10 Pengguna Dua Pedang yang Muncul di One Piece



Dalam cerita One Piece, terdapat banyak pengguna pedang dengan beragam kemampuan dan teknik yang mengerikan. Salah satu teknik pedang yang dipakai oleh para pengguna pedang adalah teknik dua pedang atau bisa disebut dengan Nitoryu.

Para pengguna teknik ini menggunakan dua buah pedang dalam pertarungan. Mereka yang menggunakan teknik ini rata-rata juga orang yang kuat. Nah, saya sudah merangkum beberapa pengguna dua pedang yang muncul di One Piece. Langsung saja yuk kita bahas bersama-sama berikut ini.
1. Kouzuki Oden


Kouzuki Oden ialah sosok legenda yang pernah menjadi kru Roger dan juga kru Shirohige. Dia berasal dari negara Wano dan sempat menjadi Daimyo di kawasan yang bernama Kuri. Berkat kharisma dan juga kekuatannya, Oden dikagumi oleh banyak orang dan memiliki para pengawal samurai kuat yang biasa disebut dengan Nine Red Scabbard.

Oden menggunakan dua pedang dalam pertarungan, yaitu Ame no Hibikiri dan Enma. Kedua pedang itu termasuk ke dalam 21 O Wazamono yang memiliki kualitas terbaik. Pedang Enma sendiri mampu menyerap Ryo atau Haki dari tubuh penggunannya dan melepaskannya dalam bentuk serangan yang superkuat. Oleh sebab itu, hanya orang-orang kuatlah yang mampu menggunakan pedang ini.


Kemampuan Oden dalam pertarungan juga terbilang gila. Dia dapat dengan mudah mengalahkan babi gunung raksasa yang ditakuti oleh penduduk Wano hanya dengan satu kali serangan. Selain itu, dia pun mampu membuat Shirohige terintimidasi ketika mereka berdua beradu senjata, apalagi Oden juga memiliki Haohshoku no Haki. Oden juga dikonfirmasi sebagai satu-satunya karakter yang mampu memberikan luka terhadap monster yang bernama Kaido.

2. Kinemon


Kinemon merupakan salah satu anggota dari Nine Red Scabbards yang saat ini tengah melancarkan aksi balas dendam bersama dengan Luffy dan aliansi terhadap Kaido dan Orochi. Seperti tuannya, Kinemon juga menggunakan teknik dua pedang dalam pertarungan. Teknik ini kemungkinan ia pelajari langsung dari Oden.

Kemampuan Kinemon sejauh ini memang belum diperlihatkan secara penuh. Namun, dia termasuk salah satu pengguna pedang yang mumpuni. Kinemon memiliki julukan “Si Rubah Api” karena dia mampu membelah api yang merupakan sebuah elemen, bukan benda fisik yang padat. Hal itu bahkan membuat Zoro terkagum-kagum. Selain itu, Kinemon pun mampu menebas baja yang tebal. Terbukti saat dia bersama dengan Zoro menebas pintu masuk laboratorium di Punk Hazard.

3. Jack


Jack ialah salah satu komandan bajak laut Beast yang memiliki kemampuan buah setan Zoan tipe Mammoth. Dia merupakan karakter yang sangat tangguh dan juga nekat. Salah satu bukti ketangguhannya adalah dia mampu bertarung melawan suku Mink selama berhari-hari dan dia juga tak takut menghadapi kemampuan Fujitora dan Sengoku ketika hendak menyelamatkan Doflamingo, meskipun pada akhirnya dia harus babak belur.

Selain mengandalkan kemampuan buah setan, Jack juga menggunakan dua buah pedang yang berbentuk celurit dalam pertarungan. Dia pun sempat beradu bentrok dengan Nekomamushi dan juga Inuarashi secara berimbang. Tentu, kemampuan Jack yang lain masih banyak. Dia sendiri juga merupakan keturunan campuran antara ras manusia dan fishmen.
4. Kaken no Vista



Vista ialah komandan divisi 5 bajak laut Shirohige. Ia termasuk karakter yang memiliki perawakan kekar dan juga memiliki penampilan nyentrik dengan kumis panjang. Kemampuan pedangnya bisa dikatakan yang terbaik dalam bajak laut Shirohige. Kemampuan berpedang Vista bahkan mendapatkan pengakuan secara langsung dari Mihawk yang notabene merupakan pendekar nomor satu di dunia.

Teknik pedang Vista juga cukup unik karena dia mendapat julukan pedang bunga. Vista bertarung menggunakan kedua pedangnya dalam menumpas lawan-lawannya. Ia juga cukup kuat dan mampu mengimbangi serangan-serangan Mihawk ketika berada di Marineford.

5. Water Buffalo Atmos


Atmos adalah komandan ketiga belas bajak laut Shirohige. Dia memiliki perawakan yang besar seperti Jozu. Dia juga menggunakan sebuah helm khas seperti gaya lama orang-orang Asia. Selain itu, dia terlihat memiliki gigi seperti singa laut.

Dalam bertarung, Atmos menggunakan dua buah pedang yang cukup besar. Dia sempat bentrok dengan Doflamingo di Marineford tanpa rasa takut. Sayangnya, dia malah berakhir dikendalikan oleh Doflamingo dan meyerang anak buahnya. Salah satu bukti kekuatannya adalah serangannya mampu menghancurkan senjata-senjata anak buahnya ketika dikendalikan.

6. Helmeppo



Helmeppo ialah anak seorang mantan kapten Angkatan Laut yang bernama Morgan sekaligus teman baik Coby. Pada awal kemunculanya, dia hanyalah anak yang cengeng dan selalu bergantung pada kekuasaan ayahnya. Ia bersama dengan Coby kemudian direkrut oleh Garp menjadi angkatan laut.

Berkat perjuangan keras yang mereka lakukan, mereka pun akhirnya naik pangkat secara perlahan-lahan. Saat ini, Helmeppo sudah menjabat sebagai letnan komandan dan berpartner denga Coby dalam menjalankan misi. Ia juga menggunakan senjata berupa dua buah pisau Kukri.

7. Bohemian Knight Doma


Doma ialah salah satu bajak laut yang tergabung dalam aliansi bajak laut Shirohige. Dia merupakan pria yang berperawakan biasa dan selalu membawa monyet di pundaknya. Uniknya, monyet itu membawa sebuah pistol dan sering membantunya dalam pertarungan. Doma sendiri menggunakan dua buah pedang untuk bertarung. Gaya berpedangnya cukup unik karena dia tidak memegang pedang itu seperti pada umumnya, melainkan dengan memegangnnya cara terbalik.

Meskipun kemampuannya masih misterius, dia termasuk karakter dengan skill pedang yang tinggi. Terbukti ketika pertarungan di Marineford, Doma mampu mengimbangi serangan wakil admiral Momonga tanpa kesulitan. Di satu sisi, dia juga merupakan kapten bajak laut di dunia baru yang memiliki level setingkat lebih tinggi dibandingkan bajak laut biasa.

Baca juga: 20 Kru Bajak Laut Big Mom yang Terkuat

8. Killer


Killer ialah salah satu Supernova yang juga merupakan anggota dari Eustass Kid. Dia menggunakan dua buah pedang dalam pertarungan. Kedua pedang itu dikombinasikan dengan mesin di kedua tangannya yang membuat kedua pedang itu berputar dengan sangat cepat.

Killer termasuk karakter yang sangat gesit dan lincah ketika bertarung. Di Sabaody, dia pernah terlibat pertarungan dengan Urouge dan dihentikan oleh Drake. Ketika berada di negeri Wano, Killer ternyata dijadikan budak oleh Orochi dan ditugaskan sebagai pembunuh dengan nama samaran Kamazou the Manslayer. Bedanya, dia tidak menggunakan mesin pedangnya, tetapi menggunakan dua buah pedang sabit.

Di Wano, Killer juga sempat terlibat pertarungan dengan Zoro. Pertarungan mereka awalnya cukup sengit hingga membuat Zoro terluka dan pingsan. Sayangnya, pertarungan itu tidaklah lama dan Zoro berhasil keluar sebagai pemenang dalam pertarungan itu.

9. Pickles


Pickles ialah salah satu anggota bajak laut Foxy dan merupakan bagian dari tim Groggy Monster bersama dengan Hamburg dan Wotan. Permainan Groggy Rings seharusnya tidak menggunakan senjata tajam atau pun berat. Namun, bajak laut Foxy yang terkenal curang melanggar aturan tersebut dan bermain dengan cara yang licik.

Pickle sendiri terlihat menggunakan dua buah pedang. Dia cukup lihai memainkan kedua pedang tersebut. Kedua tangannya mampu memutar-mutar pedang itu, seperti hendak mencincang-cincang daging. Namun, kemampuan pedangnya tentu tidak bisa dibandingkan dengan kemampuan berpedang Zoro.

10. Kurozumi Orochi


Kurozumi Orochi adalah Shogun diktator yang saat ini menduduki kekuasaan di negeri Wano bersama dengan Kaido. Dia terkenal dengan gaya bertarung Nitoryu, meskipun sampai sekarang kemampuan bertarungnya belum diperlihatkan secara penuh.

Selain itu, Orochi juga memakan buah setan tipe Zoan yang membuatnya mampu berubah menjadi naga berkepala delapan, seperti Yamata no Orochi yang merupakan sebuah mitologi di Jepang. Orochi memiliki bawahan yang cukup kuat. Selain itu, dia pun juga karakter yang serakah. Saat ini, dia sedang pergi menuju ke Onigashima untuk merayakan pesta bersama dengan para bajak laut Beast.


EmoticonEmoticon