Daftar Kamen Rider yang Mempunyai Motif Kucing, Singa, dan Harimau


Feline merupakan hewan karnivora yang menjadi bagian keluarga dari kucing. Contohnya adalah harimau dan singa. Motif tersebut seringkali muncul dalam cerita sehingga motif ini terbilang sangat populer di kalangan fans.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar Kamen Rider menarik yang mempunyai motif berbasis kucing, singa, dan harimau. Untuk informasi selengkapnya, cek langsung pembahasannya berikut ini!

1. Kamen Rider Tiger

Satoru Tojo alias Kamen Rider Tiger merupakan Rider pertama yang menggunakan motif harimau. Dia mempunyai obsesi yang sangat kuat untuk menjadi seorang pahlawan. Namun, dia mempunyai persepsi yang salah dalam mengartikan sosok pahlawan.

Kamen Rider Tiger menjalin kontrak dengan monster cermin bernama Destwilder. Dia dipersenjatai Destvisor yang berbentuk sebuah kapak tempur. Dia pun mampu mengeluarkan berbagai serangan mematikan dalam pertempuran.

2. Kamen Rider Nisshiki

Nisshiki merupakan salah satu Oni yang turut bertempur dalam cerita Kamen Rider Hibiki And The 7 Senki. Ia seringkali menyalahgunakan kekuatannya untuk melancarkan aksinya sebagai pencuri. Meskipun begitu, dia bertekad kuat untuk tidak membunuh siapapun. 

Sebagai seorang Oni, Nisshiki mempunyai motif harimau yang terlihat cukup badass. Ia bertransformasi dengan menggunakan Henshin Onsa. Dalam bertarung, dia memanfaatkan tongkat khusus bernama Ongekitriangle Ressetsu.

3. Kamen Rider OOO (Latorartar Combo)

Latorartar Combo merupakan salah satu Combo terkuat milik Kamen Rider OOO. Combo tersebut diakses dengan menggunakan ketiga Core Medal milik Kazari yang berbasis kucing karnivora, yaitu Lion, Tora, dan Cheetah. 

Dalam bentuk ini, Kamen Rider OOO mempunyai keunggulan dalam hal kecepatan. OOO mampu menyerang lawan dengan Toraclaw hingga mengeluarkan tendangan Revol Spin Kick. Teknik finisher dari Latorartar adalah Gouache Cross.

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Genm Beserta Kekuatannya

4. Kamen Rider Beast

Dalam cerita Kamen Rider Wizard, Kosuke Nitoh merupakan seorang petualang yang tanpa sengaja menemukan artefak kuno. Benda tersebut memberinya kekuatan untuk berubah menjadi Kamen Rider Beast. 

Kekuatan Kamen Rider Beast berasal dari Phantom bernama Beast Chimera yang terinspirasi dari makhluk mitologi. Dia memiliki kemampuan untuk menyerap energi sihir Mana setelah dia menghancurkan Phantom beserta Ghoul.

5. Kamen Rider Build (LionCleaner)

LionCleaner termasuk salah satu Best Match terunik yang diperlihatkan Kamen Rider Build. Bentuk tersebut tercipta dari perpaduan antara Lion dan Soujiki Fullbottle. Motifnya terinspirasi dari seekor singa dan mesin penyedot debu.

Meskipun terlihat aneh, LionCleaner mampu meningkatkan kekuatan Build dengan signifikan. Saat mengeluarkan Vortex Finish, LionCleaner akan menyedot musuh ke arahnya dan menghancurkannya dengan energi kuat.

6. Kamen Rider Zero-One (Flaming Tiger)

Kamen Rider Zero-One pada dasarnya mempunyai motif belalang. Namun, dia punya form pendukung yang berwujud hewan lain. Contohnya adalah Flaming Tiger yang berbasis harimau dengan kekuatan api. 

Flaming Tiger termasuk bentuk yang paling balanced dalam hal kekuatan. Dia mampu mengeluarkan serangan dari api. Teknik penghabisan dari Flaming Tiger dikenal dengan nama Flaming Impact yang bisa menghancurkan lawan.

7. Kamen Rider Valkyrie

Selain berpenampilan cantik, Yua Yaiba dikenal sebagai wanita yang tangguh. Kekuatannya terlihat jelas saat dia bertarung sebagai Kamen Rider Valkyrie dan melawan pasukan MetsubouJinrai. Dia mampu berpikir tenang dan analitis dalam pertempuran.

Kamen Rider Valkyrie mempunyai form utama bernama Rushing Cheetah yang berbasis seekor citah. Dia mampu berlari dengan kecepatan yang tinggi sekaligus mengeluarkan tembakan secara akurat ke arah musuh.

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Kabuto Beserta Kekuatannya

8. Kamen Rider Blades

Rintaro Shindo merupakan salah satu ksatria yang muncul dalam cerita Kamen Rider Saber. Dengan pedang suci Suiseiken Nagare, Rintaro mampu bertransformasi menjadi Kamen Rider Blades dan bertarung demi menegakkan keadilan dan melindungi keamanan dunia.

Jika Kamen Rider Saber bermotifkan seekor naga, Kamen Rider Blades mempunyai motif utama yang berbasis seekor singa. Salah satu bentuk terkuatnya adalah Tategami Hyoujuusenki yang memungkinkan dia untuk memanipulasi es.

9. Kamen Rider Revice (Lion Genome)

Seperti kebanyakan Rider lain, Kamen Rider Revice mempunyai berbagai form yang keren. Contohnya adalah Lion Genome yang terinspirasi dari seekor singa dengan desain armor yang mirip Kamen Rider Kuuga.

Lion Genome memberikan Kamen Rider Revice keunggulan dalam hal kekuatan pukulan. Mereka juga mampu berlari dengan cepat. Untuk menyerang musuh, mereka bisa menciptakan tebasan api yang berbentuk cakar singa. 

10. Kamen Rider Na-Go

Neon Kurama dikenal sebagai influencer yang sangat dikagumi oleh banyak orang. Dia terpilih menjadi peserta DGP dan bertarung sebagai Kamen Rider Na-Go. Dia mempunyai keinginan untuk menemukan cinta sejatinya.

Kamen Rider Na-Go mempunyai motif lucu yang berbasis seekor kucing. Dia memang terlihat lemah pada awalnya. Namun, dia berhasil membuktikan bahwa dirinya adalah Rider yang tangguh. Dia mempunyai kompatibilitas yang tinggi dengan Beat Buckle.

11. Kamen Rider Kyuun

Kyuun merupakan salah satu karakter yang berasal dari masa depan dalam cerita Kamen Rider Geats. Dia berperan sebagai pendukung setia Neon alias Na-Go di DGP. Dia sangat peduli dengan kebahagiaan Neon. 

Dengan mengandalkan Laser Rise Riser beserta Raise Riser Card, Kyuun bisa berubah menjadi Kamen Rider. Uniknya, bentuk perubahannya terlihat seperti seekor singa bertubuh besar dengan sepasang sayap yang memungkinkan dia untuk terbang di udara.

12. Kamen Rider Gya-Go

Kousei Kurama merupakan ayah dari Neon sekaligus pemimpin dari perusahaan Kurama. Dia pernah menjadi sponsor permainan Desire Grand Prix. Meskipun dia terlihat sombong dan arogan, dia pada aslinya sangat menyayangi putri dan keluarganya.

Saat Neon berada dalam bahaya, Kousei mendapatkan kekuatan baru untuk bertarung sebagai Kamen Rider Gya-Go. Dia mempunyai motif berbasis Lynx alias kucing liar. Kemampuan bertarungnya pun sangat mengesankan berkat Fantasy Buckle.

Baca juga: 10 Form Kamen Rider Geiz Beserta Kekuatannya

Previous Post Next Post

Contact Form