10 Kriminal Berbahaya di One Piece yang Berasal dari East Blue

East Blue merupakan salah satu lautan yang ada di dunia One Piece. Dari sekian banyak lautan, banyak orang yang menganggap East Blue sebagai lautan terlemah. Akan tetapi, faktanya banyak orang-orang kuat, khususnya para kriminal yang sangat berbahaya dan mampu mengancam keamanan warga sipil, angkatan laut, dan Pemerintah Dunia.

Nah, kali ini saya ingin mengulas daftar kriminal berbahaya yang berasal dari East Blue. Yuk, langsung kita ulas saja bersama.

1. Gol D. Roger

Gol D. Roger merupakan orang yang telah menaklukkan seluruh lautan di dunia One Piece dan dianggap sebagai Raja Bajak Laut yang memiliki segalanya. Dia berasal dari Logue Town, sebuah kota besar di East Blue. Uniknya, Roger memilih kota kelahirannya sebagai tempat eksekusi di akhir hayatnya. Hal itu membuat Logue Town dijuluki sebagai Kota Awal dan Akhir.

Saat masih berlayar di lautan, Roger memiliki bounty yang sangat tinggi sebesar 5.564.000.000 Berry. Nggak hanya itu, dia memiliki kekuatan bertarung yang sangat hebat dan setara dengan Shirohige. Roger juga memiliki kru yang sangat kuat dan loyal terhadapnya. Oleh sebab itu, dia termasuk bajak laut yang sangat ditakuti oleh Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia pada eranya.

2. Monkey D. Dragon

Kriminal berbahaya berikutnya yang berasal dari East Blue adalah Monkey D. Dragon. Dia merupakan ayah dari Luffy sekaligus anak dari Garp yang berasal dari desa Foosha. Dia merupakan kriminal berbahaya yang menjadi ancaman terbesar bagi eksistensi Pemerintah Dunia.

Dragon memimpin pasukan revolusi dan berniat menggulingkan kekuasaan Tenryuubito. Meskipun kekuatan Dragon saat ini masih misterius, dia kemungkinan besar memiliki kekuatan yang hampir setara dengan seorang Yonkou. Selain itu, Dragon juga memiliki bawahan-bawahan yang kuat dan sangat loyal. Dia beserta pasukannya pun telah mendeklarasikan perang terhadap Pemerintah Dunia.

3. Portgas D. Ace

Anak kandung Gol D. Roger yang satu ini juga merupakan penjahat berbahaya yang berasal dari East Blue. Setelah kelahirannya, dia dibawa oleh Garp dan dititipkan kepada Dadan, bandit gunung yang tinggal tak jauh dari desa Foosha. Sejak kecil, Ace telah berlatih di hutan dan menghabiskan waktunya berlatih bersama Luffy.

Ace memiliki kemampuan buah iblis Mera Mera no Mid dan bounty sebesar 550.000.000 Berry. Di awal petualangannya, Ace merupakan kapten dari bajak laut Spade. Saat itu, dia sering berbuat onar dan sempat ditawari menjadi Ouka Sichibukai. Sayangnya, Ace menolak tawaran tersebut.

Setelah menantang Shirohige, Ace pun kalah telak dan dia memutuskan bergabung menjadi anggota Shirohige dan menduduki posisi sebagai Komandan Kedua. Sayangnya, Ace harus tewas pada perang Marineford karena melindungi Luffy dari serangan Akainu.

Baca juga: 9 Pengikut Setia Kozuki Oden (Nine Red Scabbards) Beserta Kekuatannya

4. Monkey D. Luffy

Berikutnya, ada Monkey D. Luffy yang memiliki cita-cita untuk menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut berikutnya. Dia merupakan cucu dari Garp dan anak dari Dragon sang Revolusioner. Selain itu, Luffy juga terinspirasi oleh Shanks untuk menjadi seorang bajak laut yang hebat. Untuk itu, Shanks menitipkan topi jeraminya yang berharga dan membuat janji kepada Luffy.

Luffy memiliki kemampuan buah iblis Gomu Gomu no Mi yang membuatnya berubah menjadi manusia karet. Selain itu, dia memiliki teman-teman yang sangat kuat dan selalu setia mendukung impiannya. Nggak hanya itu, Luffy pun bertekad untuk selalu melindungi teman-temannya yang berharga.

Dari awal kemunculannya di lautan, Luffy telah menjadi sorotan Angkatan Laut. Dia seringkali berbuat kekacauan dan membuat adegan tak terduga, seperti mengalahkan Sichibukai, insiden Enies Lobby, dan perang Marineford. Insiden-insiden itu membuat Luffy dianggap sebagai bajak laut yang sangat berbahaya dan menjadi ancaman besar bagi Pemerintah Dunia.

5. Sabo

Sabo merupakan saudara dari Ace dan Luffy setelah melewati upacara tukar cawan. Dia merupakan keturunan bangsawan di kerajaan Goa. Akan tetapi, dia membenci status kebangsawanan tersebut dan memilih untuk hidup bebas di lautan.

Pada pelayaran pertamanya, Sabo sempat mengalami insiden kecelakaan akibat serangan Tenryuubito. Insiden itu membuat dia dianggap telah tewas oleh Ace dan Luffy. Namun, Sabo berhasil diselamatkan oleh Dragon dan dia kehilangan ingatan karena insiden itu.

Ia pun kemudian tinggal dan berlatih bersama pasukan revolusi hingga membuat dia menjabat sebagai kepala staf dan dianggap sebagai orang terkuat kedua setelah Dragon. Sabo memiliki teknik bertarung yang mematikan dan saat ini dia mewarisi kemampuan buah Mera Mera milik mendiang Ace.

6. Roronoa Zoro

Penjahat berbahaya dari East Blue selanjutnya adalah Roronoa Zoro yang merupakan kru pertama yang bergabung bersama Luffy. Zoro berasal dari desa Shimotsuki di East Blue. Dia memiliki tekad untuk menjadi pendekar pedang terkuat di dunia.

Untuk mewujudkan impiannya, dia pun berlayar ke lautan. Sayangnya, karena dia tidak tahu arah, dia malah tersesat dan memilih menjadi pemburu bajak laut untuk bertahan hidup. Setelah bergabung dengan Luffy, Zoro pun menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu dan dia bertemu dengan musuh yang kuat. Dia pun memiliki harga buronan yang tinggi dan membuatnya dikenal di seluruh dunia.

7. Yasopp

Kru Akagami yang satu ini berasal dari desa Syrup dan merupakan ayah kandung dari Usopp. Dia rela meninggalkan keluarganya demi memilih berlayar ke lautan. Yasopp memiliki kemampuan menembak yang sangat jitu. Dia dikatakan mampu menembak semut tepat di antara kedua antenanya.

Dalam bajak laut Akagami, Yasopp termasuk salah satu kru inti yang kekuatannya tak bisa dikatakan remeh. Selain itu, dia juga mendapat julukan “The Chaser” dan termasuk salah satu karakter yang ditakuti di dunia baru.

Baca juga: 10 Karakter One Piece yang Mati dengan Tersenyum

8. Van Auger

Next, ada Van Auger yang merupakan salah satu kapten kapal Kurohige. Karakter yang dijuluki Supersonic ini telah dikonfirmasi berasal dari East Blue dalam Vivre Card Databook Vol. 6. Dia memiliki kemampuan menembak yang sangat jitu.

Van Auger mampu menembak burung dari jarak yang sangat jauh. Bahkan, pulau tempat dia menembak pun tidak kelihatan dari tempat burung yang dia tembak itu terjatuh. Kemampuan ini dia perlihatkan pada arc pulau Jaya.

9. God Usopp

God Usopp merupakan kru Luffy yang berasal dari desa Syrup. Dia mewarisi kemampuan menembak yang sangat jitu dari ayahnya, Yasopp. Sayangnya, Usopp memiliki mental yang sangat penakut dan membuat dia sering menghindari pertempuran.

Namun, adakalanya Usopp bertempur demi harga dirinya, khususnya pada saat teman-temannya berada dalam bahaya. Dengan kemampuan sekaligus keberuntungannya, Usopp seringkali membuat kejaiban, contohnya pada arc Dressrosa saat dia berhasil mengalahkan Sugar. Keajaiban yang dia ciptakan itulah membuat dia memiliki bounty 200.000.000 Berry dan dijuluki sebagai Dewa hehe.

10. Bartolomeo

Terakhir nih, ada Bartolomeo yang juga merupakan kriminal berbahaya dari East Blue. Dia awalnya merupakan preman liar yang sehari-hari berbuat keonaran di kampong halamannya. Semua berubah ketika dia melihat keajaiban saat eksekusi Luffy di Logue Town. Melihat Luffy selamat dari eksekusi itu, dia pun memutuskan untuk berlayar ke lautan dan menjadi penggemar Luffy.

Bartolomeo memiliki kemampuan Bari Bari no Mi dan bounty sebesar 200.000.000 Berry. Dia dijuluki sebagai Kanibal dan sering membuat masyarakat resah. Saat ini, dia ikut menjadi bagian dari Armada Besar Topi Jerami yang rela mempertaruhkan nyawa demi Luffy.

***

Nah, mungkin itu saja ya guys daftar kriminal berbahaya yang berasal dari East Blue. Akhir kata, sekian dari saya dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penulisan artikel ini. Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: 10 Pengguna Dua Pedang yang Muncul di One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form