10 Komentator yang Paling Menarik dalam Cerita Anime


Meskipun jarang disorot dalam cerita anime, seorang komentator alias pembawa acara terkadang menjadi aspek penting yang membuat alur cerita menjadi tambah seru. Mereka mampu memeriahkan sebuah turnamen atau kompetisi dengan komentar-komentarnya.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar komentator yang paling menarik dalam cerita anime. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Koto – YuYu Hakusho

Koto berperan sebagai komentator di Dark Tournament dan juga Demon World Tournament.  Meskipun dia adalah seorang iblis, dia mempunyai penampilan yang lucu nan imut. Dia juga sangat populer di kalangan iblis dan manusia.

Koto mempunyai sifat yang sangat energik dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Dia berusaha untuk mendukung para petarung yang bertanding di atas arena. Berkat komentar-komentarnya, pertarungan yang menegangkan jadi lebih santai untuk dilihat. 

9. Chapati Lola – Fairy Tail

Chapati Lola merupakan komentator yang mempunyai penampilan khas. Dia mempunyai tubuh yang pendek dan terlihat rapi dengan jas. Selain itu, dia menggunakan sebuah rambut palsu untuk menutupi kepala botaknya.

Dia pertama kali muncul sebagai pembawa acara dalam acara Grand Magic Games. Dia mengomentari alur turnamen bersama pria tua Yajima. Dia biasa berkomentar secara natural sesuai situasi pertarungan.

8. Urara Kurashima – Food Wars

Selanjutnya, ada komentator cantik bernama Urara Kurashima. Dia adalah siswa kelas dua di Tōtsuki Culinary Academy. Dia selalu tampil sebagai pembawa acara dalam setiap event yang diadakan di akademi tersebut.

Urara biasanya bekerja keras untuk menjaga pengetahuan tentang kuliner agar dia bisa tampil secara profesional. Dia juga suka menjadi pusat perhatian para penonton. Karena itulah, dia berusaha memberikan komentar-komentar yang cetar dan membahana.  

Baca juga: 10 Karakter Blacksmith yang Paling Hebat dalam Cerita Anime

7. Mitsuru Hitokoe – Nanbaka

Mitsuru Hitokoe merupakan salah satu petugas yang ada di Penjara Nanba. Dia biasa berperan sebagai pembawa berita kepada para penjaga. Selain itu, dia juga bisa menjadi komentator dalam acara turnamen tahunan di Penjara Nanba.

Bukan hanya penampilannya saja, Hitokoe mempunyai sifat yang sangat nyentrik. Setiap kali muncul, dia selalu berisik sehingga orang-orang di sekitarnya sering merasa terganggu. Dia juga senang menggoda kepala sipir dengan lelucon konyolnya.

6. Cocco – Hunter X Hunter

Heavens Arena merupakan sebuah tempat berkumpulnya para petarung kuat yang ingin unjuk gigi. Mereka bertarung satu sama lain untuk mencapai posisi teratas. Gon dan Killua sempat berpartisipasi dalam pertarungan di sana.

Seperti halnya Koto, Cocco juga digambarkan sebagai komentator yang cantik sekaligus energik. Dia mampu memberikan komentar yang panas dalam setiap pertarungan, khususnya pertarungan yang melibatkan Gon sebagai pesertanya. 

5. Heimdall – Shuumatsu no Valkyrie

Dalam cerita Shuumatsu no Valkyrie, ada pertempuran besar antara manusia melawan dewa yang dikenal dengan istilah itu. Heimdall dipercaya untuk menjadi pembawa acara alias komentator yang turut meriahkan pertempuran tersebut.

Tidak seperti dewa yang lain, Heimdall mampu bersikap netral di antara para manusia dan dewa. Dia selalu mengomentari pertempuran dengan jujur sesuai dengan kondisi di lapangan. Dia merasa terhormat karena dia pada akhirnya bisa menggunakan pengeras suara Gjallarhorn.

Baca juga: 10 Tentara Bayaran yang Paling Hebat dalam Dunia Anime

4. Announcer T – The God of High School

Shim Bongsa alias Announcer T merupakan pembawa acara yang sangat ikonik dalam turnamen G.O.H. Meskipun dia mempunyai keterbatasan dalam melihat, dia bisa menjadi komentator yang  berdedikasi tinggi.

Announcer T memiliki bakat alami sebagai seorang entertainer. Dia mampu membuat sebuah acara menjadi lebih meriah. Sayangnya, T mengalami nasib yang cukup tragis karena dia sempat dibunuh oleh Drake McDonald.

3. World Tournament Announcer – Dragon Ball

Meskipun tidak diketahui namanya, World Tournament Announcer merupakan komentator yang sangat ikonik dalam dunia anime. Dia selalu dipercaya untuk menjadi komentator dalam turnam Tenkaichi Budokai.

Dalam setiap turnamen, dia selalu terlihat membawa sebuah microphone. Dia juga selalu mengeluarkan kata-kata panas dan selaras dengan situasi pertarungan. Dia juga semakin bersemangat apabila dia menyaksikan sebuah pertarungan yang sengit.

2. Gatz – One Piece

Buat kalian penggemar One Piece, kalian pasti tidak asing lagi dengan komentator gendut bernama Gatz. Dia mempunyai peran penting dalam memeriahkan pertarungan para gladiator yang memperebutkan Mera Mera no Mi di Corrida Colosseum. 

Seperti pembawa acara pada umumnya, Gatz mempunyai sifat yang energik dan menggebu-gebu. Dia selalu panas saat melihat pertarungan yang memukau. Dia juga mendapatkan banyak respek dari penonton berkat aksinya yang menyenangkan.

1. Present Mic – Boku no Hero Academia

Present Mic mungkin bisa dibilang sebagai komentator alias pembawa acara yang paling menarik dalam dunia anime. Dia mempunyai pembawaan yang menarik. Selain itu, dia bisa mengeluarkan kata-kata yang penuh energi. 

Present Mic pada dasarnya merupakan seorang guru yang bertanggung jawab di U.A. School. Meskipun begitu, dia bisa berperan sebagai komentator dalam event khusus. Contohnya adalah Acara Festival Olahraga di U.A. School.

Baca juga: 10 Karakter Pebisnis yang Paling Menarik dalam Cerita Anime

Previous Post Next Post

Contact Form