10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Patlabor


Patlabor merupakan anime lawas tentang mecha yang populer pada masanya. Dalam anime tersebut, ada mecha menarik yang disebut dengan istilah Labors. Robot itu bisa digunakan untuk berbagai tujuan, seperti militer, industri, dan manufaktur.

Selain itu, cerita dari anime ini berfokus pada petugas polisi yang bertugas di Tokyo Metropolitan Police Special Vehicle Section 2, Division 2. Mereka mempunyai pasukan mecha yang dipanggil Patrol Labors/Patlabors untuk melawan kejahatan dan menjaga stabilitas keamanan publik.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Patlabor. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Shigeo Shiba

Shigeo Shiba merupakan seorang mekanik yang handal sekaligus tangan kanan dari Seitarou Sakaki. Dia biasanya menggantikan pekerjaan Sakaki dalam situasi tertentu. 

Shigeo mempunyai dedikasi yang sangat tinggi dan sangat mencintai pekerjaannya. Selain itu, dia bersahabat baik dengan Asuma Shinohara. 

9. Hiromi Yamazaki

Hiromi Yamazaki dikenal sebagai raksasa dari Okinawa karena dia mempunyai tubuh yang tinggi. Dia mempunyai sifat yang lembut dan baik hati. Selain itu, dia berperan sebagai carrier driver untuk Unit 1. 

Pada dasarnya, Yamazaki ingin mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi seorang nelayan. Akan tetapi, dia mempunyai masalah mabuk laut. Karena itulah, dia memutuskan untuk bergabung dengan pasukan kepolisian.

8. Shinobu Nagumo

Selanjutnya, ada Shinobu Nagumo yang menjabat sebagai kapten divisi pertama di Section 2. Dia dikenal sebagai petugas yang profesional dan berkompeten. Selain itu, dia sangat disegani oleh semua orang di satuan kepolisian.

Berbeda dengan Goto, Nagumo adalah tipe pemimpin yang patuh terhadap aturan tertulis. Dia juga sangat fokus terhadap pekerjaannya. Dia juga sering membantu divisi kedua saat mereka sedang berada dalam masalah.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Cyborg 009

7. Kanuka Clancy

Kanuka Clancy merupakan anggota sementara yang bertugas di Section 2. Dia mendapatkan perintah dari NYPD untuk mengobservasi unit labor. Dia mengemban tugas tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Dalam hal kemampuan, Clancy sangat handal di berbagai bidang. Selain itu, dia mampu mengendalikan unit labor tanpa mengalami kesulitan. Keahliannya sebagai pilot bahkan mendapat pengakuan dari Goto.  

6. Mikiyasu Shinshi

Mikiyasu Shinshi merupakan anggota divisi dua yang telah berkeluarga. Dia mempunyai sifat yang baperan dan gampang tersinggung. Dia akan marah besar apabila ada orang yang menghina dirinya atau istrinya.

Terlepas dari sifat tersebut, Mikiyasu mempunyai bakat dalam bidang komputer dan pemrograman. Bakat tersebut sayangnya tidak tereksplor begitu jelas karena dia lebih mengutamakan posisinya sebagai carrier driver untuk Unit 2.

5. Seitarou Sakaki

Seitarou Sakaki adalah kepala mekanik yang bertanggung jawab di Section 2. Dia mempunyai sifat yang sangat tegas sekaligus perfeksionis. Selain itu, dia telah mendedikasikan hidupnya sebagai seorang mekanik.

Sakaki merasa sangat kesal apabila anggota divisi dua membawa unit labor dalam kondisi rusak atau kurang prima. Selain itu, dia tidak sungkan-sungkan untuk memarahi para mekanik apabila kinerja mereka tidak sesuai ekspektasi. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Full Metal Panic!

4. Isao Ohta

Isao Ohta merupakan anggota divisi dua yang bertugas sebagai pilot Unit 2. Dia sangat terobsesi dengan senjata api. Selain itu, dia terlihat lebih mirip seperti angkatan laut ketimbang petugas kepolisian. 

Dalam hal kepribadian, Ohta seringkali bertindak sembrono tanpa memikirkan konsekuensinya. Dia menunjukkan kepercayaan diri yang berlebihan. Terlepas dari sifat buruknya, dia dikenal sebagai petugas yang baik hati. 

3. Asuma Shinohara

Asuma Shinohara merupakan anggota divisi dua yang berasal dari keluarga konglomerat. Ayahnya adalah kepala dari Shinohara Heavy Industries yang sangat terkenal. 90% labor yang ada di dunia diciptakan oleh perusahaan tersebut.

Setelah terlibat permasalahan dengan ayahnya, Asuma memutuskan untuk bergabung dengan pasukan kepolisian. Dia sangat ahli dalam mengendalikan labor. Selain itu, dia sangat cerdas dan tidak ragu untuk mengakui kesalahan.

2. Noa Izumi

Sebagai protagonis utama dalam cerita, Noa Izumi seringkali mendapatkan fokus perhatian. Dia mempunyai kecintaan yang tinggi terhadap labor. Dia memperlakukan labor layaknya hewan peliharaan.

Izumi bahkan menamai labor-nya dengan sebutan “Alphonse”. Selain itu, dia mempunyai keahlian yang sangat handal sebagai pilot. Dia seringkali membuat teman-temannya kagum dengan performanya saat beraksi di lapangan.

1. Kiichi Gotou

Kiichi Gotou merupakan kapten dari divisi dua yang sangat unik. Dia memang terlihat seperti pemalas dan kurang menyakinkan. Akan tetapi, dia sangatlah berkompeten dalam menjalankan tugasnya sebagai polisi.

Gotou seringkali menggunakan metode-metode yang tidak konvensional untuk memerintah bawahannya. Dia mampu menyusun strategi yang brilian sesuai dengan situasi yang sedang dia  dihadapi.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita The King Braves of GaoGaigar

Previous Post Next Post

Contact Form