8 Cara Praktis Melemaskan Rambut yang Kaku dan Kusut dengan Mudah

cara melemaskan rambut
source: pixabay

Rambut kaku dan kusut merupakan masalah yang seringkali dialami oleh banyak orang. Memiliki rambut yang kering dapat mengganggu penampilan dan membuat kita enggak percaya diri ketika beraktivitas di luar. Mungkin banyak dari kalian yang bingung gimana sih cara melemaskan rambut yang kusut dan kaku?

Buat kalian yang mengalami masalah demikian, tenang aja nggak usah bingung, karena saya akan memberikan tips dan trik cara melemaskan rambut yang gampang banget kalian terapkan. Yuk langsung kita intip bareng-bareng tipsnya berikut ini.

1. Pilih sampo yang tepat

Salah satu kunci utama dalam menjaga kesehatan rambut adalah dengan cara keramas. Rambut yang jarang dibersihkan akan terasa lengket dan kaku. Untuk itu, gunakan sampo yang cocok dengan rambut sobat saat keramas. Jika sampo yang sobat gunakan saat ini membuat rambut sobat terasa kaku dan kering, sobat perlu mungkin keliru dalam memilih produk.

Salah satu produk sampo yang bisa sobat coba adalah Dove Total Damage Treatment Shampoo yang diperkaya oleh Nutri-Keratin dan Repair Actives yang dapat menghindarkan rambut dari kerusakan dan menjaga rambut agar lebih mudah diatur. Selain itu, rambut pun terlihat lebih berkilau dan lembut.

2. Gunakan kondisioner sesudah keramas

Untuk menjaga kelembapan pada rambut, sobat dapat menggunakan kondisioner setelah keramas. Kondisioner berfungsi untuk memberikan nutrisi pada rambut sehingga rambut tetap sehat dan lembut. Pilihlah produk kondisioner yang tepat dan seproduk dengan sampo yang sobat gunakan untuk menghindari ketidakcocokan yang mungkin terjadi.

3. Jangan keramas dengan air hangat

Buat sobat yang masih suka keramas dengan air hangat, sebaiknya sobat mulai menguranginya karena air hangat dapat menyebabkan rambut kusut, kering, dan kaku. Sebaliknya, air dingin lebih direkomendasikan untuk membilas rambut setelah keramas. Air dingin dapat membuat rambut sobat menjad lebih kuat dan lembut.

4. Manfaatkan masker pisang

Selain enak dinikmati, buah pisang nyatanya juga memiliki kandungan nutrisi serta antioksidan yang baik untuk kesehatan dan kelembutan rambut. Caranya gampang banget nih sob. Kalian siapkan buah pisang dan masukkan ke dalam blender sampai lembut. Kemudian, oleskan pisang yang sudah lembut itu ke seluruh rambut kalian. Tunggu 15 menit lalu kemudian bilas hingga bersih!

5. Gunakan lidah buaya

Selain buah pisang, sobat dapat memanfaatkan lidah buaya yang juga kaya akan nutrisi. Bahan alami yang satu ini memang mengandung beragam khasiat dan sering dimanfaatkan untuk produk kecantikan. Kandungan nutrisi yang terdapat pada lidah buaya sangat baik untuk rambut. Caranya juga kurang lebih sama dengan tips sebelumnya, yaitu oleskan lidah buaya yang sudah diblender lembut ke rambut sobat. Tunggu 30 menit atau biarkan semalaman untuk hasil yang lebih maksimal!

7. Oleskan minyak kelapa

Selain buah pisang dan lidah buaya, kita bisa menggunakan minyak kelapa untuk menjaga kesehatan rambut. Bahan alami yang satu ini mengandung vitamin E dan K, lemak esensial, asalm laurat, asam kaprat, dan antimikroba yang dapat menghilangkan ketombe, mencegah rambut rontok, dan mencegah rambut kering.

8. Gunakan hair brush yang lembut

Tips terakhir yang bisa sobat lakukan untuk menjaga kesehatan rambut sobat adalah dengan menggunakan hair brush yang lembut. Pemilihan sikat rambut dengan bola-bola kecil terbukti ampuh memperbaiki tekstur rambut yang kaku menjadi lebih lembut karena minyak di kulit kepala dapat disalurkan dengan lebih merata.

***

Nah, mungkin itu saja ya sobat beberapa tips dan cara melemaskan rambut yang bisa kalian coba di rumah. Semoga tips-tips berikut ini dapat bermanfaat bagi sobat sekalian dan mampu mengatasi masalah rambut yang sobat alami. Thanks atas kunjungannya!

Previous Post Next Post

Contact Form