Jurus-Jurus Arlong yang Menarik dalam Cerita One Piece

 

Arlong merupakan salah satu musuh terkuat yang pernah dilawan oleh Luffy di East Blue. Dia dikenal sebagai manusia ikan yang bersifat kejam. Selain itu, dia mempunyai sifat yang licik dan terobsesi dengan uang.  

Arlong pun termasuk bajak laut yang tangguh. Dia memiliki beberapa jurus menarik yang sangat berguna dalam pertarungan. Kira-kira, apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Shoryo no Mizu

Shoryo no Mizu milik Arlong mempunyai cara kerja yang sangat mirip dengan jurus Uchi Mizu. Arlong bisa menggunakan sejumlah kecil air dan menembakkannya ke arah musuh layaknya peluru senapan berkecepatan tinggi.  

Arlong pertama kali memperlihatkan jurus tersebut dalam pertarungan melawan Sanji. Jurus itu mampu membuat Sanji jadi tidak berdaya. 

2. Tooth Gum 

Salah satu fakta menarik dari Arlong adalah dia bisa menarik giginya yang tajam dan memanfaatkannya sebagai senjata. Selain itu, dia bisa menumbuhkan gigi tersebut dalam waktu yang singkat.

Setelah menarik kedua giginya, Arlong bisa mengeluarkan teknik bernama Tooth Gum. Serangan tersebut sangat berguna dalam pertarungan jarak dekat.

3. Same no Ha

Same no Ha bisa dibilang sebagai jurus Arlong yang paling praktis dan sederhana. Dia hanya perlu memanfaatkan gigi taringnya yang tajam untuk menggigit lawan dengan kekuatan penuh.

Seperti halnya seekor hiu, kekuatan gigitan Arlong sangatlah berbahaya. Dia bisa dengan mudah merobek daging musuh hingga mengancurkan benda padat tanpa kesulitan. Luffy bahkan sempat waspada terhadap gigitan Arlong.

Baca juga: 9 Teknik Hatchan yang Menarik dalam Cerita One Piece

4. Shark on Darts

Jurus terkuat Arlong berikutnya adalah Shark on Darts. Saat mengeluarkan jurus itu, Arlong akan menembakkan tubuhnya ke arah musuh layaknya torpedo dengan kecepatan penuh. 

Setelah itu, dia akan menyerang lawan dengan ujung hidungnya yang tajam. Apabila Arlong menggunakannya dari dalam air, daya serangan Shark on Darts menjadi jauh lebih cepat nan mematikan.

5. Shark on Tooth

Shark on Tooth merupakan versi yang lebih kuat dibandingkan teknik sebelumnya. Arlong akan menembakkan tubuhnya ke arah musuh sembari berputar-putar dengan sangat cepat. Kemudian, dia akan membiarkan mulutnya terbuka untuk menggigit musuh.

Arlong sempat mengeluarkan jurus tersebut pada detik-detik terakhir pertarungan melawan Luffy. Meskipun demikian, Luffy berhasil mengantisipasi serangan tersebut dan memberikan serangan balik yang mampu mengalahkan Arlong.

6. Kiribachi

Berbeda dengan teknik-teknik sebelumnya, Kiribachi merupakan pedang Arlong yang berbentuk mirip gergaji. Arlong telah menggunakan pedang tersebut sejak dia masih muda, khususnya saat dia masih aktif sebagai anggota Bajak Laut Matahari. 

Arlong sangat ahli dalam menggunakan pedang tersebut. Dia mampu mengayunkan Kiribachi dengan sangat ganas. Meskipun begitu, salah satu bagian pedang tersebut berhasil dihancurkan oleh cengkeraman tangan Luffy.

Baca juga: 11 Pengguna Gyojin Karate yang Muncul dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form