Daftar Lengkap Teknik Jio-Ken Milik Lao G dalam Cerita One Piece


Lao G merupakan salah satu bawahan terkuat Doflamingo yang menguasai seni bela diri menarik bernama Jio-Ken. Meskipun dia sudah tua, dia masih mampu bertarung dengan sangat lincah melawan musuh-musuhnya.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar lengkap teknik Jio-Ken yang dikuasai oleh Lao G dalam cerita One Piece. Yuk, cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Yotsu no Kamae

Yotsu no Kamae bisa dibilang sebagai langkah awal yang digunakan oleh Lao G sebelum dia menyerang musuh. Saat mengeluarkan teknik tersebut, dia akan memasang kuda-kuda hingga tangannya membentuk huruf G.

Setelah itu, Lao G bisa mengeluarkan berbagai jenis serangan yang bisa berdampak fatal kepada lawan. Contohnya adalah teknik Me no Tsukare, Kata Kori, Fushi Bushi no Itami, Hie Sho, dan Gikkuri Goshi.

2. Me no Tsukare

Saat mengeluarkan Me no Tsukare, Lao G akan melompat ke arah depan dan menyerang musuh tepat di kedua matanya. Serangan tersebut bisa membuat lawan jadi kehilangan fokus untuk sementara waktu hingga pertahanannya menjadi lengah.

3. Kata Kori

Berbeda dengan jurus sebelumnya, Kata Kori adalah serangan yang berfokus untuk mengenai pundak lawan dengan kuat. Lao G pertama kali memperlihatkan jurus tersebut saat dia bertarung melawan Chinjao.

4. Fushi Bushi no Itami

Fushi Bushi no Itami termasuk jurus Lao G yang bisa menimbulkan kerusakan tinggi pada lawan. Saat jurus itu dikeluarkan, Lao G akan menyerang seluruh persendian yang ada pada tubuh musuh dengan kekuatan penuh.

5. Hie Sho

Teknik Lao G selanjutnya adalah Hie Sho. Dengan tinjunya yang ganas, Lao G mampu mengeluarkan pukulan yang sangat kuat tepat ke perut musuhnya. Pukulan itu tentu saja menghasilkan dampak kuat terhadap lawan.

Baca juga: 11 Jurus Ramen Kenpo Milik Wanze dalam Cerita One Piece

6. Gikkuri Goshi

Gikkuri Goshi mempunyai cara kerja yang berbeda dibandingkan teknik-teknik sebelumnya. Lao G akan menyerang punggung lawan dengan sekuat mungkin. Efek dari serangan itu bisa membuat lawan merasa kesakitan.

7. Jioken Kyukyoku no Higi: Sento Ho-Ken

Jioken Kyukyoku no Higi: Sento Ho-Ken bisa dibilang sebagai jurus pamungkas Jio-Ken yang dikuasai oleh Lao G. Jurus tersebut memungkinkan Lao G untuk menyimpan energi masa muda agar bisa digunakan di masa depan.

Saat jurus ini diaktifkan, tubuh Lao G akan bertambah besar dan berotot. Tidak hanya itu, kekuatan sekaligus kecepatannya pun meningkat dengan sangat drastis dalam pertarungan. 

8. G no Kokuin

Setelah mengaktifkan jurus Sento Ho-Ken, Lao G bisa mengeluarkan teknik pamungkas yang bernama G no Kokuin. Dia akan menyerang musuh dengan sangat cepat dan memukulnya dengan tinju berbentuk huruf G.

Selain menimbulkan kerusakan pada lawan, serangan Lao G bisa meninggalkan tanda G pada tubuh lawan. Berkat teknik ini, Lao G mampu mengalahkan Chinjao dalam pertempuran yang sangat sengit di Dressrosa.

9. Sento Ho-Ken: Manki Kaiyaku

Meskipun hanya muncul dalam versi anime, Sento Ho-Ken: Manki Kaiyaku bisa dibilang sebagai teknik terkuat Lao G. Dia memperlihatkan teknik tersebut dalam pertempuran final melawan Sai yang penuh amarah.

Saat mengeluarkan jurus tersebut, Lao G akan memusatkan seluruh energinya untuk mengalahkan musuh dalam satu kali serangan. Namun, dampak dari jurus tersebut tidak diperlihatkan karena serangan itu dipatahkan oleh Kiryu Kirikugi milik Sai.

Baca juga: Bagaimana Nasib Kru Bajak Laut Hearta Setelah Bertempur Melawan Kurohige?

Previous Post Next Post

Contact Form