Mengenal Para Seraphim Beserta Kekuatan Mereka dalam Cerita One Piece


Seraphim merupakan Pacifista terbaru yang dikembangkan oleh Dr. Vegapunk beserta pasukan SSG. Berbeda dengan Pacifista versi lama, Seraphim mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa hingga mereka bisa menggantikan sistem Shichibukai.

Seraphim diciptakan dengan memanfaatkan Lineage Factor dari para anggota Sichibukai. Selain itu, mereka juga diperkuat dengan DNA ras Lunarian. Mereka juga mempunyai Green Blood yang memungkinkan mereka untuk mengakses kekuatan buah iblis tertentu.

Tidak hanya itu aja, Seraphim juga bisa menembakkan laser seperti Pacifista pada umumnya. Hal itulah yang membuat mereka jadi senjata penghancur yang sangat mematikan. Menurut Vegapunk, mereka disebut sebagai bentuk terkuat dari manusia.

Dalam hal penampilan, Seraphim terlihat sangat mirip dengan anggota Sichibukai dalam wujud anak-anak. Mereka juga mempunyai karakteristik seperti ras Lunarian, seperti rambut berwarna putih,  sepasang sayap berwarna, dan kemampuan memancarkan api.

Sejauh ini, ada empat Seraphim yang telah diperlihatkan dalam cerita. Mereka adalah S-Snake, S-Hawk, S-Bear, dan S-Shark. Mereka saat ini terlibat konflik pertarungan melawan kru Topi Jerami di Pulau Egghead.

Untuk informasi lebih lengkapnya, MogiMogy ingin mengulas daftar Seraphim beserta kekuatan mereka dalam pertarungan. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. S-Snake

Seraphim pertama yang diperkenalkan dalam cerita adalah S-Snake. Dia mempunyai penampilan yang sangat mirip dengan Boa Hancock. Selain itu, dia sempat terlibat pertarungan melawan Hancock dan Kurohige di Amazon Lily.

S-Snake uniknya mampu mengakses kemampuan Mero Mero no Mi. Dia bisa mengubah siapapun yang terpikat dengan dirinya menjadi batu. Walau dia tidak secantik Hancok, dia bisa memanfaatkan sisi imutnya untuk menarik perhatian dari musuhnya.  

2. S-Hawk

Sama seperti S-Snake, S-Hawk juga sempat turun tangan dalam misi di Amazon Lily. Mirip seperti Mihawk, dia mempunyai kemampuan berpedang tingkat tinggi. Satu tebasannya mampu membelah gunung dengan mudah.

Serangan S-Hawk bahkan mampu memaksa Kurohige untuk menggunakan Busoshoku Haki. Tidak hanya itu, dia juga mampu mengakses kekuatan Supa Supa no Mi milik Daz Bones sehingga dia bisa mengubah bagian tubuhnya menjadi pedang tajam.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Crocodile dalam Cerita One Piece

3. S-Bear

S-Bear adalah Seraphim yang berbentuk Bartholomew Kuma saat masih muda. Jika dibandingkan kedua Seraphim sebelumnya, S-Bear mempunyai tubuh yang lebih besar. Selain itu, kekuatannya pun tak kalah mengerikan.

S-Bear mampu mengakses kekuatan Nikyu Nikyu no Mi milik Kuma. Dia bisa dengan mudah mementalkan apapun dengan telapak tangannya, termasuk mementalkan udara. Karena itulah, dia kemungkinan besar bisa mengeluarkan serangan shockwave milik Kuma.

4. S-Shark

Seraphim terakhir yang diperkenalkan dalam cerita adalah S-Shark. Dia mempunyai karakteristik yang sangat mirip dengan Jinbe, baik dalam hal penampilan maupun kemampuan. Dia turut terlibat pertempuran melawan kru Topi Jerami di Pulau Egghead.

Seperti Jinbe, S-Shark mempunyai keahlian sebagai pengguna Fish-Man Karate. Bukan hanya itu, dia juga mampu menggunakan kemampuan Sui Sui no Mi. Dia bisa berenang bebas di daratan dan mengeluarkan serangan kejutan kepada musuhnya.  

***

Selain keempat Seraphim tersebut, kemungkinan besar masih ada beberapa Seraphim lain yang akan muncul dalam cerita ke depan. Sichibukai masih mempunyai beberapa anggota lain, seperti Crocodile, Moria, Doflamingo, Buggy, Law, Weevil, dan Kurohige.

Mari kita tunggu saja kemunculan mereka di chapter-chapter mendatang. Yang jelas, keberadaan mereka adalah bentuk ancaman yang sangat besar pada saat ini. 

Baca juga: Inilah Harga Buronan Terbaru Kru Topi Jerami Setelah Cerita Wano

Previous Post Next Post

Contact Form