10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita The King Braves of GaoGaigar


The King Braves of GaoGaiGar merupakan anime mecha menarik garapan studio Sunrise. Anime tersebut bercerita tentang pertempuran GGG (Gutsy Geoid Guard) melawan pasukan Zonder yang berencana untuk menginvasi bumi.

Demi melindungi bumi dari bahaya, Guy Shishio beserta rekan-rekannya harus terjun ke medan pertarungan. Mereka ditemani oleh mecha yang sangat canggih sekaligus keren. Selain itu, mereka juga dilengkapi dengan senjata-senjata yang menarik.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita The King Braves of GaoGaiGar. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Pagliaccio

Pagliaccio alias ZX-31 merupakan sebuah program “terminal” dari Heart Primeval. Dia mempunyai penampilan yang unik seperti badut. Selain itu, dia selalu bicara dengan nada yang sangat dingin dan monoton.

Dalam cerita, Pagliaccio berperan sebagai pengumpul informasi sekaligus komandan yang memerintah pasukan Primeval. Selain itu, dia sangat berbahaya karena dia menjadi bagian dari Z-Master. 

9. Swan White

Selanjutnya, ada gadis cantik berambut pirang yang bernama Swan White. Dia adalah anggota GGG yang bertugas sebagai operator. Di samping itu, dia seringkali berperan sebagai asisten pribadi Dr. Leo Shishioh. 

Meskipun Swan White berasal dari Amerika, dia juga bisa berbicara dalam bahasa Jepang. Akan tetapi, dia kurang begitu fasih dan suka mengeluarkan kata-kata awkward. Dia juga mempunyai skill di bidang seni bela diri.

8. Mikoto Utsugi

Mikoto Utsugi termasuk karakter yang berperan penting dalam cerita. Dia adalah pacar dari Guy Shishio yang berparas cantik dan mempunyai gaya rambut kelinci. Selain itu, dia bertugas sebagai operator komputer di GGG. 

Mikoto bertanggung jawab atas peluncuran GaoMachines dan aktivasi program Final Fusion. Dia juga biasa mengirimkan peralatan pendukung seperti Dividing Driver. Berkat dukungannya, Guy bisa bertarung dengan maksimal di medan pertempuran.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Outlaw Star

7. Mic Sounders the 13th

Mic Sounders the 13th adalah robot lucu yang dikembangkan oleh GGG Amerika. Dia biasa digunakan sebagai alat transportasi bagi anggota GGG untuk mengelilingi kota. Selain itu, dia juga sering bertingkah lucu.

Terlepas dari hal itu, Mic bisa berubah menjadi badass dan keren saat dia memasuki Boom Robo Mode. Dia mampu mengeluarkan gelombang suara yang mampu menghancurkan musuh. Selain itu, kekuatannya tergantung dari music disc yang dia mainkan.

6. ChouRyuuJin

Selanjutnya, ada robot tangguh bernama ChouRyuujin yang tercipta dari gabungan HyouRyuu dan EnRyuu. Penggabungan tersebut bisa tercipta ketika tingkat sinkronisasi kedua robot tersebut mencapai 100%.

ChoRyuujin mempunyai kemampuan defensif yang kuat karena dia dilengkapi dengan Mirror Coating Chestplate. Selain itu, dia mampu menggunakan peralatan Eraser Head untuk bertempur. Dia juga bisa mengakses senjata-senjata milik HyouRyuu dan Enryuu.

5. Volfogg

Berbeda dengan ChouRyuujin, Volfogg merupakan robot khusus yang mempunyai keahlian dalam misi investigasi. Dia dikembangkan oleh Intelligence Division di GGG. Selain itu, dia diberikan tugas khusus untuk melindungi Mamoru dalam pertempuran.

Volfogg mempunyai desain yang mirip seperti ninja. Dia mempunyai kecepatan dan kelincahan yang bisa mengimbangi musuh dalam pertarungan. Selain itu, dia bisa bergabung dengan robot GunDober dan GUnGlue untuk menjadi Big Volfogg.

Baca juga: 6 Pilot Eva yang Sangat Hebat dalam Cerita Neon Genesis Evangelion

4. Kotaro Taiga

Berikutnya, ada Kotaro Taiga yang menjabat sebagai pemimpin dari organisasi GGG. Dia dikenal sebagai pria yang idealis dan berdedikasi tinggi. Selain itu, dia mempunyai sifat yang cerewet dan terlihat energik. 

Taiga mempunyai otoritas untuk memimpin dan mengawasi seluruh operasi dari organisasi, seperti pengembangan robot baru dan persetujuan penggunaan senjata GaoGaiGar. Dia juga sangat peduli terhadap seluruh anak buahnya. 

3. Soldato J-002

Soldato J-002 adalah satu-satunya anggota Soldato Division yang masih bertahan hidup. Dia beserta anggota divisi yang lain diciptakan oleh pemimpin Red Planet untuk melawan Z-Master. Sayangnya, misi tersebut berakhir kegagalan.

Akibat insiden itu, Soldato J sempat dikalahkan hingga dia terinfeksi oleh Zonder. Dia pun berubah menjadi jahat dan menggunakan identitas baru sebagai Pizza. Setelah sistemnya dipulihkan, dia kembali mengingat misi awalnya untuk menghancurkan Z-Master.

2. Mamoru Amami

Mamoru Amami merupakan alien yang terlahir dengan nama Latio. Dia berasal dari Green Planet yang terletak di Trinary solar System. Saat planet tersebut diserang oleh Z-Master, kedua orang tua Mamoru mengirimnya ke bumi agar dia bisa bertahan.

Mamoru mempunyai sifat yang serius dan penuh tanggung jawab. Selain itu, dia adalah salah satu petarung terbaik di GGG. Dia mampu mengendalikan GaoGaiGo dengan sangat terampil. Selain itu, dia bisa menyembuhkan orang-orang yang terinfeksi oleh Zonder. 

1. Guy Shishio

Guy Shishio adalah pemuda yang sangat pemberani dan pantang menyerah. Setelah terluka parah dalam insiden EI-01, dia diselamatkan oleh Galeon kemudian diubah menjadi cyborg oleh ayahnya. Dia pun dikenal dengan sebutan Cyborg Guy.

Dengan tubuh cyborg, Guy menjadi bertambah kuat dan semakin terampil dalam bertempur. DIa mampu melakukan penggabungan dengan Galeon untuk membentuk Super Robot GaiGar. Selain itu, dia juga bisa melakukan Final Fusion bersama Gao Machines yang lain.

Baca juga: 10 Karakter Puella Magi Madoka Magica yang Paling Menarik

Previous Post Next Post

Contact Form