10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Full Metal Panic!


Full Metal Panic! merupakan sebuah anime menarik yang diadaptasi light novel karya Shoji Gatoh. Anime tersebut bercerita tentang seorang pria bernama Sousuke Sagara. Dia adalah tentara yang tergabung dalam organisasi milter bernama Mithril.

Suatu ketika, Sousuke mendapatkan misi untuk melindungi seorang siswi bernama Kaname Chidori. Dia harus menyamar sebagai murid di SMA Jindai agar dia bisa melaksanakan misi tersebut. Akan tetapi, hal itu tidaklah mudah karena dia sangat sulit bersosialisasi dengan orang lain.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Full Metal Panic!. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Kyoko Tokiwa

Sebagai awalan, ada sahabat baik Kaname yang bernama Kyoko Tokiwa. Dia mempunyai sifat yang sangat humble dan sopan. Selain itu, dia biasa membawa kamera kesayangannya yang terlihat lucu banget.

Dalam cerita, Kyoko selalu berusaha untuk membuat hubungan Kaname dan Sousuke menjadi lebih dari sekadar teman. Meskipun begitu, usahanya seringkali digagalkan oleh Sousuke yang sulit untuk ditebak. 

9. Bonta-kun

Bonta-kun pada awalnya merupakan sebuah maskot dari taman bermain yang berwujud seperti  boneka teddy bear. Sousuke lucunya mencuri kostum tersebut dan mengubahnya menjadi mesin tempur yang dirancang berdasarkan teknologi Arm Slave (AS).

Gara-gara malfungsi pada sistem komputer, Bonta-kun hanya bisa mengucapkan kata-kata terbatas, seperti Fu, Mo, Ffu, atau Ru. Setiap kali Bonta-kun berbicara, Kaname akan berperan sebagai penerjemah. Hal itulah yang membuat dia jadi terlihat sangat lucu. 

8. Atsunobu Hayashimizu

Atsunobu Hayashimizu menjabat sebagai ketua OSIS di SMA Jindai. Dia mempunyai pemikiran yang sangat cerdas. Dia selalu berusaha untuk mencari solusi atas sebuah permasalahan tak peduli betapa sulitnya situasi yang dia hadapi.

Atsunobu seringkali bersikap tenang dan berwibawa. Dia juga mempercayai Sousuke untuk menjabat sebagai kepala keamanan di OSIS. Mereka berdua saling menaruh respek terhadap satu sama lain. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Synduality: Noir

7. Richard Mardukas

Richard Mardukas memegang posisi sebagai komandan dan bertanggung jawab terhadap Mithril’s TDD-1 saat kapten tidak ada. Dia biasanya terlihat sangat serius. Selain itu, dia selalu menggunakan topi yang bertuliskan HMS Turbulent.

Richard mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap Tessa. Selain itu, dia juga sangat protektif terhadapnya. Dia seringkali bertindak berlebihan sehingga aksinya seringkali terlihat lucu untuk dilihat. 

6. Ren Mikihara

Jika posisi ketua OSIS dijabat oleh Atsunobu, posisi sekretaris OSIS dipegang oleh gadis manis bernama Ren Mikihara. Dia merupakan putri dari seorang bos yakuza bernama Kenji yang sangat ditakuti di wilayahnya.

Terlepas dari fakta itu, Ren mempunyai sifat yang peduli dan bisa diandalkan. Dia juga menjalin pertemanan yang akrab dengan Kaname. Selain itu, dia juga menyimpan perasaan terhadap Atsunobu. 

5. Teletha Testarossa

Taletha Testarossa alias Tessa merupakan komandan utama pasukan submarine Mithril yang disebut Tuatha De Danaan. Dia mempunyai paras yang sangat cantik dan masih sangat muda. Selain itu, dia mempunyai perasaan terhadap Sousuke.

Tessa mempunyai optimisme yang tinggi bahwa dia mampu membuat perubahan di dunia. Dia juga bisa bersikap keras kepala. Selain itu, dia sangat benci apabila ada orang lain yang meremehkan kapabilitasnya sebagai komandan. 

Baca juga: 10 Fakta Menarik Zero Two dalam Cerita Darling in the FRANXX

4. Kurz Weber

Selanjutnya, ada seorang pria menarik bernama Kurz Weber yang bekerja untuk Mithril. Dia tergabung dalam pasukan Special Response Team. Selain itu, dia mempunyai keahlian sebagai seorang sniper.

Kurz mungkin tampak seperti pria pemalas, tetapi dia mempunyai tanggung jawab yang tinggi terhadap tugasnya. Selain itu, dia suka memberi saran-saran unik kepada Sousuke terkait masalah hidup dan percintaan.

3. Melissa Mao

Melissa Mao adalah senior dari Sousuke dan Kurz yang menyandang pangkat Sersan Mayor. Dia mempunyai kepribadian yang cukup kasar. Selain itu, dia mempunyai beberapa kebiasaan buruk, seperti merokok dan mabuk.

Terlepas dari hal itu, Melissa merupakan tentara yang sangat tangguh. Dia juga mampu melihat potensi yang ada pada kandidat baru. Setelah dia melihat Kurz dan Sousuke, dia pun merekrut mereka berdua menjadi anggota timnya.

2. Kaname Chidori

Di posisi kedua, ada Kaname Chidori yang berperan sebagai heroine dalam cerita. Dia mempunyai penampilan yang cantik. Selain itu, dia seringkali berbicara dan mengeluarkan opininya kepada orang lain secara blak-blakan.

Kaname seringkali merasa terganggu dengan tindakan Sousuke yang mirip seperti tentara militer. Dia juga kurang suka saat Sousuke terlalu overprotektif terhadpa dirinya. Meskipun demikian, dia lambat laun mulai nyaman berada di dekat Sousuke hingga dia menyukai lelaki itu.

1. Sousuke Sagara

Mungkin tak perlu diragukan lagi bahwa Sousuke Sagara adalah karakter yang paling menarik dalam cerita Full Metal Panic!. Dia mempunyai kemampuan sebagai tentara yang terlatih di medan pertempuran.

Saat Sousuke menerima misi untuk melindungi Kaname, dia pun merasa kurang nyaman dan sulit beradaptasi. Dia seringkali melakukan aksi yang lucu demi melindungi Kaname dari bahaya. Mereka berdua pun sering terlibat aksi-aksi yang lucu dan menghibur.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita 86 -Eighty Six-

Previous Post Next Post

Contact Form