11 Jurus Ramen Kenpo Milik Wanze dalam Cerita One Piece


Wanze merupakan anggota CP7 yang pernah bertarung melawan Sanji di kereta laut yang menuju ke Enies Lobby. Dia terlihat sangat nyentrik dan konyol. Selain itu, dia menggunakan gaya bela diri khusus yang dikenal dengan istilah Ramen Kenpo.

Gaya bertarung tersebut berfokus pada penggunaan mi ramen beserta keahliannya sebagai seorang koki. Dia pun mampu mengeluarkan jurus-jurus yang unik dan absurd dalam pertempuran. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Ramen Beam

Ramen Beam termasuk salah satu jurus andalan Wanze. Dia pertama-tama akan melahap sejumlah besar tepung. Kemudian, dia akan mengolah tepung tersebut menjadi peluru mi tajam yang ditembakkan melalui lubang hidungnya.

2. Fire Skate

Saat mengeluarkan Fire Skate, Wanze perlu memantik sepatu rodanya terlebih dahulu hingga mengeluarkan api. Setelah itu, dia akan melompat dan mengeluarkan tendangan api untuk menyerang musuhnya.

3. Ramen Kenpo Ogi: Men’s Formal Suit

Meskipun terlihat konyol, teknik ini bisa dibilang sebagai teknik pamungkas Wanze. Teknik ini memungkinkan dia untuk menciptakan armor dari mi yang mempunyai daya serang sekaligus pertahanan yang kuat.

Saat menggunakan armor tersebut, Wanze pun mampu mengeluarkan berbagai teknik yang menarik. Contohnya adalah Tonkotsu Spank, Men Soul Press, Ramen Gyoza Set – Clapping, dan Fukumen Spank.

4. Tonkotsu Spank

Tonkotsu Spank merupakan sebuah jurus berbentuk pukulan lurus yang dikeluarkan oleh Wanze dengan menggunakan tangan armor mi. Apabila lawan mencoba menyerang tangan tersebut, lawan akan terperangkap di antara sekumpulan mi hingga dia menjadi sasaran empuk bagi Wanze.

5. Men Soul Press

Men Soul Press dikeluarkan oleh Wanze ketika lawan telah terperangkap di antara mi buatannya. Dia akan melompat dengan gesit lalu menghantamkan serangan ke arah lantai dengan sekuat tenaganya. 

Baca juga: 12 Variasi Shigan yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece

6. Ramen Gyoza Set – Clapping

Saat mengeluarkan jurus Ramen Gyoza Set – Clapping, Wanze akan menepukkan kedua tangan armornya dengan serangan penuh. Teknik ini difokuskan untuk menangkap lawan yang ada di hadapan Wanze. 

7. Fukumen Spank

Teknik selanjutnya adalah Fukumen Spank. Wanze akan membagi tangan armornya menjadi beberapa tangan dengan ukuran yang lebih kecil. Dengan teknik tersebut, Wanze bisa mengeluarkan pukulan bertubi-tubi ke arah lawan.

8. Senmen Muchi

Berbeda dengan jurus sebelumnya, Senmen Muchi memungkinkan Wanze untuk memfungsikan tangan armornya seperti cambuk yang meliuk-liuk. Cambuk mi tersebut bisa memberikan serangan yang kuat kepada musuh.

9. Menkui Knocker

Saat mengeluarkan Menkui Knocker, Wanze akan menyerang musuh dengan kedua kaki armornya. Tendangannya jadi lebih mematikan karena Wanze telah mengubah ujung kaki armor tersebut menjadi lebih runcing. 

10. Hocho Nage

Hocho Nage mempunyai cara kerja yang sangat simple ketimbang jurus-jurus sebelumnya. Wanze akan melemparkan beberapa pisau dapur sekaligus ke arah musuhnya dengan kecepatan penuh. Lemparannya terlihat lumayan berbahaya.

11. Ramen Kenpo Ura Hiden: Men-Kiri Doku Bocho

Teknik ini merupakan sebuah jurus rahasia dari Ramen Kenpo. Wanze akan menyerang lawan dengan sebuah pisau berukuran besar yang telah dilapisi oleh racun mematikan. Racun tersebut dikatakan mampu membunuh lawan dalam satu kali goresan.

Baca juga: Mengingat Kembali Keluarga Franky dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form