10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Monster


Monster merupakan salah satu anime psikologi thriller yang terbaik sepanjang masa. Anime tersebut diadaptasi dari manga karya Naoki Urasawa dan berfokus pada petualangan seorang dokter bernama Kenzo Tenma yang memburu seorang pembunuh berantai bernama Johan Liebert.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Monster. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Otto Heckel

Kebanyakan karakter Monster mempunyai sifat yang serius, tetapi Otto Heckel adalah karakter yang lucu dan menghibur. Dia berprofesi sebagai pencuri yang suka mencuri barang-barang mewah atau barang antik.

Terlepas dari sifat buruknya, Heckel adalah teman yang baik bagi Tenma. Dia mampu memberikan informasi yang berguna kepada Tenma dalam situasi tertentu. Selain itu, dia seringkali berperan sebagai pengasuh Dieter saat Tenma sedang pergi.

9. Julius Reichwein

Berbeda dengan Heckel, Julius Reichwein adalah seorang psikolog sekaligus mantan dosen yang pernah mengajar Dr. Tenma dan Rudy Gillen di Düsseldorf University Medical School. Dia termasuk rekan Tenma yang sangat berharga.

Reichwein sempat diincar oleh pria bernama Roberto karena dia terlibat terlalu jauh dalam kasus penyelidikan Johan dan Tenma. Namun, dia untungnya diselamatkan oleh Tenma. Dia selalu berusaha untuk membuktikan bahwa Tenma tidak bersalah.

8. Martin Reest

Meskipun kemunculannya hanya singkat, Martin Reest termasuk karakter yang menarik dan disukai oleh para penggemar manga dan anime Monster. Dia adalah pembunuh yang sempat ditugaskan untuk menjadi pengawal pribadi Eva Heinemann.

Martin mempunyai sifat yang tenang dan mampu menjalankan misinya dengan profesional. Namun, dia mempunyai kelemahan terhadap wanita. Karena itulah, dia seringkali enggan menerima tugas yang berhubungan dengan wanita. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Great Teacher Onizuka

7. Dieter

Selanjutnya, ada bocah kecil bernama Dieter yang bermimpi menjadi pemain sepak bola. Pada awalnya, dia tinggal bersama mantan pengurus Kinderheim 511 yang bernama Hartmann. Namun, dia sering mendapat perlakuan kasar hingga tubuhnya lebam-lebam.

Dr. Tenma untungnya menyadari hal itu dengan cepat. Dia pun menyelamatkan Dieter dari kekejaman Hartmann. Setelah itu, Dieter memutuskan untuk mengikuti Dr. Tenma yang berkelana dari satu tempat ke tempat lain.

6. Eva Heinemann

Eva Heinemann merupakan putri direktur Rumah Sakit Eisler Memorial sekaligus mantan kekasih Kenzo Tenma. Dia mempunyai kepribadian yang sangat buruk. Selain itu, dia sangat suka meminum alkohol dan bergaya hidup mewah.

Eva merasa sangat menyesal setelah hubungannya dengan Kenzo berakhir. Dia selalu berusaha untuk mengajak Kenzo balikan, tetapi Kenzo selalu menolaknya. Meskipun dia suka berkata bahwa dia membenci Kenzo, dia masih mencintai Kenzo jauh di lubuk hatinya.

5. Wolfgang Grimmer

Wolfgang Grimmer dikenal sebagai wartawan lepas yang mempunyai sifat ramah dan murah senyum. Namun, dia mempunyai masa lalu yang kelam karena dia pernah menjadi korban eksperimen di Kinderheim 511 hingga dia kehilangan emosinya.

Dalam cerita, Grimmer berusaha untuk mengulik informasi tentang Kinderheim 511. Di perjalanannnya, dia bertemu dengan Dr. Tenma. Dia seringkali membantu Dr. Tenma dan orang lain yang berada dalam kesulitan. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Terra Formars

4. Inspector Lunge

Inspector Lunge dikenal sebagai detektif hebat dari BKA yang punya dedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Dia mampu memecahkan kasus dengan sangat teliti. Saat dia mengumpulkan informasi, dia selalu menggerakkan tangannya layaknya orang yang sedang mengetik.

Lunge selalu percaya bahwa Dr. Tenma adalah dalang di balik kasus pembunuhan berantai di seluruh Jerman. Akan tetapi, dia akhirnya mengakui kesalahannya setelah dia menemukan bukti-bukti tentang keberadaan Johan.

3. Anna Liebert

Tidak seperti saudaranya yang mirip monster, Anna Liebert mempunyai sifat yang baik hati dan peduli terhadap orang lain. Setelah insiden penembakan keluarga Liebert, dia menjalani kehidupan yang bahagia sebagai Nina Fortner bersama keluarga angkatnya di Heidelberg.

Kebahagiaan itu hancur dalam sekejap mata setelah kedua orang tua angkatnya dibunuh oleh Johan. Dia pun jadi terobsesi untuk menghabisi nyawa Johan. Meskipun demikian, Dr. Tenma selalu mencegahnya karena dia tidak ingin Anna menjadi seorang pembunuh.

2. Dr. Kenzo Tenma

Dr. Kenzo Tenma merupakan protagonis utama dalam cerita Monster. Dia dikenal sebagai ahli bedah yang sangat jenius. Dia mampu melakukan operasi bedah otak yang sangat rumit. Namun, kehidupannya yang tenang berubah setelah dia menyelamatkan bocah bernama Johan.

Setelah Dr. Tenma menyadari identitas Johan, dia meninggalkan kehidupannya sebagai dokter dan mulai memburu Johan. Dia berkelana dari satu tempat ke tempat lain agar dia bisa menghentikan kegilaan Johan yang telah menghabisi nyawa orang-orang tak berdosa.

1. Johan Liebert

Mungkin tidak perlu diperdebatkan lagi bahwa Johan Liebert adalah karakter yang paling menarik dalam cerita Monster. Dia bisa dibilang sebagai penjahat yang sempurna karena dia punya IQ tinggi dan sifat karismatik. Dia mampu memanipulasi orang lain untuk bertindak sesuai keinginannya.

Johan mampu membuat perhitungan dengan sangat teliti dalam setiap rencananya. Dia sangat sulit dilacak dan dibuktikan keberadaannya. Ada banyak korban yang berjatuhan akibat rencana jahat Johan. Salah satunya adalah insiden pembantaian di Ruhenhaim. 

Baca juga: 10 Malaikat Terkuat yang Muncul dalam Cerita Neon Genesis Evangelion

Previous Post Next Post

Contact Form