10 Karakter One Piece yang Mati dengan Tersenyum

Hallo, guys. Di manga One Piece yang terbaru, ada satu adegan yang menarik dan rame di kalangan fans, yaitu kematian Oden. Yang unik adalah Oden mati dengan cara tersenyum, seperti yang dilakukan oleh mantan kaptennya Gol D. Roger.

Nah, dalam cerita One Piece, ada banyak karakter yang mati dengan tersenyum. Kebanyakan, mereka merupakan karakter penyandang inisial D. Namun, ada juga lho karakter lain yang mati dengan tersenyum bahagia. Kali ini, saya sudah merangkum sepuluh karakter One Piece yang mati dengan menunjukkan senyum kebanggaan dan juga kebahagiaan. Langsung aja yuk kita lihat.

1. Gol D. Roger


Gol D. Roger adalah Raja Bajak Laut yang telah mengelelingi seluruh lautan di dunia One Piece. Namanya sangat terkenal di seluruh dunia. Dia memiliki kru yang sangat hebat dan juga tekad yang sangat kuat. Namun, Roger memiliki sebuah penyakit sehingga dia tidak dapat melanjutkan petualangannya. Kemudian, Roger menyerahkan dirinya kepada angkatan laut untuk dieksekusi.

Eksekusi Roger dilakukan di kampung halamannya East Blue, tepatnya di kota Logue Town. Eksekusi tersebut didatangi oleh banyak orang hingga memenuhi alun-alun eksekusi. Para bajak laut hebat seperti Sichibukai dan juga Shanks pun ikut menghadiri eksekusi tersebut.

Di akhir kematiannya, Roger mengatakan hal yang tak terduga mengenai harta karun One Piece yang dia tinggalkan di pulau terakhir. Hal itu membuat seluruh dunia gempar dan banyak orang yang berlayar ke lautan untuk mencari harta tersebut. Selain itu, Roger juga tersenyum bahagia di akhir hayatnya. Kematian Roger pun menjadi titik balik terciptanya era bajak laut terbesar.

2. Portgas D. Ace


Ace adalah anak kandung dari Gol D. Roger sekaligus kakak Luffy. Akan tetapi, ia sendiri tidak pernah mengakui darah dari Roger yang mengalir di tubuhnya karena dia merasa terdiskriminasi oleh orang-orang yang membenci Roger. Kemudian, Ace pun bergabung dengan bajak laut Shirohige dan menganggap Shirohige sebagai ayah.

Pasca pertarungan melawan Kurohige, Ace diserahkan ke angkatan laut dan dijebloskan ke penjara Impel Down. Ia kemudian dibawa ke Marineford untuk dieksekusi. Hal itu kemudian memicu pertempuran besar antara angkatan laut dan juga bajak laut Shirohige. Eksekusi itu juga membuat Luffy berkeinginan untuk menyelamatkan kakaknya.

Meskipun Luffy berhasil menyelamatkan Ace dengan perjuangan keras, Ace tetap saja terbunuh ketika dia menyelamatkan Luffy dari serangan magma Akainu. Kondisi Ace saat itu luka parah dan seluruh organ dalamnya terbakar. Ketika menghembuskan nafas terakhirnya, Ace terlihat tersenyum bahagia.

3. Dr. Hiluluk


Hiluluk adalah seorang dokter gadungan dari kerajaan Drum. Ia juga merupakan orang pertama yang menjadi teman bagi Chopper. Dia memiliki keinginan untuk menyembuhkan hati warga kerajaan yang sakit karena rezim Wapol yang kejam dan otoriter. Namun, Hiluluk juga memiliki penyakit serius yang membuat hidupnya tidak lama.

Kematian Hiluluk semakin dekat setelah dia meminum ramuan jamur Amiudake yang dibuat oleh Chopper yang ingin menyelamatkannya. Waktu itu, dia pun juga dijebak oleh Wapol yang ingin menangkapnya. Tepat di kerajaan Drum, Hiluluk kemudian ditembak mati oleh pasukan Wapol.

Namun, sebelum mati, dia meninggalkan kata-kata bijak dan dia merasa bahwa hidupnya menyenangkan. Ia pun juga berhasil menyelesaikan penelitiannya untuk menumbuhkan sakura di Drum Kingdom yang notabene-nya negeri bersalju.

4. Jaguar D. Saulo


Jaguar D. Saulo adalah seorang wakil admiral angkatan laut yang berkhianat. Dia tidak lagi percaya dengan Pemerintah Dunia setelah insiden penangkapan ilmuwan Ohara yang ingin mengungkap sejarah abad kekosongan. Dia pun kemudian menjadi pelarian dan menjadi target sasaran angkatan laut. Saat itu, dia terdampar di pulau Ohara dan menjadi teman akrab.

Saat itu, Ohara merupakan ancaman yang serius bagi Pemerintah Dunia karena para ilmuwan di sana tengah meneliti batu Poneglyph yang merupakan sebuah tindakan kriminal. Ohara pun menjadi target serangan pertama Buster Call hingga tak berbekas.

Saulo waktu itu menyelamatkan Robin dan membiarkannya pergi ke lautan. Namun, dia waktu itu berhadapan dengan Aokiji. Ia kemudian dibekukan oleh kekuatan es Aokiji. Di akhir hayatnya, ia tertawa keras, seperti yang selalu dia ajarkan kepada Robin.  

5. Kouzuki Oden



Kouzuki Oden adalah seorang Daimyo sekaligus samurai yang tangguh dari negeri Wano. Ia memiliki pengikut setia yang dipanggil “Nine Red Scabbard”. Selain itu, dia juga merupakan mantan anggota bajak laut Shirohige dan bajak laut Roger. Dia juga merupakan orang yang pernah mencapai pulau terakhir, Laugh Tale.

Setelah kembali ke Wano, Oden sempat berhadapan dengan Kaido dan juga Orochi. Ia kemudian dipaksa menari selama lima tahun untuk menyelamatkan nyawa masyarakat Wano. Sampai suatu ketika, kemarahan Oden tak dapat lagi dibendung. Ia bersama pengikutnya memutuskan untuk berperang dengan Orochi dan Kaido. Namun, mereka kalah dalam pertempuran itu.

Oden dan pengikutinya pun dijatuhi hukuman mati dengan cara direbus dalam panci berminyak yang sangat panas. Namun, jika Oden bisa bertahan selama satu jam, hukuman itu bisa dibatalkan. Di sana, Oden dengan kekuatannya berusaha bertahan selama satu jam dan melindungi para pengikutnya dengan cara mengangkat mereka di atas sebuah papan kayu. Usai satu jam, Orochi pun mengkhianati janjinya dan memilih menembak mati Oden. Di akhir hayatnya, Oden mewariskan keinginan terakhirnya kepada para pengikutnya dan dia mati dalam keadaan tersenyum.  

6. Donquixote Rocinante


Rocinante merupakan mantan Tenryuubito sekaligus adik kandung dari Doflamingo. Berbeda dengan kakaknya, Rocinante memiliki sikap yang baik hati dan memiliki empati terhadap orang lain. Setelah berpisah dengan Doflamingo, ia kemudian bergabung menjadi angkatan laut dan menjadi anak asuh Sengoku.

Beberapa tahun kemudian, dia mendapat misi untuk menyusup ke dalam keluarga bajak laut Donquixote. Bajak laut Donquixote merupakan bajak laut yang berbahaya. Di sana, dia bertugas sebagai mata-mata angkatan laut. Awalnya, misinya berjalan dengan baik sampai ia bertemu dengan Law yang sedang sakit parah. Rocinante yang tahu bahwa Law adalah keturunan D. dan juga ia memiliki rasa kasihan, akhirnya membawa Law pergi dari cengkeraman tangan Doflamingo.

Mereka berpetualang mencari buah Ope Ope no Mi untuk menyembuhkan penyakit Law. Namun, aksi mereka ketahuan oleh Doflamingo. Mereka berdua pun saling menodongkan senjata. Sayangnya, Rocinante tak bisa menarik pelatuknya dan dia pun dibunuh oleh kakaknya sendiri. Menjelang kematiannya, Rocinante tersenyum karena dia merasa bahagia telah menyelamatkan Law.

7. Edward Newgate


Edward Newgate a.k.a Shirohige adalah bajak laut hebat sekaligus rival utama dari Roger. Dia dijuluki sebagai manusia terkuat di dunia karena dia memiliki kemampuan buah iblis Gura Gura no Mi. Dia tidak terlalu tertarik dengan kekuasaan dan dia lebih tertarik untuk membuat keluarga di lautan. Shirohige juga tidak berniat menduduki tahta Raja Bajak Laut. Usai kematian Roger, ia lebih memilih menjaga tahta tersebut sebagai bentuk penghormatannya kepada Roger.

Pada pertempuran di Marineford, Shirohige berjuang habis-habisan untuk menyelamatkan Ace. Dia mengalami banyak luka dan serangan di tubuhnya yang sudah renta. Meski kekuatannya sudah tak lagi prima, Shirohige mampu memporakporandakan Marineford hingga mengalami kerusakan parah.

Shirohige pun mencapai batasnya setelah kedatangan Teach dan krunya. Mereka menyerang Shirohige habis-habisan dengan cara yang licik hingga membuat Shirohige sempat tak sadarkan diri. Sebelum mati, Shirohige sempat mengeluarkan kata-kata fenomenal tentang One Piece dan juga peperangan besar yang menanti di depan. Dia juga sempat tersenyum bangga dan mati dalam keadaan berdiri gagah.

8. Bellemere


Bellemere ialah ibu angkat dari Nami dan juga Nojiko. Mereka bertiga tinggal di desa Kokoyashi, sebuah desa kecil di East Blue. Dulu, Bellemere merupakan seorang angkatan laut. Dia pernah sekarat dalam sebuah peperangan dan hampir mati. Harapan itu pun muncul ketika dia bertemu dengan Nojiko dan Nami yang masih kecil.

Meski hidup sederhana, mereka bertiga hidup bahagia. Namun, semua berubah ketika bajak laut Arlong menyerang desa Kokoyashi. Arlong menerapkan sistem pajak atau setoran uang kepada warga di sana. Hal itu membuat warga resah dan tak bisa melawan karena mereka takut dengan kekuatan Arlong dan krunya.

Bellemere pun tak luput dari pajak tersebut. Namun, dia tidak memiliki uang yang banyak sehingga dia hanya mampu membayar untuk kedua putrinya. Hal itu membuat nyawanya melayang di tangan Arlong. Sebelum kematiannya, Bellemere sempat memeluk kedua putrinya dan dia merasa bangga serta bahagia sebagai seorang ibu.

9. Pedro


Pedro adalah salah satu suku Mink dan mantan kapten bajak laut Nox. Dia juga merupakan salah satu pengawal khusus Nekomamushi. Dia juga yang menemani Lufy dan kawan-kawan menyusup ke Whole Cake Island untuk menyelamatkan Sanji. Hal itu dia lakukan sebagai tanda terima kasih karena Sanji dan teman-temannya sudah menyelamatkan nyawa penduduk Zou.

Di sana, Pedro sempat terlibat pertempuran dengan Tamago pada saat ia hendak mencuri salinan Poneglypih bersama Brook. Meskipun begitu, Pedro dulu sempat mengalami pengalaman menyakitkan di wilayah teritori Big Mom. Dulu, dia kehilangan beberapa tahun nyawanya setelah ditangkap oleh Big Mom. Dia pun juga kehilangan mata kirinya setelah pertempuran melawan Tamago di masa lalu. Dia memang berniat menjadikan petualangannya bersama Luffy sebagai perjalanan terakhirnya.

Di pertengahan jalan, Pedro pun akhirnya tewas dengan cara meledakkan dirinya bersama Perospero agar Luffy dan yang lain bisa selamat. Pedro berkeyakinan bahwa Luffy dan kawan-kawan adalah kelompok bajak laut yang akan membawa fajar dunia. Oleh sebab itulah, dia rela mengorbankan seluruh nyawanya agar Luffy dan yang lain bisa meneruskan perjalanan. Di akhir hayatnya, Pedro terlihat bangga dan tidak memiliki penyesalan apapun.

10. Portgas D. Rouge


Karakter terakhir yang mati dengan tersenyum adalah Portgas D Rouge. Rouge merupakan ibu kandung dari Ace sekaligus perempuan yang dicintai oleh Roger. Pasca kematian Roger, angkatan laut berusaha untuk mengakhiri semua orang yang berhubungan darah dengan Roger. Hal itu membuat Rogue yang tengah mengandung Ace cemas dan khawatir.

Rouge memutuskan untuk tetap mempertahankan kandungan itu dan bersikap tenang. Dia pun akhirnya melawan hukum alam karena dia mengandung Ace selama kurang lebih 20 bulan. Ketika Ace lahir, Rouge tersenyum bahagia meskipun dia langsung meninggal karena kehabisan tenaga. Setelah kematian Rouge, Ace dibawa oleh Garp atas permintaan dari Roger.
***
Nah, mungkin itu saja guys para karakter One Piece yang meninggalk dalam keadaan tersenyum. Di akhir hayat mereka, mereka merasa bahagia atas kehidupan yang mereka jalani. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua ya. Thanks.


EmoticonEmoticon