Mengingat Kembali Keluarga Franky dalam Cerita One Piece


Keluarga Franky merupakan sekelompok pemburu hadiah yang beroperasi di wilayah Water 7. Mereka dikenal sebagai tukang pembuat onar yang cukup meresahkan. Selain itu, mereka mempunyai loyalitas yang sangat tinggi terhadap Franky.

Anggota dari keluarga Franky rata-rata menggunakan kostum yang terlihat sangat aneh. Walaupun begitu, kostum tersebut berfungsi sebagai armor yang mampu melindungi mereka dari serangan meriam. 

Mengingat betapa uniknya mereka,  MogiMogy ingin mengulas daftar anggota keluarga Franky dalam cerita One Piece. Yuk, cek informasi selengkapnya berikut ini!

Franky

Sebelum bergabung dengan Luffy, Franky merupakan pemimpin para berandalan yang suka berbuat kerusuhan di Water 7. Dia mengumpulkan para berandalan jalanan dan memberikan mereka sebuah tempat tinggal layaknya keluarga. 

Salah satu alasan utama Franky mendirikan kelompok tersebut adalah dia ingin melindungi Water 7 dari ancaman bajak laut. Karena itulah, mereka seringkali memburu para bajak laut yang memiliki harga buronan untuk mendapatkan hadiah. 

Sebagai pemimpin keluarga, Franky sangat dihormati oleh anak buahnya. Saat dia diculik oleh CP9 dan dibawa ke Enies Lobby, anak buahnya tidak takut untuk mengorbankan nyawa mereka demi menyelamatkannya. 

Zambai

Zambai bisa dibilang sebagai tangan kanan dari Franky. Saat Franky tidak ada, dia mampu mengambil alih komando dan memerintah anak buahnya. Hal itu terlihat jelas saat dia bertarung di Enies Lobby untuk menyelamatkan Franky.

Di masa lalu, Zambai adalah pemimpin geng yang suka berbuat kerusuhan di jalanan. Setelah dikalahkan oleh Franky, mereka kemudian ditawari pekerjaan oleh Franky hingga mereka menjadi anak buah Franky.. 

Mozu & Kiwi

Mozu & Kiwi merupakan saudara kembar yang terlihat sangat mirip. Meskipun begitu, mereka masih bisa dibedakan dari penampilan mereka. Mozu menggunakan outfit berwarna kuning, sedangkan Kiwi memakai pakaian berwarna merah.

Pada awalnya, Mozu & Kiwi hanyalah gadis nakal yang senang mabuk-mabukan. Mereka kemudian bertemu dengan Franky. Setelah bertemu Franky, mereka pun mulai menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. 

Tamagon

Anggota keluarga Franky berikutnya adalah pria gendut bernama Tamagon. Di masa lalu, dia sempat bergabung bersama geng yang dipimpin oleh Zambai. Setelah bertemu dengan Franky, dia mulai menghormati Franky dan memanggilnya dengan sebutan Aniki.

Kiev

Sebelum bertemu dengan Franky, Kiev hanyalah seorang gelandangan yang hidup di jalanan. Dia seringkali kelaparan dan berharap mendapatkan makanan dari orang-orang. Namun, kehidupannya menjadi lebih baik setelah dia bertemu dengan Franky.

Baca juga: Penjelasan Kekuatan Koby dalam Cerita One Piece

Schollzo

Sama seperti Tamagon, Schollzo sempat menjadi bagian dari geng Zambai di masa lalu. Dia kemudian mengikuti jejak Zambai untuk bergabung bersama Franky. Dia pun menganggap Franky sebagai Aniki yang sangat dia hormati.

Kop

Kop juga sempat bergabung bersama geng Zambai di masa lalu. Dia seringkali beraksi bersama Zambai dan Schollzo. Selain itu, dia menunjukkan loyalitas yang sangat tinggi kepada Franky yang telah menyelamatkannya.

Kairiki Destroyers

Berbeda dengan anggota-anggota sebelumnya, Kairiki Destroyers merupakan trio yang mempunyai tubuh tinggi dan besar. Mereka mempunyai kekuatan fisik yang unggul. Meskipun demikian, kekuatan mereka masih belum bisa dibandingkan dengan raksasa dari Elbaf.

Sodom & Gomorrah

Sodom dan Gomorrah merupakan King Bull raksasa yang menjadi hewan peliharaan keluarga Franky. Di masa lalu, mereka sempat dimakan oleh Sea King hingga mereka diselamatkan oleh keluarga Franky.

Setelah insiden tersebut, mereka menunjukkan loyalitas yang sangat tinggi kepada Franky. Selain itu, mereka dapat difungsikan sebagai alat transportasi yang bisa menampung banyak orang. Mereka pun turut berkontribusi besar dalam pertempuran di Enies Lobby.

Baca juga: 10 Kreasi atau Ciptaan Franky yang Paling Menarik

Previous Post Next Post

Contact Form