dan punya kekuatan menakutkan. Dia mempunyai penampilan yang mirip iblis. Selain itu, dia menguasai sihir hitam hingga dia mampu mengubah orang lain menjadi batu. 

Tak hanya itu, Dabra menggunakan sebuah pedang kegelapan yang sangat menarik. Pedang tersebut mampu menghabisi siapapun dengan mudah. Namun, pedang itu tidak efektif digunakan untuk melawan Buu.

6. Z Sword 

Z Sword merupakan pedang kuno yang berasal dari Dunia Kai. Hal itulah yang membuat pedang tersebut jadi sakral dan spesial. Selain itu, pedang tersebut sangatlah berat dan tidak bisa digunakan oleh sembarang orang.

Bagi siapapun yang mampu menggunakan pedang Z, dia akan mendapatkan akses kekuatan yang sangat besar. Menariknya, Gohan menjadi orang terpilih yang mendapat kehormatan untuk menggunakan pedang tersebut.

5. Future Trunks’ Sword 

Future Trunks adalah salah satu karakter yang sangat menarik dalam cerita Dragon Ball. Ia berasal dari masa depan yang penuh kekacauan. Hal itulah yang membuat dia tumbuh menjadi petarung yang tangguh dan tak kenal takut.

Dalam bertarung, Future Trunks sangat ahli dalam menggunakan sebuah pedang. Memang, pedang tersebut adalah pedang biasa. Namun, pedang itu sangatlah ikonik karena Future Trunks mampu mengalahkan musuh-musuhnya dengan pedang tersebut.

4. Spirit Sword

Berbeda dengan pedang-pedang sebelumnya, Spirit Sword merupakan sebuah pedang energi yang tercipta dari ki. Vegito memperlihatkan kekuatan pedang tersebut dengan jelas dalam pertempuran sengit melawan Super Buu.

Ukuran dari pedang tersebut dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi pertempuran. Hal itu membuat pedang itu jadi unggul dalam pertempuran jarak dekat dan jarak jauh. Namun, serangan pedang ini belum mampu mengalahkan Super Buu yang terlalu kuat.

3. Dimension Sword

Janemba adalah salah satu villain menarik yang muncul dalam cerita film Fusion Reborn. Selain mempunyai sifat yang agresif, Janemba menggunakan sebuah senjata mengerikan bernama pedang dimensi.

Sesuai namanya, pedang itu mempunyai kekuatan untuk membelah dimensi. Selain itu, pedang tersebut mampu membuka sebuah portal dan mengeluarkan tebasan yang bisa memotong apapun. Yang jelas, pedang tersebut benar-benar berbahaya. 

2. Violent Fierce God Slicer

Goku Hitam merupakan salah satu musuh yang paling berbahaya dalam cerita Dragon Ball. Ia tidak hanya meniru penampilan dari Goku, tetapi dia mampu menggunakan berbagai teknik yang dikuasai oleh Goku dan mengembangkannya jauh lebih kuat.

Goku Hitam mampu menciptakan sebuah pedang energi yang sangat kuat dan mematikan bernama Violent Fierce God Slicer. Dengan pedang tersebut, Goku Hitam sempat membuat Vegeta berada dalam fase kritis. 

1. Sword of Hope

Sesuai namanya, Sword of Hope merupakan sebuah pedang yang tercipta dari harapan dan tekad kuat Future Trunks. Ia menunjukkan pedang ini dalam pertempuran mematikan melawan Goku Hitam dan Fused Zamasu.

Pedang ini diciptakan oleh Future Trunks ketika dia memasuki bentuk Super Saiyan Rage. Selain itu, dia mengalirkan seluruh energinya ke pedang tersebut. Kekuatan pedang ini terbilang sangat besar hingga Future Trunks mampu menebas Fused Zamasu.

0 Response to "10 Pedang yang Paling Menarik dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel