Daftar Lengkap Serial Digimon Beserta Alur Ceritanya yang Menarik


Bagi penggemar dunia anime dan kartun anak-anak, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan serial Digimon. Serial ini bercerita tentang pertarungan monster digital yang berasal sebuah dunia yang dikenal sebagai Digital World.

Sejauh ini, serial Digimon telah dibuat ke berbagai seri dengan alur cerita yang seru dan menarik. Berikut ini, MogiMogy telah merangkum daftar serial Digimon beserta alur ceritanya secara singkat. Cek pembahasannya berikut inI!

Digimon Adventure

Digimon Adventure merupakan serial pertama Digimon yang pertama kali tayang pada tahun 1999. Sebagai permulaan dari cerita Digimon, serial ini bisa dibilang basic utama untuk pengembangan cerita-cerita Digimon berikutnya.

Digimon Adventure bercerita tentang sekelompok anak muda yang berpergian ke Digital World yang dihuni oleh para monster bernama Digimon. Mereka kemudian terpilih sebagai “DigiDestined” yang mempunyai misi untuk menyelamatkan Digital World.

Setiap anak mempunyai alat khusus bernama Digivice dan mempunyai partner Digimon. Mereka harus bertarung melawan Digimon jahat yang mengancam eksistensi Digital World, seperti Etemon, Devimon, dan Myostimon.

Digimon Adventure 02

Digimon Adventure 02 adalah serial kedua dari Digimon yang tayang pada tahun 2000. Cerita dari serial ini masih mempunyai kaitan dengan serial sebelumnya. Selain itu, ada beberapa tambahan ide baru yang diperlihatkan dalam serial ini.

Setelah beberapa waktu berlalu, kedamaian yang ada di Digital World mulai terancam dengan kehadiran dari Digimon Emperor. Ia adalah seorang manusia sekaligus DigiDestined yang memperbudak Digimon dengan menggunakan Black Rings dan Control Spires.

Dalam serial ini, setiap DigiDestined bisa memanfaatkan item khusus bernama Digi-Eggs. Item tersebut memungkinkan mereka untuk melakukan Armor Digivolution yang membuat Digimon mereka jadi jauh lebiht kuat.

Digimon Tamers

Digimon Tamers pertama kali rilis pada tahun 2001 dan dikenal sebagai serial yang lebih gelap dibandingkan serial Digimon yang lain. Selain itu, serial ini memperkenalkan konsep yang lebih baru dan berbeda dibandingkan kedua serial sebelumnya.

Sesuai judulnya, DigiDestined dalam cerita ini dikenal dengan istilah Tamers. Cerita berfokus pada tiga Tamers muda, yaitu Takato Matsuki, Rika Nonaka, dan Henry Wong. Mereka bertiga harus terlibat konflik dengan Digimon di dunia nyata. 

Dalam bertarung, para Tamers mampu menggunakan sebuah kartu khusus yang terhubung dengan Digivice mereka. Kartu tersebut memungkinkan Digimon mereka untuk melakukan serangan spesial ke arah musuh.

Digimon Frontier

Digimon Frontier kembali menyajikan alur cerita yang cocok untuk dinikmati anak-anak. Serial ini pertama kali tayang pada tahun 2002 dan bercerita tentang lima anak muda yang diberi tanggung jawab untuk menyelamatkan Digital World.

Mereka harus bertarung melawan musuh bernama Cherubimon dan anak buahnya yang dikenal sebagai Legendary Warrior. Setelah mengalahkan mereka, mereka harus berhadapan dengan ancaman baru dari Lucemon.

Tidak seperti serial sebelumnya, para karakter dalam serial ini tidak mempunyai partner Digimon. Sebaliknya, mereka menggunakan D-tector untuk mengubah diri mereka menjadi Digimon yang sangat kuat. 

Digimon Data Squad (Savers)

Digimon Data Squad atau Savers pertama kali dirilis pada tahun 2006. Serial ini bisa dibilang sebagai awal baru dari Digimon dengan desain karakter yang lebih fresh dan alur cerita yang lebih menarik untuk menjangkau lebih banyak audiens.

Cerita dari serial ini berfokus pada anggota dari sebuah organsiasi bernama DATS (Digital Accident Tactics Squad). Organisasi tersebut dibuat dengan tujuan untuk menutupi keberadaan Digimon dan Digital World dari orang-orang.

Selain itu, mereka bertugas untuk menyelesaikan insiden atau konflik yang berkaitan dengan Digimon. Konflik kian memanas ketika tim dari DATS harus berhadapan dengan ilmuwan ambisius yang ingin memanfaatkan Digimon untuk kepentingan pribadinya.

Digimon Fusion (Xros Wars)

Digimon Fusion alias Xros Wars adalah serial Digimon yang pertama kali tayang pada tahun 2010. Berbeda dengan serial sebelumnya, serial ini menghadirkan sistem DigiFuse yang memungkinkan penggabungan antar para Digimon.

Dalam cerita Digimon Fusion, ada banyak pasukan tempur yang tertarik untuk mendominasi Digital World. Melihat hal itu, Mikey dan Shoutmon bersama teman-temannya membentuk pasukan khusus bernama Fusion Fighters.

Mereka harus berkelana di Digital World untuk menemukan item bernama Code Crowns demi kebaikan. Di sepanjang perjalanannya, mereka bertemu dengan Digimon baik yang bergabung dengan kelompok mereka untuk melawan Braga Army.  

Digimon Adventure tri.

Berbeda dengan serial-serial sebelumnya, Digimon Adventure tri. merupakan serangkaian film anime Digimon yang terdiri dari enam sekual. Film ini tayang mulai dari tahun 2015 hingga tahun 2018. Selain itu, cerita dari film ini masih berkaitan dengan cerita originalnya.

Setelah tiga tahun berlalu sejak kekalahan MaloMyostiman, para DigiDestinad mulai beranjak dewasa dan menjalani hidup yang normal. Akan tetapi, kedamaian itu tidak berlangsung untuk selamanya.

Suatu ketika, ancaman baru muncul dalam bentuk Infected Digimon yang mempunyai kekuatan mengerikan. Kehadiran mereka membuat publik menjadi sentiment terhadap eksistensi Digimon. Melihat hal itu, Tai beserta teman-temannya pun tidak tinggal diam.

Digimon Universe: App Monsters

Digimon Universe: App Monsters pertama kali ditayangkan pada tahun 2016. Tidak seperti cerita Digimon pada umumnya, Digimon Universe: App Monster menawarkan konsep yang menarik sekaligus berbeda.

Dalam serial ini, ada monster menarik bernama Appmon yang memiliki karakteristik seperti Digimon. Appmon merupakan manifestasi dari aplikasi ponsel dan tablet, seperti kamera, navigasi, music, dan aplikasi sejenisnya. 

Akan tetapi, masalah mulai muncul ketika virus berbahaya menginfeksi Appmon. Imbasnya, Appmon mulai menciptakan berbagai kekacauan di internet. Karena itulah, Haru dan teman-temannya harus membantu Appmon agar tidak jatuh dalam kendali Leviathan. 

Digimon Adventure:

Digimon Adventure: merupakan serial reboot dari versi originalnya yang pertama kali dirilis pada tahun 2000. Serial ini menghadirkan plot dengan premis yang hampir sama dengan versi originalnya, tetapi visual dan desain karakter dari serial ini jauh lebih menarik. 

Selain itu, Digimon Adventure: mengambil latar pada tahun 2020. Pada tahun tersebut, Tokyo mengalami serangan cyber yang diakibatkan oleh kekacauan di Digital World. Untuk menghentikan kekacuan itu, Taichi dan teman-temannya pun harus bertarung.

Mereka menghadapi beberapa musuh yang sangat kuat, seperti Argomon, Eyesmon, Devimon, Millenniummon, dan Negamon. Mereka harus mengalahkan para Digimon jahat itu untuk melindungi Network dan Digital World dari bahaya. 

Digimon Ghost Game

Digimon Ghost Game merupakan serial Digimon terbaru yang dirilis pada tahun 2021. Dalam cerita ini, Digimon dikenal dengan sebutan Hologram Ghost. Mereka dianggap sebagai penyebab kekacauan yang dipercaya orang-orang sebagai fenomena spiritual.

Melihat kekacauan itu terus berlanjut, Haru teringat dengan ayahnya yang tiba-tiba menghilang. Kejadian itu sangatlah misterius dan tidak bisa dijelaskan oleh logika. Karena itulah, dia dan teman-temannya pun tertarik untuk menyelidiki fenomena spiritual tersebut.

Penyelidikan tersebut merupakan langkah awal bagi Hiro dan teman-temannya untuk menemukan sebuah dunia berbahaya. Dunia tersebut sangatlah misterius dan belum diketahui oleh orang-orang. Mereka pun mengalami petualangan yang seru dan menegangkan.

0 Response to "Daftar Lengkap Serial Digimon Beserta Alur Ceritanya yang Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel