One Piece: 10 Kreasi atau Ciptaan Franky yang Paling Menarik


Dalam cerita One Piece, Franky dikenal sebagai tukang kapal yang sangat cerdas dalam menciptakan kreasi yang sangat menarik. Sebagai contoh, dia bisa membuat kapal tempur atau memodifikasi tubuhnya dengan logam dan senjata.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar kreasi atau ciptaan Franky yang paling keren. Penasaran? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Battle Franky

Battle Franky merupakan serangkaian kapal tempur yang diciptakan oleh Franky melalui rongsokan yang ada di Water 7. Meskipun kapal tersebut terbuat dari rongsokan, kapal tersebut terlihat sangat keren dan dilengkapi dengan persenjataan tambahan, seperti meriam.

Awalnya, Franky menciptakan kapal-kapal tersebut untuk mengalahkan Sea King. Meskipun demikian, kapal tersebut pada akhirnya disalahgunakan oleh Spandam untuk menyerang Judicial Ship milik Enies Lobby.

2. BF-36

Setelah tertabrak oleh kereta laut yang dibuat oleh Tom, Franky mengalami luka yang sangat parah. Dia berhasil bertahan hidup setelah dia memodifikasi tubuhnya menjadi cyborg. Dia menamai tubuh barunya dengan istilah Battle Franky 36 alias BF-36.

Dengan tubuh baru tersebut, Franky mampu mengeluarkan senjata sekaligus serangan yang menarik. Sebagai contoh, dia bisa menembakkan api dari mulutnya. Selain itu, dia bisa menembakkan meriam dari tangannya.

3. Thousand Sunny

Thousand Sunny bisa dibilang sebagai kreasi terhebat yang pernah diciptakan Franky. Seperti gurunya, Franky mempunyai cita-cita untuk menciptakan sebuah kapal impian yang mampu mengarungi seluruh lautan di dunia. 

Thousand Sunny sangatlah tangguh karena kapal ini dibuat dari kayu Adam yang sangat legendaris. Selain itu, kapal ini dilengkapi dengan sistem persenjataan menarik yang memanfaatkan cola sebagai bahan bakarnya. 

4. Shark Submerge III

Shark Submerge III merupakan sebuah kapal selam berbentuk ikan hiu. Kapal ini termasuk bagian dari Soldier Dock System yang ada pada Thousand Sunny.  Selain itu, kapal ini mampu menampung tiga orang. 

Shark Submerge III mampu menyelam hingga kedalaman 5.000 meter di bawah laut. Nggak cuma itu aja, kapal ini dilengkapi dengan Den Den Mushi yang memudahkan untuk berkoordinasi.

5. Shiro Mokuba I

Shiro Mokuba I pada dasarnya adalah Waver yang didapatkan oleh Nami dari Skypiea. Saat melihat benda tersebut, Franky tanpa pikir panjang langsung memodifikasi hingga membuat Nami marah besar. 

Dari segi eksterior atau tampilan luar, Shiro Mokuba I terlihat sangat mirip dengan Yagara Bull. Selain itu, perahu ini termasuk bagian dari Soldier Dock System.  

6. Mini Merry II

Mini Merry II merupakan perahu menarik buatan Franky yang mengandalkan tenaga mesin uap. Kehadiran perahu ini tentu saja membuat Nami beserta kru Topi Jerami yang lain menjadi senang dan bahagia.

Mini Merry mampu menampung empat orang sekaligus. Kru Topi Jerami bisa menggunakan perahu ini untuk berkeliling di sekitar pulau. Selain itu, perahu ini bisa berada pada kanal 2 dalam Soldier Dock System. 

7. BF-37

Selama terdampar di pulau Baldimore selama dua tahun, Franky memodifikasi tubuhnya dengan mempelajari blueprint canggih buatan Dr. Vegapunk. Dia menggunakan sebuah logam unik bernama Wapometal.

Setelah dimodifikasi, tubuh Franky menjadi lebih besar dan terlihat mirip seperti robot. Ia pun menuliskan kode BF-37 pada tubuh barunya. Selain itu, dia menambahkan perangkat laser beam yang punya daya hancur hebat. 

8. Kurosai FR-U IV

Selain memodifikasi tubuhnya, Franky juga membuat beberapa kreasi baru yang sangat cool dan canggih. Contohnya adalah Kurosai FR-U IV yang berbentuk sebuah motor tiga roda dengan ornamen badak.

Franky seringkali menggunakan motor ini untuk bertarung di medan tempur. Dia bisa menabrak beberapa lawan sekaligus. Salah satu momen Franky yang paling keren adalah dia sempat menghantam Big Mom dengan menggunakan motor ini.

9. Brachio Tank V

Sepaket dengan Kurosai FR-U IV, Brachio Tank V diciptakan Franky selama dia berlatih di Baldimore. Tank ini mampu menampung beberapa orang sekaligus. Selain itu, tank ini dilengkapi dengan penembak meriam yang kuat.

Tank ini seringkali digunakan oleh Usopp dan Chopper dalam pertempuran. Dengan kemampuan menembak jitunya, Usopp mampu memaksimalkan kekuatan Brachio Tank untuk menyerang musuh-musuhnya. 

10. BF-38/Iron Pirate

Dengan menggabungkan Kurosai FR-U dan Brachio Tank, Franky mampu membentuk sebuah robot raksasa bernama Iron Pirate dengan kode nama BF-38. Robot ini bisa dibilang sebagai senjata pamungkas Franky yang paling hebat.

Iron Pirate menggunakan sebuah pedang raksasa bernama Franken. Dia bisa menggunakan pedang beserta tubuhnya untuk menghancurkan lawan. Selain itu, robot tersebut memiliki pertahanan yang kuat dan sulit untuk ditembus. 

0 Response to "One Piece: 10 Kreasi atau Ciptaan Franky yang Paling Menarik "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel