9 Pengikut Setia Kouzuki Oden [Nine Red Scabbards] Beserta Kekuatannya



Nine Red Scabbards atau Akazaya Nine merupakan julukan yang disematkan kepada sembilan samurai yang menjadi pengawal pribadi Oden sekaligus pengikut setia klan Kouzuki. Mereka dulunya merupakan orang-orang pinggiran yang kemudian diselamatkan oleh Oden dan diberikan tempat tinggal layak. Mereka adalah para samurai terpilih yang kekuatannya tidak bisa diremehkan.

Saat ini, para Akazaya Nine mengemban tugas mulia untuk mewujudkan cita-cita Oden yang telah meninggal demi menyelamatkan mereka dan juga Wano. Tujuan utama Oden adalah membuka perbatasan negeri Wano. Untuk itu, mereka harus membalaskan dendam Oden dengan cara mengalahkan Orochi dan juga Kaido. Untuk memperbesar peluang kemenangan, mereka juga telah menjalin aliansi dengan Luffy dan Law serta mengumpulkan para samurai yang juga berniat membalaskan dendam.

Nah, buat kalian yang sudah mengikuti cerita One Piece mungkin sudah tahu siapa saja mereka. Berikut ini adalah informasi-informasi penting mengenai mereka beserta gambaran sekilas mengenai kekuatan mereka yang menakutkan. Langsung saja yuk, kita bahas bersama-sama.

1. Kinemon


Kinemon merupakan samurai yang pertama kali mengikuti Oden bersama dengan Denjiro. Dia dulunya adalah seorang pria bermasalah yang sering terjebak hutang. Untuk melunasinya, dia biasa mencuri uang dari Tsuru, teman masa kecilnya yang kini menjadi istrinya.

Pada suatu ketika, dia mencuri sebuah babi putih dari orang-orang di kedai the milik Tsuru karena babi itu memiliki nilai yang tinggi. Kemudian, ia membawa babi putih itu ke kota dan bertemu dengan Denjiro. Namun, hal itu membuat ia berada dalam bahaya karena Mountain God yang mencari babi putih itu. Kekuatan Mountain God begitu buas hingga mampu menghancurkan sebagian ibukota Bunga dan Kinemon sempat tak berkutik dengan serangannya. Untungnya, dia diselamatkan oleh Kouzuki Oden yang saat itu ada di sana. Oden dapat dengan mudah mengalahkan Mountain God dengan teknik dua pedang miliknya. Sejak saat itulah, Kinemon beserta Denjiro memutuskan untuk mengikuti Oden.

Kinemon juga merupakan samurai yang dikirim ke masa depan. Dia juga merupakan pemimpin dari Ayakaza Nine atau Nine Red Scabbard dalam pertempuran melawan Orochi dan Kaido. Ia beserta Kanjuro dan Raizo mencari aliansi di Zou. Namun, mereka diburu oleh anak buah Kaido hingga terpencar ke Punk Hazard dan Dressrosa. Kinemon juga orang yang bertanggung jawah penuh terhadap keselamatan Momonosuke dengan berpura-pura menjadi ayahnya selama perjalanan mencari aliansi.

Dari segi kekuatan, Kinemon merupakan samurai yang cukup tangguh. Ia dikenal dengan julukan “Rubah Api”. Julukan itu bukan hanya sekadar julukan. Dia memiliki teknik berpedang yang luar biasa dan mampu menebas api serta ledakan. Sama seperti Oden, Kinemon menggunakan teknik dua pedang. Dia juga mampu menebas baja ketika di Punk Hazard, memotong naga, dan menggunakan haki dengan baik.

Kinemon juga memiliki kekuatan fisik yang tangguh dan di atas rata-rata. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan buah iblis Fuku Fuku no Mi yang membuatnya mampu mengubah benda yang ada di atas kepala menjadi pakaian tertentu. Kemampuan ini sangat cocok untuk penyamaran. Tidak hanya itu, Kinemon juga merupakan ahli strategi. Dia juga yang mengatur segala persiapan dan strategi untuk bertempur dengan Kaido dan Orochi di Onigashima.

2. Kanjuro


Samurai kedua yang merupakan pengikut setia Oden adalah Kanjuro. Dia memiliki penampilan yang cukup ini layaknya pemain Kabuki dan memiliki rambut merah yang panjang. Dahulu kala, Kanjuro merupakan seorang kriminal yang mencuri rambut orang-orang di daerah Kibi. Dia menciptakan kuas dengan rambut itu untuk dijual. Suatu ketika, ia pun berniat mencuri rambut milik Oden dan ia pun akhirnya dikalahkan dengan mudah. Semenjak itu, dia pun memutuskan untuk menjadi pengikut setia Oden.

Kanjuro juga termasuk orang yang dikirim ke 20 tahun setelah kematian Oden bersama dengan Kinemon dan yang lain. Selama perjalanan mencari bantuan, ia sempat ditangkap oleh Doflamingo di Dressrosa. Di sana, ia sempat mendukung pertempuran antara Luffy dan kawan-kawan melawan bajak laut Donquixote Family.

Sejauh ini, kekuatan bertarung Kanjuro belum diperlihatkan secara penuh. Namun, dia termasuk samurai yang tangguh dan tak bisa diremehkan. Kanjuro memiliki sebuah katana yang di ujungnya terdapat kuas untuk melukis. Hal itu dia gunakan untuk mengeluarkan kekuatan buah iblisnya. Kanjuro mampu menghidupkan gambar yang dia ciptakan. Selain itu, Kanjuro juga mampu menggunakan haki atau ryou dengan baik.

3. Raizo


Berikutnya, ada Raizo yang merupakan ninja berbakat di negeri Wano. Dulu, dia adalah seorang ninja yang tergabung dalam Oniwabanshu. Namun, ia memutuskan untuk keluar setelah ditolah oleh seorang Kunoichi dan berubah menjadi kriminal di Udon. Ia sering menculik wanita di sana. Kehidupannya sebagai kriminal berakhir setelah dia bertemu dengan Oden. Pertemuannya dengan Oden membuat dia akhirnya menjadi pengikut setia Oden.

Raizo juga termasuk salah satu samurai yang dikirim ke masa depan bersama Kinemon dan Kanjuro. Ia sempat dilindungi oleh suku Mink di pulau Zou yang berakibat pada kehancuran pulau Zou. Sebagai seorang ninja, kemampuan Raizo tidak perlu dipertanyakan. Dia sangat ahli dalam menggunakan teknik ninjutsu seperti teknik bayangan, teknik menghilang dengan asap, dan juga penyamaran. Selain itu, dia sangat ahli dalam menggunakan shuriken. Berdasarkan penuturan Fujurojuku, pemimpin Oniwabanshu saat ini, dulu Raizo adalah rivalnya.
4. Kikunojo


Pengikut setia Oden sekaligus samurai yang dikirim ke masa depan berikutnya adalah Kikunojo. Ia merupakan seorang samurai yang memiliki wajah seperti perempuan cantik. Namun, dia sejatinya adalah laki-laki. Dia merupakan adik dari Izo, komandan bajak laut Shirohige. Mereka berdua merupakan anak dari pemilik sekolah penari di Wano. Setelah ayahnya meninggal, Izo dan Kiku pun hidup di jalanan Ringo dan bertahan hidup dengan menjadi penari jalanan. Mereka kemudian bertemu dengan Oden dan menjadi pengikutnya.

Kikunojo memiliki julukan “The Fallen Snow”. Meskipun dia belum diperlihatkan bertarung dengan kekuatan penuh, Kiku termasuk samurai yang kuat. Dia pernah terlibat bentrok dengan Urashima di kota Bakura. Kiku memiliki keterampilan pedang yang cukup presisi. Dia dapat dengan mudah memotong jambul Urashima dengan akurat. Pada pertarungan akhir ini, Kiku terlihat menggunakan armor Jepang penuh sebagai pelindung.

5. Denjiro


Denjiro adalah salah satu samurai yang pertama kali mengikuti Oden. Dulu, dia adalah seorang anak yatim yang tinggal di ibukota Bunga. Ia juga memiliki kebiasaan menipu orang-orang dengan kecerdikannya. Setelah insiden Mountain God, ia dan Kinemon memutuskan untuk menjadi pengikut setia Kouzuki Oden. Mereka pun berpetualang menjelajahi Wano dan bertemu dengan pengikut Oden yang lain, seperti Raizo dan Kanjuro.

Di awal kemunculannya, Denjiro terlihat memiliki mata yang agak lebar, berkacamata hitam, dan juga memiliki rambut panjang dengan warna gelap. Namun, keberadaannya tidak diketahui setelah kematian Kouzuki Oden. Tidak ada satupun yang tahu keberadaannya, tetapi semua terungkap di chapter One Piece terbaru. Ia ternyata adalah Kyoshiro yang merupakan bos Yakuza yang bekerja menjadi anjing Orochi. Tidak hanya itu, dia juga merupakan witching hour boy yang mencuri uang dari orang kaya dan membagikannya ke orang miskin. Dengan kekuasaannya, Denjiro pun berhasil melindungi Hiyori selama bertahun-tahun. Jika dilihat dari perjuangannya, Denjiro merupakan orang yang sangat kuat karena dia mampu bertahan menjadi bawahan Orochi yang telah membunuh tuan yang dikaguminya.

Dari segi kekuatan, Denjiro merupakan samurai yang sangat kuat. Dia mampu memikat banyak orang yang bersedia menjadi pengikutnya. Selain itu, dia juga dapat dengan mudah menepis serangan pedang dari Zoro yang biasanya mematikan. Saat ini, kemungkinan besar Denjiro sedang mempersiapkan rencana besar untuk memenangkan peperangan melawan Orochi dan Kaido.

6. Ashura Doji


Ashura Doji dulu adalah bos di wilayah Kuri, sebuah wilayah tak berhukum di Wano. Di wilayah itu, terdapat para samurai liar yang sering berbuat onar. Ketika berada di Kuri, Oden sempat berhadapan dengan Ashura Doji dan bawahannya. Mereka terlibat pertarungan yang cukup sengit dan akhirnya dimenangkan oleh Oden. Semenjak itulah, Oden berhasil menaklukkan Kuri dan dia menjadi Daimyo di wilayah tersebut. Sementara itu, Ashura Doji pun mengakui kekuatan Oden dan menjadi pelayan setianya.

Pasca kematian Oden, Ashura Doji menyamar dengan nama Shutenmaru dan menjarah harta warga Wano. Ia kembali menjadi dirinya yang liar seperti saat sebelum bertemu dengan Oden. Selain itu, dia juga sempat ditawari oleh Kaido untuk menjadi anak buahnya. Namun, tawaran itu dia tolak mentah-mentah karena dia masih setia terhadap Oden.

Di antara pengikut Oden yang lain, Ashura dapat dikatakan sebagai salah satu yang terkuat. Dia sempat menunjukkan beberapa kebrutalannya sebagai seorang samurai. Contohnya adalah pada saat dia melawan Jack ketika berada di Kuri. Ashura dapat dengan mudah memberikan luka yang cukup fatal di tubuh Jack. Selain itu, Ashura juga sempat bertarung tanpa kesulitan ketika berlatih tanding dengan Inuarashi.

Baca juga: 10 Karakter One Piece yang Mati dengan Tersenyum

7. Inuarashi


Inuarashi merupakan suku Mink yang menjadi pengikut setia Oden. Dia saat ini juga merupakan raja dari kerajaan Mokamo Dukedom di pulau Zou. Dulu, ia bersama dengan Nekomamushi sempat berlayar ke lautan dan terdampar di pulau Wano. Mereka berdua dan Kawamatsu sempat dihakimi oleh warga setempat karena mereka dikira sebagai monster. Untung, mereka diselamatkan oleh Oden. Semenjak itulah, mereka bertiga menjadi pengikut Oden.

Inuarashi dulu juga sempat mengawal Oden ketika bergabung ke kapal Shirohige dan Roger. Namun, ia tidak ikut dalam perjalanan terakhir Oden bersama Roger ketika menuju Laugh Tale. Pada saat itu, ia dan Nekomamushi berada di Wano dan menjaga Toki beserta keluarga.

Inuarashi merupakan petarung yang sangat tangguh. Dia memiliki kekuatan asli suku Mink yang sangat terlatih dalam hal pertempuran. Dari segi kekuatan dan stamina, kemampuan Inuarashi tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain itu, dia juga punya teknik rahasia, yakni mode Shulong khas suku Mink yang mematikan. Inuarashi juga terampil dalam bermain pedang. Dia dulu sempat beradu kekuatan dengan Jack. Ia dapat dengan mudah menahan serangan Jack yang super kuat. Sayangnya, pasca pertarungan melawa Jack, Inuarashi harus kehilangan kaki kirinya.

8. Nekomamushi


Sama seperti Inuarashi, Nekomamushi juga berasal dari suku Mink dan merupakan pengikut setia Kouzuki Oden. Dia juga merupakan raja dari suku Mink yang berkuasa malam hari dan membawahi para guardian yang kuat. Nekomamushi menjadi pengikut setia Oden karena dia merasa berhutang budi kepada Oden karena telah menyelamatkannya. Hal itulah yang membuat ia dan Inuarashi juga ikut berlayar mendampingi Oden bertualang.

Pasca kematian Oden, hubungan Nekomamushi dengan Inuarashi menjadi renggang. Ketika mereka bertemu, mereka akan saling cekcok dan beradu kekuatan. Keduanya merasa bersalah dan saling menyalahkan atas kematiannya tuannya. Mereka merasa tidak berdaya karena tidak bisa menyelamatkan Oden. Hubungan keduanya kembali membaik setelah Momo dan Kinemon datang ke Zou dan meminta pertolongan mereka.

Dalam bertarung, Nekomamushi menggunakan sebuah tongkat trisula. Dia sama kuatnya dengan Inuarashi. Ia bahkan mampu membanting tubuh Jack dalam mode Mammoth dengan mudah. Namun, dia kehilangan salah satu kakinya pasca peperangan melawan Jack. Selain itu, Nekomamushi juga memiliki teknik rahasia seperti Inuarashi, yakni mode Shulong yang buas dan mematikan. Saat ini, kemungkinan besar ia sedang berlayar menuju ke Wano.

9. Kawamatsu


Pengikut Oden yang terakhir adalah Kawamatsu. Dia merupakan manusia ikan yang dulu terdampar di pulau Wano. Sama seperti Inuarashi dan Nekomamushi, Kawamatsu juga diselamatkan oleh Oden dan turut menjadi pelayan setia klan Kouzuki.

Pasca kematian Oden, Kawamatsu sempat menjaga Hiyori selama beberapa tahun. Namun, ia sempat berpisah dengan Hiyori dan kemudian ia berakhir di penjara Udon. Ia dipenjara kurang lebih selama 13 tahun dan di sana ia tidak diperlakukan dengan layak. Ia hanya diberikan makanan ikan beracun tanpa tulang oleh penjaga. Apabila dia memakan ikan bertulang, Kawamatsu biasanya membunuh penjaga dengna melemparkan tulang ikan itu melalui mulutnya.

Dalam bertarung, Kawamatsu bisa dikatakan sangat kuat. Sebagai seorang manusia ikan, dia memiliki keunggulan dalam hal kekuatan fisik dan kemampuan bertarung di bawah air. Selain itu, dia juga sangat ahli dalam bela diri Sumo yang dia kombinasikan dengan teknik berpedang. Aksi berpedangnya pernah dia tunjukkan ketika ia berhasil keluar dari sel penjara Udon.
***
Nah, mungkin itu saja ya guys informasi yang bisa saya sampaikan mengenai Ayakaza Nine. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga artikel ini mampu menambah wawasan kalian ya. Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: 10 Pengguna Dua Pedang yang Muncul di One Piece


EmoticonEmoticon