12 Kelas Pemain Elder Tale dalam Cerita Log Horizon


Buat kalian penggemar cerita Log Horizon, kalian pasti sudah tahu bahwa para petualang yang berada di Elder Tale mempunyai kelas sesuai dengan pilihan mereka. Setiap kelas mempunyai karakteristik dan keunggulan masing-masing dalam pertarungan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar lengkap kelas pemain di Elder Tale. Yuk, cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Guardian

Guardian merupakan kelas pemain yang mempunyai statistik pertahanan paling tinggi. Dia sangat cocok bertarung di garda terdepan. Dia mampu menahan serangan musuh dan menerima sejumlah besar kerusakan dalam pertarungan.

Salah satu contoh pemain kelas Guardian adalah Naogutsu. Dia menggunakan armor beserta tameng dan pedang sebagai senjata utamanya. Dia mempunyai beberapa skill menarik, seperti Anchor Howl dan Castle of Stone.

2. Samurai

Sesuai namanya, para pemain kelas Samurai mempunyai kemampuan berpedang yang sangat handal. Mereka biasanya dipersenjatai dengan sebuah katana untuk bertarung. Selain itu, mereka bisa berperan sebagai Tank di medan pertempuran.

Seorang Samurai biasanya bertugas untuk menarik perhatian musuh. Dia juga mempunyai serangkaian teknik kombo yang disebut Ace Moves. Pemain yang termasuk kelas Samurai contohnya adalah Soujiro Seta dan Touya.

3. Monk

Seperti kedua kelas sebelumnya, Monk juga sangat cocok bertarung di garis depan. Meskipun statistik pertahanannya lemah, seorang Monk mempunyai HP dan kemampuan evasion yang tinggi. Dia juga tahan terhadap serangan spesial.

Monk juga bisa mengeluarkan serangan secara terus menurus karena skill mereka tidak memerlukan waktu lama untuk cooldown. Hal itulah yang membuat mereka terlihat lebih unggul. Contoh pemain kelas Monk adalah Demiqas.

4. Assassin

Assassin merupakan kelas pemain yang mempunyai spesialisasi untuk menyerang musuh. Dia biasanya menggunakan dagger atau pedang pendek dalam bertarung. Selain itu, ada pula Assassin yang memanfaatkan senjata jarak jauh, seperti panah atau senapan laras panjang.

Yang jelas, seorang Assassin bisa mengeluarkan serangan dengan kerusakan yang tinggi. Salah satu contoh Assassin yang paling dominan dalam cerita adalah si manis Akatsuki. Dia mampu bergerak dengan sangat lincah dan mengeluarkan serangan kejutan. 

Baca juga: Daftar Pedang yang Pernah Digunakan Kirito dalam Cerita Sword Arts Online

5. Swashbuckler

Swashbuckler merupakan kelas pemain yang sangat unggul dalam pertarungan jarak dekat. Tidak seperti Assassin, Swashbuckler mempunyai peran untuk melemahkan musuh secara perlahan-lahan melalui serangannya.

Salah satu Swashbuckler yang sangat terkenal di Elder Tale adalah Nyanta. Dia mempunyai keterampilan dalam menggunakan dua pedang rapier sekaligus. Selain itu, dia juga menunjukkan kecepatan yang signifikan saat bertarung. 

6. Bard

Bard termasuk kelas pemain yang terbilang unik. Mereka mempunyai keahlian dalam menggunakan musik untuk meningkatkan statistik rekan-rekannya dalam pertempuran. Mereka dilengkapi dengan senjata khusus, seperti tongkat, alat musik, dan sejenisnya.

Tidak hanya mendukung rekan satu tim, Bard yang handal mampu menyerang lawan dengan serangan khusus, seperti musik tidur atau pelumpuh lawan. Ada dua pemain kelas Bard yang cukup menonjol dalam cerita, yakni Henrietta dan Isuzu.

7. Cleric

Cleric merupakan kelas pemain yang mempunyai kemampuan healing paling ampuh. Mereka digambarkan sebagai pendeta yang berasal dari tempat suci. Selain itu, mereka juga dilengkapi dengan armor yang meningkatkan pertahanan.

Salah satu ciri khas Cleric adalah mereka mempunyai mantra spesial bernama Reactive Healing. Mantra tersebut akan selalu aktif setiap kali rekan-rekannya terkena damage. Contoh pemain kelas Cleric adalah Marielle dan Tetora.

8. Druid

Mirip seperti Cleric, Druid juga mempunyai spesialisasi dalam bidang penyembuhan. Mereka dianugerahi oleh kekuatan alam dan spirit. Karena itulah, mereka sangat unggul apabila bertarung di area hutan yang penuh tumbuhan.

Keunggulan utama Druid adalah mereka bisa memulihkan HP rekan-rekannya dalam kurun waktu yang singkat. Selain itu, mereka juga mempunyai skill ofensif dan defensif. Serara adalah contoh pemain kelas Druid yang cukup menonjol.

Baca juga: 9 Anggota Utama Debauchery Tea Party dalam Cerita Log Horizon

9. Kannagi

Kannagi merupakan pemain yang menggunakan pakaian khas Jepang. Mereka dikenal sebagai medium dari spirit yang bisa berbicara dengan roh dan dewa kuno. Selain itu, mereka mempunyai skill yang cukup unik.

Berbeda dengan kedua kelas sebelumnya, Kannagi lebih berfokus pada pencegahan ketimbang penyembuhan. Mereka bisa menciptakan barrier dan mengalihkan serangan lawan. Contoh Kannagi yang cukup dominan dalam cerita adalah Minori.

10. Sorcerer

Sesuai namanya, Sorcerer adalah pemain yang sangat handal dalam menggunakan sihir. Mereka mirip seperti Assassin karena mereka mampu memberikan kerusakan yang besar melalui serangan mereka.

Para Sorcerer biasa menggunakan serangan yang berbasis elemen alam, seperti api, es, dan petir. Selain itu, kemampuan mereka sangat terbatas pada jumlah MP mereka. Contoh Sorcerer yang terkenal dalam cerita adalah si Rudy.

11. Summoner

Meskipun sama-sama menggunakan sihir, pemain kelas Summoner mempunyai skill yang berbeda dari Sorcerer. Mereka mampu memanggil makhluk tertentu melalui sihir mereka. Semakin tinggi level seorang Summoner, dia bisa memanggil makhluk yang sangat kuat.

Sebagai contoh, Roe2 mampu memanggil makhluk mistik dan zombie ke medan pertarungan. Dia menyebut mereka dengan sebutan servant. Selain itu, mereka sangat tangguh dan tidak mudah untuk dikalahkan.

12. Enchanter

Sebagai penutup, ada kelas Enchanter yang dikenal sebagai pemilik MP paling tinggi di antara kelas lain. Kelas tersebut kurang cocok bertempur sebagai solo player karena mereka lemah dalam hal ofensif dan defensive.

Enchanter lebih cocok sebagai pendukung dalam pertarungan. Dia bisa meningkatkan tingkat akurasi serangan rekannya atau melemahkan musuh yang dia hadapi. Contoh Enchanter yang paling hebat dalam cerita adalah Shiroe. 

Baca juga: 11 Guild yang Bergabung dalam Round Table Alliance

Previous Post Next Post

Contact Form