10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Detective School Q


Detective School Q merupakan salah satu anime tentang detektif yang menarik untuk ditonton. Anime tersebut diadaptasi dari serial manga yang dikarang oleh Seimaru Amagi dan diilustrasikan oleh Fumiya Satō.

Cerita anime tersebut berfokus pada anak-anak di Class Q yang belajar untuk menjadi detektif hebat di bawah bimbingan mantan detektif bernama Morihiko Dan. Mereka seringkali menyelidiki berbagai kasus yang berkaitan dengan organisasi kriminal bernama Pluton.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Detective School Q. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Yutaka Saburōmaru

Yutaka Saburōmaru merupakan mahasiswa Universitas Tokyo yang mempunyai sifat arogan. Dia menganggap dirinya lebih superior dibandingkan orang lain. Hal itulah yang membuat dia jadi sangat menyebalkan.

Meskipun Yutaka mempunyai IQ sebesar 180, dia terlihat kurang begitu handal dalam menyelesaikan teka-teki. Saat bergabung dengan DDS, dia sempat berada di Class A hingga dia akhirnya dipindah ke Class B.

9. Shino Katagiri

Shino Katagiri berperan sebagai asisten pribadi Morihiko Dan yang bisa dipercaya. Dia mempunyai paras yang cantik dan selalu mengenakan pakaian rapi. Selain itu, dia juga memiliki keahlian sebagai seorang detektif.

Katagiri beserta Nanami termasuk murid angkatan pertama di DDS. Mereka sempat dilatih secara personal oleh Morihiko Dan. Karena itulah, mereka mempunyai hubungan yang sangat akrab satu sama lain.

8. Kōtarō Nanami

Seperti halnya Katagiri, Kōtarō Nanami merupakan tangan kanan kepercayaan Dan. Dia mempunyai keahlian dalam bidang penyamaran. Dia biasa ditugaskan oleh Dan untuk mengajar sekaligus mengawasi anak-anak di Class Q.

Kōtarō mempunyai sifat yang ramah dan gampang bersahabat dengan orang lain. Dia sangat senang menunjukkan trik-trik baru kepada Class Q. Meskipun begitu, dia bisa bersikap serius saat situasi sedang kritis.   

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Monster

7. Morihiko Dan

Morihiko Dan dikenal sebagai detektif yang sangat jenius dan telah memecahkan berbagai kasus kejahatan. Sebelum mendirikan DDS, dia sempat bergabung dengan markas kepolisian. Namun, dia mengalami sebuah kecelakaan yang membuat dirinya terpaksa duduk di kursi roda.

Meskipun demikian, Dan memutuskan untuk tidak menyerah dan terus berpikir maju. Dia mendirikan sebuah sekolah yang bisa menjadi wadah bagi para detektif muda yang potensial dan lebih hebat darinya.

6. Yukihira Sakurako

Yukihira Sakurako dikenal sebagai penulis novel detektif yang terkenal. Pada awalnya, dia tidak tertarik untuk menjadi seorang detektif karena dia bercita-cita ingin menjadi penulis yang hebat. Namun, pemikiran itu mulai berubah.

Yukihira memutuskan untuk bergabung dengan DDS hingga dia berada di Class A. Dia mempunyai sifat yang sangat kompetitif dan tidak mau kalah dari orang lain. Selain itu, dia sering merasa bangga karena dia adalah keponakan dari Dan.

5. Kazuma Narusawa

Kazuma Narusawa merupakan programmer game yang sangat berbakat dan berasal dari keluarga kaya. Dia seringkali memberikan bantuan dengan cara mengumpulkan informasi penting melalui laptopnya.

Kazuma sempat merasa kecewa saat dia pertama kali berada di Class Q. Dia mempunyai keinginan untuk pindah ke Class A. Akan tetapi, rencana tersebut dia urungkan setelah dia merasa nyaman dengan anak-anak di Class Q.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Kiba

4. Kintarō Tōyama

Kintarō Tōyama alias Kinta merupakan putra dari salah satu petugas polisi yang disegani. Dia memutuskan untuk hidup secara mandiri gara-gara ada masalah di keluarganya. Dia juga melakukan pekerjaan paruh waktu untuk mendapatkan uang.

Dalam hal kemampuan, Kinta dianggap sebagai anggota terkuat di Class Q. Dia mempunyai beberapa keahlian bela diri, seperti judo, kendo, dan karate. Selain itu, dia mempunyai insting dan indera penciuman yang sangat sensitif.

3. Megumi Minami

Megumi Minami biasa dipanggil dengan sebutan “Meg” oleh teman-temannya di Class Q. Dia menaruh perasaan yang kuat terhadap Kyū dan Ryū. Meskipun demikian, hanya Kyū saja yang menunjukkan ketertarikan kepada Meg. 

Meg mempunyai kemampuan unik bernama photographic memory yang memungkinkan dia untuk mengingat sebuah adegan. Berkat kemampuan itu, Meg bisa memperhatikan detail-detail kecil yang mungkin hilang atau terabaikan. 

2. Kyū Renjō

Kyū Renjō merupakan seorang detektif muda yang mempunyai sifat cerdas dan optimis. Dia mampu menyusun penjelasan yang logis terhadap sebuah kasus. Selain itu, dia juga dianggap sebagai pemimpin Class Q. 

Kyū mewarisi bakat sebagai seorang detektif dari ayahnya yang bernama Satoru Renjō. Meskipun sempat melarang Kyū, ibunya perlahan mendukung Kyū untuk menjadi detektif yang hebat setelah Kyū diterima di DDS. 

1. Ryū Amakusa

Ryū Amakusa bisa dianggap sebagai karakter yang paling menarik dalam cerita Detective School Q. Dia merupakan cucu dari King Hades, pemimpin dari Pluto. Sejak kecil, dia dirawat dan dibesarkan oleh Pluto. 

Ryū mempunyai sifat yang sangat dingin, tetpai dia masih bisa bersosialisasi dengan teman-temannya di Class Q. Dia juga menaruh respek terhadap Kyū yang bersifat pekerja keras dan lebih hebat darinya. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Slayers

Previous Post Next Post

Contact Form