10 Malaikat Terkuat yang Muncul dalam Cerita Neon Genesis Evangelion


Angel alias kalaikat merupakan makhluk celestial yang memiliki kekuatan overpower. Mereka menjadi ancaman yang sangat serius bagi umat manusia. Meskipun demikian, kekuatan mereka masih bisa ditandingi oleh mecha bernama Evangelion.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar malaikat yang terkuat dalam cerita Neon Genesis Evangelion. Yuk, kita langsung ulas bersama berikut ini!

10. Leliel

Leliel merupakan malaikat yang dikenal mempunyai pertahahan hebat. Dia bisa mempertahankan dirinya setiap kali terkena serangan. Meskipun dia terlihat seperti bola yang melayang, tubuh aslinya pada dasarnya adalah bayangan yang terletak di balik bola tersebut.

Saat Leliel diserang oleh musuh, dia akan mengelilingi dirinya dengan medan proyeksi dan serangan tersebut akan menembus dirinya. Pertahanan Leliel memang sangat kuat, tetapi dia tidak mempunyai serangan ofensif yang hebat. 

9. Ramiel

Berbeda dengan Leliel, Ramiel berbentuk kristal octahedron yang berwarna biru dan berukuran raksasa. Malaikat ini bisa menembakkan laser yang sangat kuat dan mampu mengenai targetnya dengan tepat sasaran.

Tak hanya itu, Ramiel mempunyai kemampuan untuk mendeteksi bahaya yang mengancamnya. Dia juga memiliki medan A.T. yang sangat kuat. Sebagai bukti dari kehebatan serangan Ramiel, dia bisa mengalahkan Unit-01 dengan mudah.

8. Ireul

Ireul bisa dibilang sebagai malaikat yang unik karena dia mirip seperti virus yang bisa menginfeksi mesin komputer dan Evangelion. Selain itu, dia mempunyai kemampuan mutasi yang sangat berbahaya.

Ireul bisa mengontrol seluruh sistem yang ada NERV dengan mudah. Meskipun ukuran Ireul terbilang kecil, dia mampu menolak berbagai senjata dengan memanfaatkan medan A.T. miliknya. Terlepas dari hal itu, Ireul sangat lemah terhadap ozon. 

7. Sahaquiel

Malaikat yang terkuat berikutnya adalah Sahaquiel yang memiliki desain unik seperti mata. Selain itu, dia memiliki tubuh yang bisa difungsikan sebagai senjata mematikan. Sebagai contoh, dia bisa menciptakan retakan bumi saat dia menyentuh tanah. 

Selain itu, Sahaquiel mempunyai medan A.T. yang mampu menahan berbagai ledakan ranjau. Dia juga mampu mengacaukan sinyal sehingga NERV tidak bisa berkomunikasi satu sama lain. Untuk mengalahkan Sahaquiel, beberapa Eva harus menyatukan kekuatan.

6. Arael

Arael merupakan malaikat yang mempunyai bentuk seperti burung dari cahaya. Dia biasa melayang di atas atmosfer bumi. Sama seperti malaikat lain, dia memiliki kekuatan spesial yang sangat berbahaya untuk dihadapi.

Arael mampu mengeluarkan tembakan psikologis yang bisa mengacaukan pikiran orang-orang. Ia juga mempunyai medan A.T. yang sulit untuk ditembus oleh senjata. Satu-satunya cara untuk mengalahkannya adalah dengan mengorbankan Lance of Longinus.

5. Zeruel

Zeruel termasuk salah satu malaikat dengan kekuatan penghancur yang sangat dahsyat. Dia bisa mengeluarkan tembakan peledak berbentuk silang ke arah musuhnya. Selain itu, dia mempunyai tubuh yang besar dan tangan yang sangat tajam.

Dalam cerita, Zeruel nyaris menghancurkan seluruh Tokyo dengan tangannya. Dia mampu menembus GeoFront tanpa kesulitan. Untuk mengalahkannya, Shinji perlu mengaktifkan mode berseker pada Unit-01. 

4. Armisael

Armisael seringkali terlihat seperti cincin cahaya. Terlepas dari wujudnya yang unik, dia mempunyai kemampuan penyembuhan yang luar biasa setiap kali dia diserang oleh lawan. Selain itu, dia memiliki medan A.T. yang sangat kuat.

Saat melakukan kontak fisik dengan Evangelion, Armisael uniknya bisa menyatu dengan mecha tersebut. Dia sempat menyatu dengan Eva milik Rei. Untuk mengalahkannya, Rei perlu mengaktifkan self-destruction pada Eva yang dia kendalikan. 

3. Kaworu

Terlepas dari statusnya sebagai pilot dari Evangelion, Kaworu merupakan seorang malaikat yang berwujud manusia. Dia membawa jiwa Adam dan mewarisi kekuatan dari Lilith. Selain itu, dia masih mempunyai sisi manusia yang ada dalam dirinya. 

Meskpun wujudnya seperti manusia biasa, Kaworu dia memiliki kemampuan yang sangat hebat. Seperti malaikat yang lain, Kaworu mampu menciptakan medan A.T dalam bertarung. Selain itu, dia bisa mengendalikan Evangelion tanpa perlu menjadi seorang pilot. 

2. Lilith

Sebagai malaikat kedua, Lilith termasuk salah satu Benih Kehidupan yang menjadi nenek moyang dari ras manusia. Tubuhnya sangatlah besar dan wajahnya tertutup oleh topeng berwarna ungu. Selain itu, kekuatannya setara dengan Adam. 

Dalam cerita, Lilith terlihat dalam kondisi yang terikat sehingga dia tidak begitu menjadi ancaman yang serius. Di samping itu, DNA-nya digunakan sebagai basis pembuatan Unit-01 yang dikendalikan oleh Shinji.

1. Adam

Mungkin tak perlu diragukan lagi bahwa Adam adalah malaikat yang terkuat dalam cerita Neon Genesis Evangelion. Sama seperti Lilith, dia dikenal sebagai Benih Kehidupan. Dia mempunyai wujud seperti siluet bercahaya.

Tak hanya itu, Adam mempunyai kekuatan yang sangat dahsyat karena dia mampu menghancurkan seluruh manusia. Selain itu, dia digunakan sebagai basis utama dalam pembuatan mecha biologis yang kita kenal sebagai Evangelion. 

0 Response to "10 Malaikat Terkuat yang Muncul dalam Cerita Neon Genesis Evangelion"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel