10 Tipe Digivolution yang Terbaik dalam Series Digimon

Dalam series Digimon, terdapat istilah Digivolution yang merupakan sebuah kemampuan alami Digimon untuk berubah bentuk menjadi lebih kuat. Uniknya, konsep Digivolution ini nggak hanya sekadar perubahan bentuk semata, tetapi ada banyak variasi dalam prosesnya.

Ada beberapa tipe Digivolution yang pernah diperlihatkan dalam seri Digimon. Buat kalian yang suka menikmati serial animasi ini, pasti kalian tidak asing lagi dengan tipe-tipe Digivolution berikut ini. Yuk, kita langsung lihat saja bareng-bareng sambil nostalgia.

10. Burst Evolution

Di urutan yang paling bawah adalah Burst Evolution yang diperkenalkan pada seri kelima anime ini, yakni Digimon Data Squad. TIpe evolusi yang satu ini memungkinkan Mega Digimon mencapai Burst Mode, sebuah form yang jauh lebih kuat dibanding evolusi sebelumnya. Dalam seri tersebut, mode ini mampu meningkatkan kekuatan ShineGreymon, MirageGaogamon, Rosemon.

Digivolution yang satu ini hanya dapat dilakukan dengan menggunakan Burst Digivice dan penggunanya mengucapkan kata-kata “Charge! D.N.A Burst Mode”. Mode ini bisanya mendesain ulang bentuk Mega Form Digimon, seperti perubahan warna.

9. Mode Change

Digivolution yang satu ini hampir mirip dengan Burst Evolution. Hanya saja, mode ini digunakan pada season-season sebelumnya dan lebih populer pada seri Digimon Tamers. Mode Change memungkinkan Digimon berubah menjadi versi yang berbeda dan lebih kuat dari sebelumnya.

Contohnya adalah Beelzemon yang berubah ke dalam Blast Mode dengan mendigitalisasi pistol mainan yang diberikan oleh partner-nya, Mako. Selain itu, perubahan ini juga ditunjukkan oleh Gallantmon yang menggabugnkan dirinya dengan Grani yang telah mati dalam pertempuran.  Gallantmon kemudian berubah ke dalam Crimson Mode dengan armor baru berwarna merah dan emas dengan sayap putih yang sangat keren.

8. Fusion Evolution (DigiFuse)

Sebelum seri Digimon Tri, seri keenam anime ini berjudul Digimon Fusion. Cerita digimon pada musim ini berfokus pada satu Digimon, yakni Shoutmon yang memiliki kemampuan untuk melakukan DigiFuse dengan Digimon lain untuk meningkatkan dirinya dalam versi yang lebih kuat.

Untuk melakukan DIgiFuse, seorang Jenderal atau orang yang menjadi tuan Digimon harus menggunakan Fusion Loader. Contohnya adalah perubahan yang berfokus pada Shoutmon dalam series tersebut. Shoutmon X2 menggabungkan Shoutmon dengan Ballistamon, sedang Shoutmon X3 menggabungkan Shoutmon, Ballistamon, dan Dorulumon. Perubahan ini tergantung pada situasi yang dihadapi.

7. Armor Digivolution

Digivolution yang satu ini pertama kali dikenalkan pada seri Digimon Adventure 02. TIdak seperti seri sebelumnya, seri kedua Digimon ini dimulai dari bentuk rookie dan mereka harus menemukan Digi-Egg yang merupakan item langka di dunia digital. Ada lima belas Digi-Egg dengan berbagai lambang, seperti cinta, kedewasaan, dan pertemanan.

Dengan Digi-Egg, Digimon dapat melakukan Armor Digivolve dan mendapatkan perubahan baru antara level Rookie dan Champion. Untuk mengaktikan Digivolution ini, para DigiDestined harus meneriakkan “Digi-Armor Energize” atau “Digimental Up”.

6. Dark Digivolution

Pada umumnya, kunci digivolving Digimon didasarkan pada rasa pertemanan yang sangat kuat. Namun, bagaimana jika partner dari Digimon menggunakan kemarahan? Dark Digivolution merupakan bentuk corrupt dari Digivolution pada nomalnya. Digivolution yang satu ini dapat terjadi apabile patner Digimon dikuasai perasaan marah dan pikiran gelap.

Hasil dari digivolving ini akan sangat menakutkan dan memiliki kekuatan penghancurkan. Contohnya adalah pada saat Tai menekan Greymon hingga dia berkembang ke tahap Ultimate dan menjadi SkullGreymon yang menakutkan.

5. Digivolution

Digivolution merupakan konsep digivolving yang paling umum dan selalu diperkenalkan di setiap musim. Kemampuan ini merupakan salah satu dari kemampuan alami yang dimiliki oleh para Digimon. Secara naluriah, Digimon dapat berkembang ke bentuk yang lebih kuat berdasarkan usia dan juga pengalaman bertarung.

Nggak hanya itu, Digmon dapat melakukan digivolve mulai dari level rookie, champion, ultimate, hingga mega levels. Selain itu, Digivolution yang satu ini juga bisa dikembangkan dengan tipe Digivolution yang lainnya sehingga membuat seri Digimon kian menarik.

4. Warp Digivolution

Berbeda dengan digivolution yang lain, Warp Digivoution memungkinkan Digimon untuk mencapai level yang tinggi secara langsung tanpa perlu melalui bentuk perubahan pada tahap-tahap sebelumnya. Kasus ini sangat jarang dan tidak bisa dilakukan oleh setiap Digimon.

Hanya Digimon tertentu saja, seperti Agumon, Gabumon, Leomon, dan Impmon. Pada serial Digimon Adventure, Agumon dapat berubah menjadi WarGreymon dengan sangat cepat dan Gabumon berkembang menjadi Metal-Garurumon. Selain itu, Impmon dapat berkembang menjadi Beelzebubmon dengan cepat pada seri Digimon Tamers.

3. Spirit Evolution

Di posisi ketiga ada Spirit Evolution yang diperkenalkan pada seri Digimon musim keempat, yakni Digimon Frontier. DIgivolution yang satu ini menggunakan Spirit unutk melakukan digivolve. Pada DigiDestined akan bergabung dengan Digimon mereka saat melakukan Spirit Evolution.

Hasil dari Digivolution ini kemungkinan ada dua, yakni Human Hybrid berbentuk humanoid Digimon atau Beast Hybrid yang membentuk DIgimon seperti mirip hewan tetapi masih memiliki sisi kemanusiaan dalam jiwanya. Digivolution yang satu ini sepertinya sangat keren bagi anak-anak karena mereka bisa membayangkan diri mereka bergabung dengan Digimon kesukaannya.

2. DNA Digivolution

Berbeda denga jenis Digivolution sebelumnya, DNA Digivolution merupakan evolusi yang memungkinan dua jenis Digimon bergabung menjadi satu dan membetuk sebuah Digimon baru yang memiliki daya tempur yang sangat kuat.

DNA Digivolution dapat dilihat pada seri Digimon Adventure 02. Pada seri itu, pada karakter utama menggunakan DNA Digivolution untuk menciptakan Digimon-Digimon kuat, seperti Paildramon, Shakkoumon, dan Silphymon. Digimon hasil DNA DIgivolution memiliki keuntungan untuk menggunakan kekuatan dua Digimon sekaligus.

1. Biomerge Digivolutions

Di peringkat pertama, Digivolution yang paling keren dan terbaik adalah Biomerge Digivolution yang diperlihatkan pada final arc Digimon Tamers. Digivolution yang satu ini merupakan salah satu bentuk dari Warp Divolution yang mirip dengan DNA Digivolution, DigiFuse, dan Spirit Evolution yang memungkinkan para Tamer bergabung dengan Digimon partner mereka.

Setelah itu, mereka akan berubah ke dalam bentuk Mega Digimon dan memiliki kekuatan yang luar biasa. Perubahan ini diperlihatkan oleh Takato, Rika, dan Henry saat melawan D-Reaper yang mengancam dunia mereka. Namun, Biomerge Digivolutions normalnya hanya dapat dilakukan di dunia digital ketika komponen Digimon dan para Tamers tersusun dar data.

Referensi: cbr.com

0 Response to "10 Tipe Digivolution yang Terbaik dalam Series Digimon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel