10 Petarung yang Terkuat dalam Cerita Turnamen Baba


Turnamen Baba merupakan salah satu turnamen yang berlangsung singkat dalam cerita Dragon Ball. Dalam turnamen tersebut, Goku beserta teman-temannya harus bertarung melawan petarung Baba yang berpenampilan horor.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar petarung yang terkuat dalam cerita Turnamen Baba. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini! 

10. Upa

Upa merupakan anak dari Bora yang masih kecil dan cengeng. Setelah ayahnya dibunuh oleh Tao Pai Pai, Upa beserta Goku berusaha untuk membangkitkan Bora dengan cara mengumpulkan ketujuh Bola Naga.

Meskipun Upa sangat lemah dan tidak berpengalaman, dia turut memberanikan diri untuk bertarung melawan Dracula Man. Dia dan Puar menyusun taktik yang sangat cerdik hingga mereka berhasil mengalahkan Dracula Man.

9. Puar

Tidak seperti Upa, Puar lebih berpengalaman dalam pertempuran karena dia seringkali melewati situasi berbahaya bersama Yamcha. Dia mempunyai kemampuan spesial untuk berubah menjadi hewan atau objek tertentu.

Bersama dengan Upa, Puar mampu memberikan serangan balik kepada Dracula Man. Saat Dracula Man mencoba kabur ke udara, Puar dengan cerdik mengejar Dracula Man dan melemparnya ke sungai. 

8. Krillin

Krillin merupakan orang pertama yang berhadapan dengan petarung Baba. Dalam hal kemampuan, Krillin pada dasarnya sangat kuat karena dia telah melatih fisiknya dengan keras. Akan tetapi, dia membuat sebuah kesalahan yang fatal.

Krillin terlalu ceroboh dan meremehkan kemampuan Dracula Man. Serangannya sama sekali tidak efektif terhadap Dracula Man. Sebaliknya, dia malah terkena serangan pamungkas dari Dracula Man hingga dia dikalahkan begitu mudahnya.  

Baca juga: 5 Anggota Lengkap Ginyu Force dalam Cerita Dragon Ball

7. Dracula Man

Sesuai namanya, Dracula Man merupakan petarung Baba yang mempunyai karakteristik seperti vampir. Dia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi kelelawar. Selain itu, dia juga bisa menghisap darah musuhnya.  

Dracula Man juga mempunyai keahlian sebagai petinju. Dia bisa memberikan serangan kejutan yang membuat Krillin merasa kerepotan. Dengan kemampuannya, dia berhasil membuat Krillin tereliminasi dari arena.  

6. Suke-san

Petarung Baba yang terkuat berikutnya adalah Suke-san. Dia mempunyai kemampuan invisible yang membuatnya jadi lawan yang merepotkan. Dia sangat sulit diprediksi karena dia bisa menyerang musuh dari arah yang tidak terduga.

Saat bertarung melawan Yamcha, Suke-san pada awalnya mampu mendominasi pertarungan hingga Yamcha tidak berkutik sama sekali. Meskipun demikian, Yamcha berhasil mengubah alur pertempuran berkat ide brilian dari Krillin. 

5. Yamcha

Dalam hal kemampuan bela diri, Krillin mungkin sedikit lebih unggul dibandingkan Yamcha. Namun, Yamcha terlihat lebih unggul dan bersinar selama pertarungan melawan anak buah Baba. Dia sempat berduel dengan Suke-san dan Mummy-kun.

Yamcha berusaha sekeras mungkin untuk mengalahkan mereka berdua. Sayangnya, dia harus tereleminasi saat dia berhadapan dengan Mummy-kun karena perbedaan kekuatan mereka terlihat cukup kontras. 

Baca juga: 10 Kai yang Paling Menarik dalam Cerita Dragon Ball

4. Mummy-kun

Sesuai namanya, Mummy-kun merupakan seorang mumi yang dipenuhi dengan lilitan perban. Dia mempunyai perawakan yang besar. Selain itu, dia mampu memanipulasi perban di tubuhnya untuk menyerang lawan.

Jika dibandingkan petarung-petarung sebelumnya, kekuatan Mummy-kun terlihat jauh lebih unggul. Dia mampu mengalahkan Yamcha tanpa kesulitan. Selain itu, dia juga sempat membuat Goku terdesak dalam pertempuran.

3. Akkuman

Di posisi ketiga, ada makhluk menyeramkan yang dikenal sebagai Akkuman. Dia adalah petarung Baba yang sangat tangguh sekaligus menakutkan. Dia pernah menjadi pemenang Tenkaichi Budokai selama dua kali.

Akkuman mempunyai teknik yang sangat mematikan bernama Devilmite Beam. Teknik itu mampu menghancurkan siapapun yang mempunyai sifat jahat dalam diri mereka. Sayangnya, teknik tersebut tidak mempan terhadap Goku.

2. Son Goku

Setiap kali Goku mengikuti turnamen, dia selalu menjadi kandidat yang berpeluang besar menjadi pemenang. Dia selalu berlatih dari waktu ke waktu sehingga dia mengalami pertumbuhan kekuatan yang sangat pesat. 

Selama pertarungan melawan anak buah Baba, Goku pun menunjukkan kekuatannya dengan sangat jelas. Dia mampu mengalahkan dua petarung andalan Baba, yakni Mummy-kun dan Akkuman. Di samping itu, dia juga mampu menandingi kekuatan kakeknya dalam pertempuran.

1. Grandpa Gohan

Grandpa Gohan adalah kakek dari Goku yang telah meninggal. Dia dihidupkan kembali oleh Baba dan menjadi petarung terakhir yang harus dikalahkan oleh Goku. Mereka berdua pun sempat terlibat pertarungan yang sangat sengit.

Dalam hal kemampuan, Grandpa Gohan sangatlah kuat dan menguasai seni bela diri dengan sangat terampil. Hal itu tidaklah mengherankan karena dia pernah menjadi murid Muten Roshi. Meskipun demikian, Grandpa Gohan memutuskan untuk menyerah di tengah-tengah pertempuran.

Grandpa Gohan merasa puas setelah dia puas melihat perkembangan kekuatan Goku. Dia juga bahagia saat melihat Goku dikelilingi oleh teman-teman yang baik. Selain itu, dia sempat menasihati Goku untuk mengatasi kelemahannya dalam pertarungan. 

Baca juga: 10 Teknik Frieza yang Paling Kuat dalam Cerita Dragon Ball

Previous Post Next Post

Contact Form