10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Future Boy Conan


Future Boy Conan merupakan sebuah anime lawas buatan Nippon Animation yang mengambil latar post-apocalyptic. Sesuai namanya, anime tersebut bercerita tentang petualangan seorang bocah bernama Conan yang penuh dengan tantangan.

Setelah kehancuran bumi, Conan menganggap bahwa Pulau Remnant adalah satu-satunya tempat yang masih berpenghuni. Karena itulah, dia merasa shock saat dia bertemu dengan Lana yang tiba-tiba terdampar di pulaunya.

Pertemuan itupun mengubah hidup Conan. Dia mulai menjalin pertemanan yang akrab dengan Lana. Namun, Lana tiba-tiba diculik oleh salah satu anggota Industria. Conan pun memutuskan untuk pergi menyelamatkan Lana.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang muncul dalam cerita Future Boy Conan. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Orlo

Orlo merupakan pemimpin gang yang mempunyai sifat pemberontak. Dia beserta anak buahnya bermarkas di pegunungan High Harbor. Selain itu, mereka seringkali menarik pajak kepada siapapun yang melintasi wilayah mereka.

Orlo juga mempunyai ambisi untuk menjadi pemimimpin High Harbor. Dia bahkan menyusu rencana licik dan mengumpulkan orang-orang yang mendukungnya. Meskipun demikian, rencananya pada akhirnya gagal akibat bencana ombak.

9. Lepka

Berbeda dengan Orlo, Lepka adalah salah satu pejabat penting di Industria High Commite. Dia menjabat sebagai kepala administrasi. Dia mempunyai sifat yang kejam dan tidak begitu peduli dengan para penduduk Industria.

Selain berwatak kasar, Lepka juga sangat serakah terhadap kekuatan. Dia bahkan berniat membangkitkan senjata super agar dia bisa menguasai dunia. Hal itulah yang membuat dia benar-benar menjengkelkan.

8. Luke

Luke merupakan pemimpin dari sel tahanan bawah tanah. Dia mempunyai anak buah yang berasal dari kalangan budak atau penduduk kelas bawah di Industria. Selain itu, dia mempunyai koneksi dengan Dr. Lao.

Mereka berdua mempunyai cita-cita mulia untuk meningkatkan kualitas hidup para penduduk di kota. Akan tetapi, ada banyak rintangan yang menghalangi jalan mereka. Luke bahkan dicap sebagai pemberontak hingga dia berakhir di sel tahanan.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Slayers

7. Ojii

Selanjutnya, ada kakek dari Conan yang biasa dipanggil dengan sebutan Ojii. Dia adalah orang yang berperan besar dalam merawat Conan di Pulau Remnant. Selain itu, dia mempunyai latar belakang yang sangat menarik.

Di masa lalu, Ojii berhasil bertahan dari ledakan kapal ruang angkasa hingga dia terdampar di Pulau Remnant secara ajaib. Setelah diserang oleh tentara Industrian, Ojii mengalami luka yang parah hingga dia tewas dalam cerita. 

6. Monsley

Monsley merupakan asisten direktur pasukan Industria’s Administration yang masih sangat muda. Selain itu, dia adalah satu-satunya yang selamat di keluarganya pada saat kehancuran bumi. Hal itu meninggalkan trauma yang mendalam baginya.

Dalam cerita, Monsley sempat ditugaskan oleh Lepka untuk menangkap Lana. Meskipun demikian, dia lambat laun mulai berubah pikiran setelah dia bertemu Conan. Dia pun memutuskan untuk membantu Conan.

5. Dr. Briac Lao

Dr. Briac Lao merupakan kakek dari Lana yang dikenal sebagai ilmuwan jenius. Dia berkontribusi besar dalam pengembangan daya berbasis solar yang berguna untuk tujuan sipil dan perang. Dia juga sempat menjadi anggota Industria’s High Council.

Akan tetapi, Dr. Lao mulai dimusuhi setelah dia mengetahui rencana busuk dari Lepka. Dia pun mulai menentang Lepka sebisa mungkin. Dia percaya bahwa penduduk Industria harus hidup dengan cara yang damai tanpa adanya perang.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita The Rose of Versailles

4. Dyce

Dyce merupakan salah satu penduduk dari Industria. Dia dikenal sebagai kapten dari sebuah kapal bernama Barracuda. Selain itu, dia sempat mendapatkan tugas penting untuk melacak keberadaan Dr. Lao. 

Lambat laun, Dyce mulai menaruh perhatian terhadap Lana. Dia juga membenci Lepka yang sering memperlakukan Lana dengan cara yang kasar. Oleh karena itulah, dia pun memutuskan untuk menjadi rekan dari Conan.

3. Jimsy

Jimsy adalah salah satu sahabat terbaik Conan yang setia menemani petualangannya. Dia mempunyai yang liar dan suka membuat masalah. Meskipun begitu, dia turut membantu Conan untuk menyelamatkan Lana.

Dalam hal kemampuan, Jimsy terlihat sangat ahli sebagai seorang pemburu. Dia bisa menggunakan senjata panah dengan terampil. Selain itu, dia mempunyai tubuh yang atletik dan tidak jauh beda dengan Conan. 

2. Lana

Lana dikenal sebagai gadis yang pendiam dan lembut dalam bertutur kata. Dia pertama kali ditemukan oleh Conan saat dia tidak sadarkan diri di Pulau Remnant. Semenjak itu, hubungan mereka pun semakin akrab.

Lana adalah gadis pertama yang ditemui oleh Conan. Hal itulah yang membuat dia merasa begitu penasaran. Conan bahkan menganggap Lana sebagai sosok yang berharga hingga dia mampu menantang bahaya demi melindungi Lana.

1. Conan

Sebagai protagonis utama dalam cerita, Conan merupakan karakter yang sangat menarik. Meskipun usianya masih sangat muda, dia sama sekali tidak mengenal rasa takut. Selain itu, dia sangatlah cerdas dan tangguh.

Conan mempunyai tubuh yang sangat atletik dan mampu berenang di bawah air. Selain itu, dia bisa beradaptasi dengan orang asing yang baru dia temui. Selama petualangannya, dia bertemu dengan teman-teman baru yang berharga baginya.

Baca juga: 10 Karakter Nintama Rantarou yang Paling Populer dan Bikin Nostalgia

Previous Post Next Post

Contact Form