10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Cyborg 009


Cyborg 009 merupakan sebuah anime menarik yang diadaptasi dari manga buatan Shotaro Ishinomori. Anime tersebut bercerita tentang petualangan 9 cyborg berkekuatan super melawan organisasi jahat bernama Black Ghost.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Cyborg 009. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Dr. Gilmore

Dr. Gilmore dikenal sebagai profesor yang sangat jenius dan ahli dalam menciptakan cyborg. Dia sempat menjadi bagian dari Black Ghost. Akan tetapi, dia memutuskan untuk berkhianat dan bertarung demi keadilan.

Dalam cerita, Dr. Gilmore mampu berperan sebagai mentor sekaligus figur ayah yang baik untuk 00 Cyborg. Selain itu, dia akan memperbaiki tubuh cybernetic para cyborg setiap kali mereka terluka dalam pertempuran. 

9. Chang Changku (006)

Sebelum menjadi seorang cyborg, Chang Changku bekerja sebagai koki sekaligus pemilik dari restoran China. Akan tetapi, dia melakukan sebuah kesalahan fatal yang membuat restorannya terbakar hingga dia ditangkap oleh Black Ghost.

Chang mempunyai sifat yang humoris dan sangat ramah terhadap orang lain. Selain itu, dia suka berpikir tentang makanan. Dalam hal kemampuan, dia bisa mengeluarkan api yang sangat panas hingga mencapai suhu 3000 derajat. 

8. G-Junior (005)

G-Junior mengalami nasib yang tidak jauh berbeda dari Chang. Dia sempat mengalami diskriminasi dari orang-orang di sekitarnya hingga dia sulit mendapatkan pekerjaan. Meskipun demikian, dia terus berjuang dan pantang menyerah.

G-Junior mempunyai sifat yang pendiam dan jarang berbicara. Dia hanya bersuara pada situasi yang diperlukan. Selain itu, dia mempunyai kekuatan fisik yang gila dan sulit dikalahkan. Menurut Ivan Whisky, kekuatannya bisa disandingkan dengan 1000 orang.   

Baca juga: 10 Karakter Bakugan Battle Brawlers yang Paling Bikin Nostalgia

7. Pyunma (008)

Sebelum diculik oleh Black Ghost, Pyunma adalah seorang tentara yang berasal dari Republik Muamba. Dia dan teman-temannya melakukan pemberontakan terhadap penguasa jahat yang menguasai negeri tersebut. 

Setelah melalui eksperimen, Pyunma memiliki paru-paru mekanik yang memungkinkan dia untuk bernafas di bawah air. Kemampuan itu membuat dia sangat unggul dalam menjalankan operasi berbahaya di lautan. 

6. Ivan Whisky (001)

Saat terlahir ke dunia, Ivan Whisky menderita sebuah penyakit serius yang sulit disembuhkan. Kedua orang tuanya berusaha untuk mencari obat ke berbagai tempat. Setelah mereka putus asa, mereka menyerahkan Ivan kepada Black Ghost.

Setelah melewati eksperimen khusus, Ivan pun berubah menjadi cyborg yang berkekuatan super. Dia mampu menggunakan berbagai kemampuan psikis, seperti telepati dan telekinesis. Selain itu, dia mempunyai kecerdasan di atas rata-rata manusia biasa.

5. Great Britain (007)

Di masa lalu, Great Britain dikenal sebagai aktor populer yang berasal dari Inggris. Akan tetapi, ketenaran membuat dia lupa dengan pacarnya. Dia pun merasa menyesal hingga kondisinya benar-benar terpuruk.

Mirip seperti Chang, Great Britain mempunyai sifat yang baik hati dan suka mengeluarkan jokes. Dia mempunyai kekuatan super untuk membentuk ulang struktur sel tubuhnya. Hal itu memungkinkan dia untuk bertransformasi ke berbagai objek, seperti hewan dan benda mati. 

Baca juga: 10 Karakter yang Populer dalam Cerita Science Ninja Team Gatchaman

4. François Arnoul (003)

Selanjutnya, ada perempuan cantik asal Perancis yang bernama François Arnoul. Dia mempunyai bakat yang hebat sebagai penari balet. Dia diculik oleh Black Ghost saat dia mengikuti sebuah kompetisi menari. 

François pada dasarnya sangat menyukai perdamaian. Dia hanya menggunakan kekerasan dalam situasi terdesak. Dia ibarat sebuah radar karena dia mempunyai kemampuan teleskopik dan pandangan x-ray yang bisa menjangkau jarak jauh.

3. Jet Link (002)

Jet Link merupakan remaja yang tumbuh dalam lingkungan yang keras. Dia seringkali ditindas oleh para penjahat di jalanan. Saat dia berusaha untuk meminta bantuan, dia malah dijebak oleh agen Black Ghost. 

Jika dibandingkan teman-temannya, Jet mempunyai sifat yang kasar dan temperamental. Dia suka mengeluarkan isi pikirannya secara blak-blakan. Setelah berubah menjadi cyborg, dia mampu bergerak secepat mesin jet dalam waktu yang singkat.

2. Albert Heinrich (004)

Albert Heinrich terlahir di Jerman pada masa Perang Dunia II. Pada suatu titik di hidupnya, dia berencana menikah dengan perempuan bernama Hilda. Sayangnya, kekasihnya tewas saat mereka berusaha untuk meninggalkan kampung halaman mereka. 

Saat ditangkap oleh Black Ghost, tubuh Albert dimodifikasi dengan berbagai persenjataan mematikan. Sebagai contoh, dia bisa mengubah tangan kanannya menjadi senapan mesin. Dia juga bisa mengeluarkan pisau elektromagnetik dari tangan kirinya.

1. Joe Shimamura (009)

Di posisi pertama, ada cyborg yang sangat heroik dan idealis bernama Joe Shimamura. Sejak kecil, dia tinggal di sebuah gereja bersama pendeta dan anak-anak yatim. Kehidupannya berubah drastis setelah dia terlibat konflik dengan Black Ghost.

Joe adalah cyborg yang sangat unik karena dia bisa dibilang sebagai kombinasi dari G-Junior, Pyunma, dan Jet Link. Dia mempunyai fisik yang kuat, kecepatan tingkat tinggi, dan kemampuan bernafas di bawah air.

Baca juga: 10 Robot yang Paling Menarik dalam Cerita Astro Boy

Previous Post Next Post

Contact Form