10 Petarung Terkuat Tenkaichi Budokai Ke-22 dalam Cerita Dragon Ball


Tenkaichi Budokai Ke-22 menghadirkan petarung-petarung baru yang mempunyai kekuatan menarik. Goku beserta teman-temannya harus bertarung melawan penantang baru, seperti Tien Shinhan dan Chiaotzu.

Kira-kira, siapakah petarung terkuat di turnamen Tenkaichi Budokai Ke-22? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Antoine the Great

Antoine the Great merupakan mantan pegulat pro yang bertubuh besar. Dia mempunyai reputasi yang cukup terkenal hingga Yamcha mewaspadainya. Selain itu, dia memiliki kekuatan cengkeraman yang bisa meremukkan musuhnya.

Dalam babak penyisihan, Antoine harus bertarung melawan Krillin. Pada awalnya, dia terlihat sangat jumawa dengan kemampuan bertarungnya. Namun, dia bukanlah ancaman yang serius bagi Krillin karena dia dikalahkan dengan mudah. 

9. Pamput

Selain mempunyai keahlian bela diri Muay Thai, Pamput juga berprofesi sebagai bintang film. Dia juga pernah memenangkan turnamen internasional. Hal itulah yang membuat dia sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar. 

Dalam hal kemampuan, Pamput memang sangat tangguh. Dia mampu menghancurkan dinding lewat pukulannya. Sayangnya, kekuatannya tidak ada apa-apanya dihadapan Goku sehingga dia langsung K.O. oleh serangan Goku.

8. Man-Wolf

Petarung terkuat berikutnya adalah Man-Wolf alias Manusia Serigala. Dia mempunyai dendam pribadi kepada Jackie Chun yang telah menghancurkan bulan. Tanpa adanya bulan, dia tidak bisa berubah menjadi manusia.

Man-Wolf berhasil losos ke babak seperempat final dan bertarung melawan Jackie Chun. Dia bertarung sangat ganas, tetapi serangannya tidak efektif di hadapan Jackie Chun. Tidak perlu waktu yang lama, dia pun kalah dalam pertarungan tersebut. 

Baca juga: 10 Film Dragon Ball yang Terbaik dan Terpopuler

7. Chappa-Ō

Sama seperti Antoine the Great, Chappa-Ō termasuk seniman bela diri yang mempunyai reputasi terkenal. Dia pernah menjadi juara turnamen Tenkaichi Budokai di masa lalu. Selain itu, dia mempunyai banyak murid yang loyal terhadapnya.

Chappa- Ō menjadi musuh pertama yang harus dihadapi oleh Goku dalam babak penyisihan. Dia cukup percaya diri dengan kemampuan bertarungnya. Akan tetapi, Goku masih jauh lebih unggul dibandingkan dirinya. 

6. Yamcha

Setelah pertempuran melawan Tentara Red Ribbon selesai, Yamcha memutuskan untuk menjadi murid dari Master Roshi. Dia berlatih dengan sangat keras agar dia bisa bertambah kuat saat bertarung di Tenkaichi Budokai Ke-22.

Meskipun Yamcha lolos ke seperempat final, langkahnya harus terhenti setelah dia dikalahkan oleh Tien dengan cara yang brutal. Dia sudah berupaya sekuat tenaga dalam pertempuran itu. Sialnya, Tien jauh lebih kuat dari dirinya. 

5. Chiaotzu

Chiaotzu merupakan sahabat baik Tien sekaligus mantan murid Master Shen. Dia mempunyai penampilan yang lucu dan mirip seperti vampir dari China. Selain itu, dia sangat ahli dalam menggunakan kekuatan psikis.

Dalam babak seperempat final, Chiaotzu bertarung dengan sengit melawan Krillin. Keduanya mempunyai kekuatan yang seimbang. Akan tetapi, Chiaotzu lengah di tengah-tengah pertarungan sehingga dia pun tereliminasi di babak tersebut.

Baca juga: Silsilah Lengkap Keluarga Son Goku dalam Cerita Dragon Ball

4. Krillin

Krillin selalu melatih dirinya dengan sangat keras karena dia tidak mau kalah dari Goku. Dia pun menunjukkan perkembangan kekuatan yang mengesankan. Hal itu terlihat jelas selama dia bertarung di turnamen.

Krillin bisa mengalahkan Antoine tanpa merasa kesulitan. Dia juga mampu menandingi Chiaotzu setelah dia berjuang sekuat tenaga. Sayangnya, dia gagal setelah dia dikalahkan oleh Goku di babak semi final.   

3. Jackie Chun

Dalam turnamen Tenkaichi Budokai Ke-22, Master Roshi kembali berpartisipasi sebagai Jackie Chun. Dia ingin melihat perkembangan kedua muridnya di arena. Salah satu momen yang menarik adalah pertarungannya melawan Tien.

Menurut Master Roshi, Tien adalah lawan yang sangat tangguh dan tidak mudah untuk dilawan. Dia juga menasihati Tien untuk bertarung demi kebaikan. Meskipun tidak menjadi juara, dia merasa sangat bahagia saat dia melihat petarung muda yang berbakat seperti Tien.  

2. Son Goku

Selama pertarungan melawan Tentara Red Ribbon, Goku mengalami peningkatan kekuatan yang signifikan. Dia sempat berlatih bersama Karin-sama dan mengalahkan Tao Pai Pai. Selain itu, dia juga berkelana ke berbagai tempat selama tiga tahun.

Hal itulah yang membuat Goku jadi sangat kuat di Tenkaichi Budokai Ke-22. Dia mampu bertarung melawan Tien di babak final. Mereka berdua bertarung dengan sangat gigih. Sialnya, Goku kalah dalam pertempuran itu pada detik-detik terakhir pertarungan. 

1. Tien Shinhan

Jika berbicara tentang kekuatan, Tien Shinhan bisa dibilang setara dengan Goku saat mereka bertanding di Tenkaichi Budokai Ke-22. Dia mampu membuat Goku berada dalam kesulitan dengan teknik-teknik uniknya.

Pada awalnya, Tien mempunyai ambisi yang jahat dan berniat untuk mengikuti jejak Tao Pai Pai. Akan tetapi, dia mulai berubah setelah dia bertarung melawan Muten Roshi dan Son Goku. Pertarungan itu memberikan pelajaran yang baru bagi Tien.

Baca juga: 10 Anggota Pride Troopers dalam Cerita Dragon Ball

Previous Post Next Post

Contact Form