10 Pengguna Buah Iblis SMILE yang Paling Kuat dalam Cerita One Piece


SMILE merupakan buah iblis Zoan artifisial yang memungkinkan penggunanya berubah menjadi hewan. Meskipun bentuk transformasi pengguna SMILE tidak sempurna, mereka mendapatkan tambahan kekuatan yang sangat signifikan.

Pengguna buah iblis SMILE didominasi oleh para anggota bajak laut Beast dengan peringkat tinggi, seperti Gifter dan Headliner/Shinuchi. Mereka merupakan petarung yang sangat tangguh dan tidak mudah untuk dihadapi.  

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar pengguna buah iblis SMILE yang terkuat dalam cerita One Piece. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Solitaire

Sebagai permulaan, ada Shinuchi bernama Solitaire yang ditugaskan untuk mengawasi tahanan di penjara Udon. Dia merupakan pengguna buah iblis SMILE Monyet. Dia terlihat memiliki tangan tambahan beserta ekor monyet.

Solitaire sepertinya mempunyai keahlian berpedang yang cukup hebat. Dia menggunakan empat pedang sekaligus. Meskipun kemampuan bertarungnya tidak diperlihatkan penuh, dia cukup pantas disebut sebagai salah satu pengguna SMILE terkuat.

9. Speed

Speed adalah salah satu Shinuchi bajak laut Beast yang ditugaskan di wilayah Bakura. Setelah memakan SMILE Kuda, bagian tubuh bawahnya berubah menjadi tubuh kuda. Hal itu membuat dia jadi terlihat seperti centaur.

Dalam hal kekuatan, Speed sangat ahli dalam menggunakan panah. Dia juga mampu menggunakan Haki untuk memperkuat serangan anak panahnya. Selain itu, dia mampu berlari dengan kecepatan yang tinggi layaknya seekor kuda.

8. Madilloman

Meskipun statusnya hanyalah seorang Gifter, Madilloman menunjukkan kemampuan bertarung yang hebat. Sesuai namanya, dia memakan buah iblis SMILE Armadillo. Berkat buah iblis itu, dia mempunyai cangkang yang sangat keras di punggungnya.

Madilloman sempat bertarung di penjara Udon melawan Luffy dan Kakek Hyo. Dia cukup sulit untuk dihadapi karena pertahanan cangkangnya sangat keras. Selain itu, dia juga mempersenjatai dirinya dengan dua buah flintlock yang berisi peluru dari batu laut.

Baca juga: Mengenal Seraphim Beserta Kekuatan Mereka dalam Cerita One Piece

7. Sheepshead

Sheepshead merupakan salah satu pengguna buah SMILE yang sangat tangguh. Dia pertama kali muncul saat dia bertarung melawan Brook dan Sanji di Pulau Zou. Kemunculannya cukup menarik perhatian.

Sebagai pemakan SMILE Domba, Sheepshead mampu menumbuhkan tanduk domba di kedua tangannya sebagai senjata. Menurut Brook, Sheepshead mempunyai kekuatan yang brutal. Meskipun demikian, dia bisa dikalahkan dengan mudah oleh Sanji.

6. Briscola

Briscola adalah salah satu Shinuchi yang cukup menarik perhatian di Onigashima. Dia memiliki tangan berwujud gorila setelah dia memakan buah iblis SMILE Gorila. Selain itu, dia sempat merasakan jurus Samegawara Seiken milik Jinbe.

Gorila milik Briscola mempunyai kekuatan yang terbilang hebat. Satu pukulan tangan tersebut mampu meretakkan tanah. Selain itu, gorila tersebut mampu mengeluarkan pukulan beruntun ke arah musuhnya. 

5. Daifugo

Pengguna SMILE terkuat berikutnya adalah Daifugo, wakil kepala sipir di penjara Udon. Dia mempunyai sifat yang kasar dan arogan. Selain itu, dia memakan buah iblis SMILE Kalajengking yang memberinya kaki sekaligus ekor dan sengatan kalajengking.

Selain memanfaatkan buah iblis SMILE, Daifugo juga mempersenjatai dirinya dengan berbagai senjata, seperti pedang, senapan, dan pistol flintlock. Dia sempat menggunakan virus buatan Queen untuk menyerang para tahanan di Udon.

Baca juga: Perkembangan Harga Buronan Zoro dari Masa ke Masa

4. Holdem

Holdem termasuk salah satu Shinuchi pertama yang dihadapi oleh Luffy. Dia mempunyai otoritas tinggi di wilayah Bakura. Setelah memakan SMILE Singa, dia mempunyai kepala singa di pinggangnya yang bernama Kamijiro.

Meskipun susah dijinakkan, Kamijiro memiliki kemampuan spesial untuk menembakkan nafas api. Holdem biasa mengkombinasikan api dari Kamijiro dengan keahlian berpedangnya. Dia memegang pedang unik bernama Karakuri Sword yang berfungsi seperti cambuk.

3. Dobon

Berikutnya, ada Shinuchi pemakan SMILE Kuda Nil yang bernama Dobon. Setelah memakan buah iblis itu, dia mempunyai tubuh kuda nil yang berukuran cukup besar. Dia bisa menggunakan kekuatan buah iblis ini untuk menerkam mangsanya.

Sebagai contoh, Dobon sempat memakan Luffy dan Kid tanpa rasa takut. Tentu saja, kekuatannya tidak sebanding dengan mereka berdua. Meskipun dia dikalahkan mereka berdua, kemampuan Dobon terlihat lebih unggul dibandingkan pemakan SMILE yang lain.

2. Babanuki

Di posisi kedua, ada pemakan SMILE Gajah yang bernama Babanuki. Dia adalah Shinuchi yang bertugas sebagai kepala sipir di penjara Udon. Selain itu, dia mempunyai tubuh yang besar dan fisik yang sangat kuat.

Melalui kepala gajah yang ada di tubuhnya, Babanuki bisa menembakkan sebuah serangan yang mampu menghasilkan ledakan masif. Kekuatannya terbukti mampu membuat Luffy kerepotan meskipun saat itu Luffy mampu menggunakan Haki.

1. Momonosuke

Mungkin tidak perlu diragukan lagi bahwa Momonosuke adalah pengguna buah iblis SMILE terkuat dalam cerita. Tidak seperti pengguna SMILE lain, perubahan Momonosuke bisa dibilang sempurna karena dia bisa bertransformasi menjadi seekor naga.

Selain itu, buah iblis SMILE Naga yang dimakan oleh Momonosuke adalah buatan Dr. Vegapunk yang diciptakan berdasarkan DNA dari Kaido. Lucunya, dia menganggap buah iblis itu sebagai kegagalan karena naga Momonosuke berwarna pink.

Meskipun demikian, kekuatan Momonosuke terlihat cukup menakutkan saat dia berubah menjadi naga, apalagi saat ini Momo telah tumbuh menjadi pria dewasa. Dia mampu mengeluarkan serangan khas dari Kaido, yaitu Bolo Breath.

Baca juga: 10 Pengguna Kenbunshoku Haki yang Paling Hebat dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form