10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Ai no Idenshi


Ai no Idenshi merupakan salah satu anime terbaru yang tayang pada summer 2023. Anime garapan Madhouse tersebut diadaptasi dari manga karya Kyūri Yamada. Ceritanya berpusat pada seorang dokter muda yang sering menangani permasalahan robot dan humanoid.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Ai no Idenshi. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Reon Miyoshi

Pertama-tama, ada teman baik Kaoru yang bernama Reon Miyoshi. Dia mempunyai sifat yang santai dan suka menggoda Kaoru. Pembicaraan mereka seringkali mengarah pada kedekatan antara Kaoru dengan Dr. Sudou.

Reon diceritakan membeli sebuah alat bernama Generator Fantasi. Alat itu memungkinkan AI untuk mempelajari orang tertentu dan membuat sebuah cerita drama. Reon sempat membuat cerita lucu dengan Kaoru dan Dr. Sudou sebagai tokoh utamanya.

9. Joe

Selanjutnya, ada robot bernama Joe yang dibuat untuk tujuan komersil. Dia bisa bersandiwara menjadi kekasih dari seseorang. Selain itu, dia bisa disewa oleh siapapun dalam periode waktu tertentu sesuai dengan perjanjian.

Joe sempat tinggal bersama dengan perempuan bernama Shizuka selama tujuh tahun. Dia mampu memperlakukan Shizuka dengan sangat baik dan ramah hingga Shizuka menyayanginya. Sayangnya, ingatan Joe di-reset ulang setelah kontraknya dengan Shizuka habis.

8. Oboeru-kun

Oboeru-kun merupakan robot yang mempunyai kemampuan untuk belajar dan beradaptasi. Dia sempat ditugaskan oleh seorang profesor untuk tinggal bersama dengan pande besi bernama Kiriyama. 

Selama tinggal bersama Kiriyama, Oboeru-kun belajar dan berlatih menjadi pande besi yang handal. Kemampuan adaptasinya sangatlah hebat dan membuat Kiriyama terkesan. Dia bahkan bisa membuat sebuah pisau dengan kualitas yang tinggi.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Synduality: Noir

7. Seto

Seto merupakan seorang dokter yang menjalankan sebuah klinik seperti halnya Sudou. Mereka berdua terlihat mengenal satu sama lain. Meskipun begitu, hubungan keduanya kelihatannya tidak begitu akur.

Seto seringkali menangani pasien humanoid yang mengalami masalah tertentu. Meskipun begitu, dia tidak ragu-ragu untuk menggunakan prosedur yang menyalahi aturan selama cara yang dia lakukan mampu mengatasi masalah humanoid.

6. Poppo 

Jika kedua robot sebelumnya berwujud manusia, Poppo mempunyai bentuk boneka beruang. Dia merupakan teman baik dari seorang bocah bernama Kenji. Saking sayangnya dengan Poppo, Kenji bahkan menganggapnya layaknya keluarga.

Meskipun Poppo adalah robot, dia sangat peduli terhadap Kenji. Dia selalu menemani Kenji setiap kali Kenji ditinggal kerja ibunya. Dia sempat rusak parah setelah tertabrak mobil. Untungnya, dia berhasil diselamatkan oleh Dr. Sudou.

5. Perm

Selanjutnya, ada robot lucu bernama Perm yang berbentuk seperti anak-anak. Dia merupakan tipe robot perawat. Dia sempat dikirim ke sekolah sehingga dia bisa berteman dan menjalin hubungan yang akrab bersama teman-teman di kelasnya.

Perm awalnya sangat lucu dan ramah terhadap teman-temannya, seperti Sasakura. Namun, kepribadiannya lambat laun berubah menjadi pendiam karena suatu alasan. Meskipun begitu, dia merasa senang telah mengenal Sasakura.

Baca juga: 10 Karakter yang Menarik dalam Cerita No Game No Life

4. Risa Higuchi 

Risa Higuchi merupakan humanoid sekaligus kenalan Dr. Sudou yang cukup unik. Dia mempunyai sifat yang easy-going dan suka bercanda. Selain itu, dia sangat suka mengotak-atik tubuhnya dan tidak begitu mementingkan status gendernya.

Risa merasa sangat tertarik dengan hubungan antara humanoid dan manusia. Selain itu, dia terlihat mempunyai koneksi terhadap AI super yang disebut MICHI. Dia sempat menawari Dr. Sudou untuk bergabung dengan dewan inspeksi.

3. Kaoru

Di posisi ketiga, ada asisten cantik Dr. Sudo yang bernama Kaoru. Dia selalu berpenampilan seperti seorang suster. Dia pun berusaha melayani para pasien klinik dengan ramah dan membuat mereka merasa nyaman sebisa mungkin.

Terlepas dari pekerjaannya, Kaoru adalah tipe gadis yang manis dan senang bercanda. Dia juga sering memperhatikan Dr. Sudou secara diam-diam. Dia selalu penasaran dengan Dr. Sudou yang pendiam dan penuh dengan misteri.

2. Jay

Selanjutnya, ada AI bernama Jay yang berbentuk seperti kamera pengawas. Dia mempunyai kecerdasan yang tinggi dan wawasan yang luas tentang dunia robot dan humanoid. Karena itulah, Dr. Sudou seringkali meminta sarannya setiap kali dia kesulitan.

Jay mampu memberikan saran pengobatan yang tepat untuk setiap keluhan pasien. Salah satu contohnya adalah saat Dr. Sudou menangani kasus humanoid temperamental bernama Yuuta. Jay menyarankan untuk melakukan penyetelan sistem emosional.

1. Sudou Hikaru

Sebagai protagonis utama, tidak mengherankan jika Sudou Hikaru menempati posisi yang pertama. Dia dikenal sebagai dokter yang jenius dan mampu menangani berbagai permasalahan robot dan humanoid.

Selain itu, Sudou juga dikenal sebagai pribadi yang penuh dengan misteri. Dia diam-diam melakukan praktik ilegal dengan kode nama Moggadeet. Dia sering menerima job untuk menangani humanoid yang mengalami masalah serius.

Dalam cerita, Sudou juga berusaha untuk menemukan salinan kepribadian ibunya yang dicuri dan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dia berusaha mendapatkan informasi dari berbagai sumber demi mencapai tujuan tersebut. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Space Dandy

Previous Post Next Post

Contact Form