10 Robot yang Paling Menarik dalam Cerita Astro Boy

Astro Boy merupakan salah satu anime lawas yang diadaptasi dari manga buatan Osamu Tezuka. Cerita dari anime ini berfokus pada kehidupan seorang robot baik hati dan menjunjung tinggi keadilan. Selain itu, anime ini juga menampilkan teknologi robotik yang sangat canggih.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar robot yang paling menarik dalam cerita Astro Boy. Penasaran? Yuk, kita langsung bahas aja bersama berikut ini!

10. Zeron

Zeron merupakan robot detektif yang tercipta dari material khusus zirconium. Robot ini terlihat sangat unik berkat penampilannya yang terlihat berwarna emas. Selain itu, dia juga termasuk robot yang tangguh.

Dalam cerita Astro Boy tahun 1980, Zeron sempat ditugaskan untuk menangkap Bruton yang berbuat kekacauan karena menghabisi robot lain. Meskipun Zeron punya berbagai pistol dan serangan rahasia, ia masih belum cukup kuat untuk mengalahkan Bruton.

9. Bora

Selain Zeron, Bora termasuk robot yang berhadapan dengan Bruton. Bisa dibilang, Bora adalah rival yang cukup merepotkan bagi Butron. Robot ini sangat mirip dengan tower dan mempunyai tenaga kuda yang lebih superior dibandingkan Bruton.

Dalam pertarungan melawan Bora, Bruton berhasil dikalahkan. Menariknya, Bruton kalah karena dia mengorbankan dirinya demi melindungi teman barunya yang berharga. Setelah mengenal Astro Boy, Bruton jadi mengenal arti tentang persahabatan. 

8. Brando

Brando merupakan salah satu robot yang dihadapi oleh Bruton. Robot ini dikenal karena ukuran tubuhnya yang sangat besar. Selain itu, Brando mampu bertransformasi ke bentuk bola yang mempunyai kecepatan tinggi.

Meskipun Brando dikalahkan oleh Bruton, Brando sempat memberikan serangan yang cukup fatal kepada Bruton. Efek dari serangan Brando membuat Bruton berpikir ulang tentang tujuan sekaligus makna hubungan antara robot dan manusia. 

7. Light Ray 

Light Ray adalah robot yang sangat unik karena ia mempunyai kemampuan spesial untuk menjadi invisible. Ketika mengunjungi pameran bersama teman-temannya, Astro menyadari sumber kekuatan sekaligus teknologi milik Light Ray.

Tak lama setelah itu, Light Ray diculik oleh sosok jahat bernama Skunk Kusai. Di bawah perintah Kusai, Light Ray harus melakukan pekerjaan kriminal dengan mengandalkan kemampuan tembus pandangnya. Tindakan Hal itu membuat Light Ray harus berhadapan dengan pasukan kepolisian. 

6. Photar

Photar termasuk salah satu robot terkuat yang ditantang oleh Bruton untuk bertarung. Robot ini sangat menarik karena kekuatannya bersumber dari energi matahari. Selain itu, Photar mempunyai sifat yang baik hati karena ia sangat perhatian dengan anak-anak terlantar.

Setelah mengetahui sumber kekuatan dari Photar, Bruton dengan rencana liciknya memilih pertempuran ketika hari sedang hujan. Hal itu tentu saja membuat posisi Photar jadi tidak diuntungkan sama sekali. 

5. Livian

Livian pada dasarnya diciptakan untuk menjadi seorang maid atau pelayan yang loyal terhadap tuannya. Ia selalu terlihat peduli dengan Atlas. Meskipun demikian, Livian tidak sependapat tentang pemikiran Atlas yang memandang buruk hubungan manusia dan robot.

Selain itu, Livian seringkali memperingatkan Astro Boy tentang rencana buruk Atlas. Keinginan utama dari Livian adalah dia berharap bisa melihat Atlas dan Astro bisa hidup berdampingan serta menggunakan kekuatan mereka untuk kebaikan. 

4. Niki

Niki merupakan robot perempuan yang sangat menarik karena dia dikenal sebagai cinta pertama Astro Boy. Niki diciptakan oleh Dr. Rindolph berdasarkan desain asli dari Astro Boy yang dia curi. Namun, Dr. Rindolph menciptakan robot ini dengan niat yang jahat.

Niki mempunyai sifat yang sangat manis dan senang membantu Astro. Tanpa diduga, Dr. Rindolph menanamkan bom di tubuh Niki. Satu-satunya cara untuk menghentikan bom itu adalah dengan membongkar tubuh Niki. 

Setelah melalui momen yang emosional, Astro meminta Dr. Ochanomizu untuk mengimplan kedua kaki Niki ke tubuhnya. Dengan cara itu, Niki akan selalu menjadi bagian tak terpisahkan dari diri Astro.

3. Bruton

Bruton merupakan salah satu robot kuat dan berukuran tinggi dengan penampilan yang mirip serangga. Robot ini diciptakan oleh Sultan dengan tujuan untuk mengalahkan seluruh robot terbaik di dunia agar dia bisa mendapatkan gelar sebagai yang terkuat. 

Bruton seringkali mengalahkan robot-robot kuat, seperti yang sudah disinggung sebelumnya. Selain itu, dia sempat berhadapan dengan Astro. Karena Astro enggan bertarung melawan robot lain, ia memilih untuk mengajari makna persahabatan kepada Bruton. 

2. Atlas

Atlas bisa dibilang sebagai musuh yang cukup merepotkan bagi Astro Boy. Robot ini mempunyai kepribadian yang jauh bertolak belakang dengan sosok Astro. Selain itu, dia diciptakan dari blueprint yang sama seperti Astro.

Namun, Atlas memiliki Omega Factor yang memungkinkan dia untuk berpikir secara bebas sehingga dia tidak bisa dikontrol oleh orang lain.  Selain itu, dia sangat membenci manusia. Ia selalu berusaha untuk menyakinkan Astro agar bergabung dengan dia untuk melawan manusia. 

1. Astro Boy

Sebagai karakter utama dalam cerita, Astro Boy merupakan robot yang sangat menarik. Robot ini diciptakan oleh seorang ilmuwan bernama Umataro Tenma berdasarkan penampilan anaknya yang telah tewas.

Setelah mengetahui bahwa Astro tidak bekerja seperti anak normal, ia pun menjual Astro ke tempat sirkus. Di sana, Astro dipaksa untuk bertarung melawan robot-robot lain. Untungnya, Astro berhasil diselamatkan oleh Dr. Ochanomizu yang baik hati.

Astro kemudian diajari untuk menjadi pahlawan yang baik hati dan menjunjung tinggi keadilan. Selain itu, Astro juga tidak terlalu suka bertarung melawan robot lain. Ia selalu menggunakan cara-cara cerdas untuk menyelesaikan permasalahan. 

0 Response to "10 Robot yang Paling Menarik dalam Cerita Astro Boy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel