10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Kiba


Kiba merupakan sebuah anime lawas buatan Madhouse dan Aniplex yang rilis pada tahun 2006. Anime tersebut berfokus pada petualangan remaja bernama Zed yang terlempar ke sebuah dunia yang penuh dengan peperangan.

Di dunia tersebut, ada sekelompok orang yang dikenal sebagai Shard Caster. Mereka mempunyai kekuatan untuk mengendalikan monster bernama Spirit. Selama berada di dunia itu, Zed pun terlibat konflik pertempuran melawan para pemilik Spirit.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Kiba. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Mikki

Mikki merupakan teman baik dari Zed dan Roya. Dia mempunyai sifat yang sangat lembut dan sensitif. Selain itu, dia termasuk karakter yang lemah dan seringkali tertekan saat bertarung melawan musuh.

Mikki sempat menjadi murid dari Dumas Schumarux yang dikenal sebagai Shard Caster terkuat. Setelah Dumas terbunuh, dia mewarisi Spirit milik Dumas yang bernama Arumadoru. Sayangnya, dia mengalami kesulitan untuk mengontrol Spirit.

9. Zico

Zico merupakan salah satu petapa dari Templar yang berperan sebagai guru dari Roya. Setelah kedatangan Zed, dia turut melatih Zed di bawah bimbingannya. Dia mampu memberikan saran yang bijak kepada mereka berdua.

Dalam hal kemampuan, Zico mempunyai Spirit yang sangat kuat bernama Pyron. Spirit tersebut berwujud naga merah raksasa dan mampu mengeluarkan semburan api panas. Pasukan militer Zymot sepertinya tertarik untuk menangkap Spirit tersebut. 

8. Sagiri

Selanjutnya, ada gadis kecil bernama Sagiri yang tergabung dalam pasukan Nomads. Dia sempat menolong Noah yang terluka parah. Dengan penuh kesabaran, dia merawat luka Noah hingga mereka berteman baik.

Seiring berjalannya waktu, terungkap fakta baru bahwa Sagiri adalah keturunan dari keluarga royal Seekers. Dia terlahir di sebuah tempat yang bernama Rion. Saat Zymot menginvasi Rion, dia dipercayakan kepada Galba yang bertugas untuk merawatnya.

Baca juga: Info Lengkap Karakter Utama dalam Anime Samurai 7

7. Rebecca

Sebelum Zymot jatuh ke tangan Hugh dan pasukannya, Rebecca merupakan putri dari Kerajaan Zymot yang sangat disegani oleh banyak pihak. Dia bisa dibilang sebagai alasan terbentuknya pasukan Rebels of Zymot yang ingin menghancurkan Hugh.

Rebecca bukanlah putri biasa karena dia mempunyai beberapa kemampuan spesial. Dia mampu menyembuhkan luka seseorang. Selain itu, dia mampu mengontrol Spirit bernama Ariel dengan sangat terampil. 

6. Kira

Kira adalah satu-satunya perempuan yang bergabung dalam pasukan royal Neotopia. Dia sangatlah tangguh dan sempat menjalin rivalitas yang sengit dengan Noah. Lambat laun, perasaan tersebut berubah menjadi rasa suka.

Seiring berjalannya cerita, latar belakang Kira pada akhirnya mulai terkuak. Di masa lalu, keluarganya dibuang ke Ulvarx karena mereka telah melanggar aturan. Dia berhasil bertahan karena dia mempunyai potensi untuk menjadi Shard Caster yang kuat. 

5. Amir Gaoul

Berbeda dengan karakter-karakter sebelumnya, Amir Gaoul merupakan Key Spirit yang paling kuat dan berpengaruh besar dalam cerita. Dia sangat sulit dikontrol karena dia mempunyai kehendak untuk memilih tuannya. 

Apabila seseorang yang tidak terpilih menggunakan kekuatan Amir Gaoul, mereka akan mengalami rasa sakit yang luar biasa dan bisa menyebabkan kematian. Meskipun demikian, dia memilih Zed sebagai orang yang pantas untuk menjadi tuannya.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita B’T X

4. Hugh

Hugh merupakan salah satu musuh utama yang sangat berbahaya dalam cerita Kiba. Dia mempunyai sifat yang sangat ambisius dan terobsesi untuk mengumpulkan seluruh Key Spirit. Dia akan melakukan apapun untuk mencapai tujuan tersebut.

Berbekal rencana liciknya, Hugh berhasil menghabisi nyawa ayah Rebecca dan mengambil alih kerajaan Zymot. Dalam hal kemampuan tempur, dia memegang salah satu Key Spirit kuat yang bernama Pronimo.

3. Noah

Selanjutnya, ada teman baik Zed yang bernama Noah. Di masa lalu, dia sempat diselamatkan oleh Zed saat dia ditindas oleh orang lain. Setelah itu, mereka kemudian menjalin persahabatan yang sangat kuat.

Saat Zed melewati portal menuju Templar, Noah turut pergi ke sebuah negara militer bernama Neotopia. Sama seperti Zed, dia pun mengalami petualangan yang menarik dan menjalin pertemanan dengan orang-orang baru. 

2. Roya

Berbeda dengan Noah, Roya merupakan penduduk asli Tuskan yang tinggal di Templar. Saat dia masih kecil, dia diselamatkan oleh Zico dari bahaya. Setelah mengetahui latar belakangnya, dia memutuskan untuk meninggalkan Templar dan berkelana menuju Tusk.

Jika dilihat dari penampilan, Roya memang tampak seperti gadis yang lemah lembut. Namun, dia mempunyai sifat yang sangat tangguh dan pemberani. Dia mampu mengendalikan Spirit bernama Apcarel.

1. Zed

Sebagai protagonis utama dalam cerita Kiba, Zed tentu saja adalah karakter yang paling menarik. Dia mempunyai sifat yang kasar dan senang memberontak. Meskipun demikian, dia mempunyai jiwa keadilan yang sangat tinggi.

Zed mempunyai ambisi untuk menghentikan seluruh pertempuran yang sia-sia. Atas dasar itulah, Amir Gaoul kemungkinan memilihnya. Seiring berjalannya cerita, dia terus berjuang keras dan bertambah kuat sehingga dia bisa mengalahkan musuh-musuh berbahaya.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Ragnarok The Animation

Previous Post Next Post

Contact Form