Mengenal Anggota Bajak Laut Kurohige

http://zahsan42.blogspot.com

Selamat malam sobat sekalian. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas salah satu bajak laut kuat yang ada di One Piece. Bajak laut yang akan saya bahas dalam artikel ini adalah bajak laut Kurohige yang dipimpin oleh Marshall D. Teach yang merupakan salah satu kaisar lautan.

Teach mendirikan grup bajak lautnya sendiri pasca melarikan diri dan keluar dari grup bajak laut Shirohige. Ia pun mengumpulkan rekan-rekan yang kuat dan dalam waktu singkat mereka mampu menjadi bajak laut yang diakui dan diwaspadai oleh Pemerintah Dunia. Ia juga nekat memasuki Impel Down dan berbuat kekacauan di sana. Dalam insiden Impel Down itu, dia mampu merekrut kriminal-kriminal berbahaya yang keberadaannya hendak dihapuskan oleh Pemerintah Dunia.

Nah, mungkin sebagian dari kalian sudah tahu siapa saja anggota bajak laut Kurohige yang kuat tersebut. Langsung saja, mari kita bahas lebih dalam.

CAPTAIN
Marshall D. Teach



Seperti yang sudah saya disinggung di atas, kapten dari bajak laut Kurohige adalah Marshall D. Teach. Dia dan para Supernova juga dikenal sebagai generasi terburuk yang sering berbuat kekacauan dan dianggap membawa badai besar dalam dunia bajak laut. Teach sendiri memiliki dua kemampuan buah setan yaitu Yami Yami no Mi dan juga Gura Gura no Mi. Sejauh ini, hanya dia satu-satunya karakter yang diperlihatkan mampu menggunakan kemmapuan dua buah setan. Saat ini, harga buronannya sangat tinggi untuk ukuran Yonkou yaitu 2.247.600.000 Berry

Dengan kekuatan itu, Teach mampu menduduki peringkat Yonkou dengan mudah dan mampu mengimbangi kekuatan para Yonkou lain seperti Shanks, Kaido, dan Big Mom. Salah satu bukti nyata dari kekuatannya adalah dia mampu mengalahkan Portgas D. Ace dengan mudah. Tak hanya itu, dia pun mampu mengalahkan Marco dan kawan-kawan yang membuatnya naik jabatan menjadi seorang Yonkou. Teach mampu menetralkan kemampuan buah setan serta menyerap segala benda. Dia pun juga mampu menciptakan gempa dan tsunami seperti halnya Shirohige.

Teach juga bisa dikatakan sebagai karakter yang overpower dengan kekuatan kegelapan serta kekuatan gempa yang dimilikinya. Sayangnya, dia memiliki sisi buruk yaitu terlalu percaya diri dan meremehkan orang lain. Dia kemungkinan besar juga akan jadi musuh terakhir Luffy nanti dalam memperebutkan tahta sebagai Raja Bajak Laut.

MAIN CREW
Titanic Captain of 1st Ship - Jesus Burgess


Jesus Burgess adalah kapten kapal pertama bajak laut Shirohige. Dia memiliki perawakan yang sangat besar dan dipenuhi otor. Tidak hanya itu, dia juga mendapatkan julukan “Champion” atau juara gulat. Dalam pertarungan, Burgess secara mendasar menggunakan teknik bertarung bebas atau martial arts yang mengandalkan kemampuan fisik dan otot. Meskipun demikian, kekuatannya juga tidak bisa dianggap remeh. Dia dapat dengan mudah mengalahkan para petarung-petarung kuat dalam turnamen perebutan Mera Mera no Mi di Koloseum, Dressrosa.

Salah satu jurus serangan yang digunakan oleh Burgess dalam bertarung adalah Hado Elbow. Dia menggunakan sikunya untuk menyerang musuh-musuhnya. Di lengan kanannya juga terpasang sebuah alat bantu yang kemungkinan berfungsi sebagai penambah daya rusak dari serangan. Burgess juga dapat menggunakan Bushosoku no Haki dengan baik. Sayangnya, dia dikalahkan oleh Sabo di Dressrosa.

Titanic Captain of 2nd Ship - Shilliew The Rain


Shilliew merupakan mantan kepala sipir Impel Down yang bergabung dengan Teach pasca insiden mengerikan di Impel Down. Dia merupakan seorang pendekar pedang yang kekuatannya dianggap setara dengan Magellan, mantan kepala sipir Impel Down. Karena hobinya yang gemar membunuh para tahanan, Shilliew pun dipenjara paksa oleh Magellan dan tidak diperbolehkan menggunakan pedangnya. Namun dia pun dibebaskan saat Impel Down berada dalam kekacauan karena ulah Luffy dan kawan-kawan. Pada saat itulah, dia bertemu dengan Teach dan memutuskan untuk bergabung.

Saat ini telah dikonfirmasi bahwa Shilliew telah memakan buah setan Suke Suke no Mi yang membuatnya dapat menjadi manusia transparan. Pada awalnya, kekuatan ini adalah milik Absalom, salah satu anak buah Moria. Kemungkinan besar, Absalom telah dibunuh dan kekuatannya dicuri oleh Shilliew dengan teknik tertentu – teknik serupa yang digunakan Teach untuk mencuri kekuatan Shirohige. Karena kekuatannya, Shilliew mendapatkan posisi sebagai kapten kapal kedua bajak laut Shirohige.

Titanic Captain of 3rd Ship – Van Auger


Van Auger adalah penembak jitu di bajak laut Kurohige. Dia pun menduduki posisi sebagai kapten kapal ketiga setelah Shilliew. Sama seperti kapten lain, Van Auger memiliki perawakan yang tinggi dan juga memiliki kepribadian yang dingin. Dia juga dikenal dengan julukan Supersonik, mungkin ini disebabkan oleh kemampuan menembaknya yang akurat dan mengerikan.

Setiap saat, Van Auger selalu terlihat membawa senapan dengan laras panjang. Dia juga menggunakan sebuah kacamata khusus di mata kanannya. Salah satu bukti kemampuan menembaknya yang mengerikan adalah dia mampu menembak seekor burung dari jarak yang sangat jauh. Padahal, apabila orang normal berada di tempatnya, orang itu tidak akan bisa melihat burung tersebut. Tidak hanya itu, dia juga mampu menembak peluru musuh dengan pelurunya yang sangat cepat. Dalam pertarungan di pulau Banaro, dia pun terlihat memiliki refleks yang sangat bagus dan mampu menembak titik vital Ace dalam waktu yang sangat cepat. Di arc Marineford, dia pun juga terlihat tenang ketika saling beradu senapan dengan Yasopp yang merupakan penembak jitu terhebat di bajak laut Akagami.

Titanic Captain of 4th Ship – Avalo Pizzaro


Avalo Pizzaro adalah mantan tahanan Impel Down level 6. Perawakannya cukup tinggi dan dia juga memiliki tanduk seperti Kaido. Dia juga mendapatkan julukan sebagai “King Corrupt” yang kemungkinan besar disebabkan oleh hobinya yang suka korupsi. Hal ini mungkin juga berkaitan dengan kejahatannya di masa lalu sampai-sampai Pemerintah Dunia ingin merahasiakannya keberadaannya. Konon, apabila ada salah satu kriminal level 6 yang menyusup ke suatu negara, maka negara itu bisa hancur.

Sampai saat ini, kekuatan Avalo Pizzaro masih belum diperlihatkan secara jelas. Namun, kedua tangannya sepertinya menyimpan senjata yang bisa digunakan dalam pertarungan seperti halnya Cyborg. Ia mungkin saja juga merupakan pengguna buah setan mengingat Teach dan kawan-kawan tengah memburu pengguna buah setan dengan kemampuan yang menarik. Terlepas dari itu semua, Avalo sepertinya sosok yang kuat melihat jabatan dia sebagai kapten kapal keempat bajak laut Kurohige.

Titanic Captain of 5th Ship – Lafitte


Lafitte merupakan mantan polisi yang pernah bertugas di West Blue. Namun, dia diasingkan karena dianggap terlalu kejam dan keras. Dia sendiri memiliki perawakan yang cukup kurus dengan wajah pucat dan selalu membawa tongkat setiap saat. Kekuatannya saat ini juga masih misterius. Yang jelas, dia memiliki kemampuan hipnotis yang sangat menakutkan. Terbukti ketika dia mampu menghipnotis penjaga gerbang keadilan ketika arc Impel Down dan Marineford.

Di samping itu, Lafitte juga mampu menciptakan sayap untuk terbang. Masih menjadi perdebatan apakah itu merupakan efek dari kemampuan buah setan atau Lafitte menggunakan teknik lain. Yang jelas, kekuatan Lafitte tidak bisa dianggap remeh melihat posisinya sebagai kapten dari kapal kelima bajak laut Kurohige. Sebagai tambahan, Lafitte juga memiliki kemampuan navigasi yang baik.

Titanic Captain of 6th Ship – Catarina Devon


Catarina Devon adalah satu-satunya anggota wanita yang bergabung dalam bajak laut Kurohige. Sama seperti Avalo Pizzaro, dia juga merupakan tahanan Impel Down level 6 dan memiliki julukan “Pemburu Bulan Sabit”. Dia sendiri telah diperlihatkan memiliki kemampuan buah setan tipe Zoan mistis yaitu Inu Inu no Mi model Kyubi no Kitsune. Kemampuan dari buah setan ini masih misteri, namun yang jelas efek dari buah setan ini adalah dia mampu meniru wujud seseorang. Contoh kasusnya adalah dia mampu menyamar sebagai Absalom. Dilihat dari julukannya, kemungkinan besar kekuatan Devon akan dapat digunakan secara maksimal pada saat bulan sabit.

Di samping itu, Devon juga membawa sebuah pedang yang dia letakkan di sisi kanan pinggangnya. Yang jelas, Devon termasuk salah satu penjahat berbahaya yang kekuatannya tidak bisa dianggap remeh. Saat ini, dia menduduki posisi sebagai kapten kapal keenam bajak laut Kurohige.

Baca juga: 12 Karakter Perempuan Terkuat di One Piece

Titanic Captain of 7th Ship – San Juan Wolf


Sama seperti Devon dan Avalo, San Juan Wolf juga termasuk mantan narapidana kelas kakap yang dipenjara di Impel Down level enam. Dia sendiri merupakan pria yang bertubuh besar dan mendapatkan julukan “Kapal Perang”. Hal ini mungkin disebabkan oleh kemampuannya yang dapat merubah ukuran tubuhnya menjadi raksasa. Kemampuan ini kemungkinan berasal dari buah setan. Pada arc Marineford, ukuran tubuhnya hampir menyamai bangunan Marineford yang tinggi menjulang.

Kekuatan bertempurnya saat ini masih belum diketahui secara pasti, namun yang jelas dia juga termasuk salah satu anggota Kurohige yang kuat. Kemungkinan dia mengandalkan serangan fisik untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Jika dia tidak kuat, mustahil dia mampu mengalahkan para tahanan lain di level 6.

Titanic Captain of 8th Ship – Vasco Shot


Vasco Shot juga termasuk salah satu mantan tahanan Impel Down level 6 yang bergabung dengan Kurohige. Dia merupakan pria yang memiliki perawakan tinggi agak bulat. Dia sendiri pun memiliki hobi mabuk-mabukan sehingga dijuluki “Heavy Drinker” atau peminum berat. Tidak hanya itu, sepertinya dia juga memiliki hobi membunuh.

Kekuatannya saat ini pun masih menjadi misteri. Namun yang jelas sama seperti beberapa kapten lain, kekuatan Vasco Shot layak diperhitungkan karena dia mampu mengalahkan para tahanan lain di level 6 dan lolos ujian untuk bergabung dengan Teach. Dia sepertinya juga memiliki kemampuan fisik yang cukup kuat.

Titanic Captain of 9th Ship – Doc. Q


Doc. Q adalah anggota bajak laut Kurohige yang sudah lama bergabung. Dia merupakan pria tinggi dengan wajah musam dan terlihat sakit-sakitan. Sejak kecil, memang tubuhnya itu lemah. Meskipun begitu, dia sepertinya memiliki kemampuan medis karena dia dulu memegang posisi dokter kapal di bajak laut Kurohige. Doc. Q juga mendapatkan julukan yang cukup unik yaitu “Death God” atau Dewa Kematian.

Kekuatannya saat ini memang masih belum diperlihatkan terang-terangan. Namun yang jelas, dia selalu membawa sebuah pedang sabit bermata dua yang kemungkinan adalah senjata utama dia dalam pertarungan. Selain itu,  gaya bertarungnya dia mungkin juga didukung dengan kemampuan medisnya dalam meracik bahan-bahan kimia. Yang jelas, dia bukan karakter yang lemah karena tidak mungkin Teach merekrutnya jika Doc. Q tidak memiliki kemampuan spesial.

OTHER CREW/ALLIANCE

Stronger


Stronger adalah kuda yang biasa ditunggai oleh Doc. Q sehari-hari. Dia bisa dikatakan sebagai hewan peliharaan bajak laut Kurohige. Sama seperti tuannya, Doc. Q juga sakit-sakitan. Ia kerapkali ambruk dalam kondisi yang tidak terduga, seperti pada saat pertarungan Teach dengan Ace di pulau Banaro, bukannya lari dia malah ambruk dan dibopong oleh Burgess.

Kuzan


Kuzan adalah mantan admiral angkatan laut yang keluar dari marine pasca pertarungannya dengan Sakazuki. Dia sendiri tidak mau dipimpin oleh Sakazuki karena mungkin perbedaan pandangan mengenai keadilan yang mereka miliki.

Dari kabar yang beredar, bisa dipastikan bahwa saat ini Kuzan telah bergabung dengan bajak laut Kurohige. Motifnya saat ini masih belum diketahui. Namun kemungkinan besar dia memiliki sebuah rencana tertentu karena tidak mungkin sosok Kuzan yang rendah hati bergabung dengan bajak laut yang bengis dan urakan seperti Teach. Meskipun ada kecurigaan dari beberapa kru seperti Burgess, Teach tetap menerima Kuzan. Mungkin pertimbangannya adalah kekuatan Kuzan yang bisa menambah daya tempur grup bajak lautnya.

Pinkbeard Pirates


Pinkbeard adalah salah satu bajak laut yang berada di bawah bendera bajak laut Kurohige. Dia sendiri telah diberi hak untuk berlayar dengan menggunakan bendera Kurohige. Harga buronannya terbilang cukup lumayan untuk ukurannya yaitu 52 juta berry.

Pada arc Reverie, dia dan segenap krunya berbuat kerusakan di kerajaan Lulusia. Berhubung waktu itu para pengawal kerajaan tengah pergi menuju Reverie sehingga pertahanan kerajaan saat itu lemah. Untungnya, perbuatan onar mereka dihentikan oleh para komandan revolusi yang saat itu tengah dalam perjalanan menuju pulau Kamabakka untuk rapat bersama Dragon dan seluruh pasukan revolusi.

****
Nah, mungkin itu saja ya gaes daftar anggota bajak laut Kurohige. Semoga artikel ini menambah wawasan kalian dan juga dapat menghibur. Sekian dari saya thanks.


EmoticonEmoticon