10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Cyberpunk: Edgerunners


Cyberpunk: Edgerunners merupakan serial anime menarik buatan Studio Trigger yang terinspirasi dari gim Cyberpunk 2077. Anime tersebut menghadirkan sebuah dunia futuristik yang didukung dengan efek visual yang keren dan warna-warni. Selain itu, alur ceritanya pun juga menarik.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Cyberpunk: Edgerunners. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Ripperdoc

Ripperdoc merupakan seorang dokter bedah sekaligus pebisnis yang suka menjual barang-barang canggih seperti braindances dan software di pasar gelap. Dia memiliki keahlian untuk melakukan operasi perangkat sibernetik pada tubuh seseorang.

David seringkali mengunjungi Doc saat dia membutuhkan sesuatu, contohnya saat dia ingin memasang implant Sandevistan di tubuhnya. Doc seringkali mengingatkan David tentang bahaya implan berlebihan yang bisa mengubahnya menjadi cyberpsychotic.

9. Dorio

Dorio merupakan anak buah sekaligus kekasih Maine yang sangat loyal terhadapnya. Dia mempunyai sikap tomboi dan kepribadian yang kasar. Selain itu, dia juga menunjukkan kemampuan bertarung yang mengesankan.

Terlepas dari hal itu, Dorio masih menunjukkan sisi feminimnya yang lembut saat dia bersama dengan Maine. Dia seringkali mengkhawatirkan kondisi Maine yang kehilangan kendali tiba-tiba akibat gejala cyberpsychotic.

8. Falco

Falco merupakan pria yang selalu tampil tenang dan menggunakan pakaian rapi. Dia mempunyai kumis tebal yang menjadi ciri khasnya. Selain itu, dia biasanya dipercaya sebagai driver alias pengemudi dalam setiap operasi tim.

Setelah kematian Maine, Falco mulai bekerja bersama dengan David. Dia memang sempat meragukan David pada awalnya. Namun, keraguan itu mulai hilang setelah dia melihat perubahan yang terjadi pada diri David.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Ai no Idenshi

7. Faraday

Faraday dikenal sebagai fixer yang sering memberikan pekerjaan tertentu kepada Maine. Dia mempunyai sifat yang sangat licik dan manipulatif. Selain itu, dia selalu mengharapkan hasil yang terbaik dari tugas yang dia berikan.

Pasca kematian Maine, Faraday tertarik untuk memberikan pekerjaan kepada David. Namun, David malah terjebak dalam perangkap busuk yang dibuat oleh Faraday. Dia pada akhirnya terkena karma dan terbunuh dengan cara mengenaskan.

6. Kiwi

Kiwi merupakan seorang netrunner yang sangat ahli dalam menyelam dan meretas sebuah sistem. Dia biasa menggunakan topeng sibernetik yang menutupi wajahnya. Selain itu, dialah yang membawa Lucy ke dalam tim Maine.

Kiwi selalu mengingatkan Lucy untuk tidak mempercayai siapapun di Night City. Pada akhirnya, Kiwi malah mengkhianati Lucy dan teman-temannya sesuai perintah Faraday. Meskipun demikian, dia pada akhirnya juga dikhianati oleh Faraday.

5. Adam Smasher

Adam Smasher adalah eksekutor yang bekerja untuk perusahaan Arasaka. Dia mempunyai tubuh cyborg yang terlihat sangat badass. Selain itu, dia tidak memiliki empati sama sekali terhadap siapapun yang dia anggap sebagai musuh.

Adam Smasher sempat dikirim ke medan pertempuran untuk memburu David. Meskipun tubuh David telah diperkuat oleh perangkat sibernetik baru, kekuatannya sama sekali tidak ada apa-apanya dibandingkan Adam Smasher.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Chainsaw Man

4. Maine

Maine merupakan salah satu karakter yang berperan penting dalam perkembangan karakter David. Dia memang terlihat seperti pria yang kasar dan jahat, tetapi dia mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap teman-temannya.

Maine seringkali menasihati David untuk tumbuh menjadi pria yang matang dan dewasa. Sayangnya, Maine mengalami akhir yang tragis. Dia diburu oleh pasukan MaxTac karena dia mengamuk dan berubah menjadi cyberpsycho.

3. Rebecca

Rebecca adalah salah satu teman David yang sangat loyal dan sering membantunya dalam menjalankan misi. Dia sangat mirip seperti Harley Queen yang kacau dan suka melakukan tindakan gila nan agresif.

Rebecca biasa bertarung dengan mengandalkan senjata api. Dia tidak ragu-ragu untuk menembak musuh yang ada di hadapannya. Ironisnya, dia terbunuh dalam pertempuran mematikan melawan Adam Smasher.

2. David Martinez

Sejak awal, David Martinez menunjukkan sikap nakal dan suka memberontak. Meskipun dia sempat ditawari untuk kembali ke akademi, dia lebih memilih untuk hidup sebagai cyberpunk dan menjalankan aksi berbahaya bersama Maine dan teman-temannya.

Dalam hal kemampuan, David memang terbilang spesial karena dia mampu menggunakan implan Sandevistan dengan leluasa. Dia bisa bergerak cepat dan menghabisi musuh-musuhnya seketika. Kemampuan itu seringkali berguna dalam menjalankan misi.

1. Lucy

Menurut penulis, Lucy adalah karakter yang paling menarik dalam cerita Cyberpunk: Edgerunners. Dia mempunyai wajah yang cantik dan karismatik. Mirip seperti Kiwi, Lucy mempunyai keahlian sebagai netrunner. Dia bisa menyelam ke sistem untuk mencari data yang dia inginkan. 

Lucy bisa dikatakan sebagai orang yang pertama kali mengenalkan David kepada kehidupan cyberpunk yang bebas dan penuh bahaya. Lambat laun, keduanya menjalin hubungan romantis yang sangat kuat. Mereka saling peduli satu sama lain.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Spy x Family

Previous Post Next Post

Contact Form