10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita The Rose of Versailles


The Rose of Versailles merupakan sebuah anime lawas yang diadaptasi dari manga terkenal karya Riyoko Ikeda. Anime tersebut mengambil latar pada masa bersejarah yang berkaitan dengan Revolusi Perancis.

Cerita dari anime tersebut berfokus pada kehidupan dua karakter perempuan. Mereka adalah Marie Antoinette dan Oscar Francois de Jarjayes. Keduanya terlibat berbagai konflik yang rumit terkait politik dan kisah asmara. 

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy akan mengulas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita The Rose of Versailles. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Louis XVI

Louis XVI merupakan cucu dari Raja Louis XV sekaligus suami dari Marie Antoinette. Dia naik tahta menjadi seorang Raja Perancis setelah kakeknya meninggal. Meskipun demikian, dia mempunyai sifat yang kurang begitu percaya diri.

Louis XVI seringkali menerima permintaan dari orang lain dan jarang memutuskan sesuatu atas kehendaknya pribadi. Hal itulah yang membuat dia terlihat lemah sebagai seorang raja. Selain itu, dia mempunyai hubungan yang kurang harmonis dengan istrinya.  

9. Maximilien Robespierre

Maximilien Robespierre adalah pengacara sekaligus politisi Perancis. Dia pertama kali muncul di anime saat dia membacakan ucapan selamat untuk School of Louis-le Grand. Dia terinspirasi dari figur di dunia nyata yang sangat berpengaruh dalam sejarah Revolusi Perancis. 

Dalam cerita, Robespierre berencana untuk menggulingkan kekuasaan para bangsawan dan memantik revolusi. Dia bekerja sama dengan anak buahnya yang bernama Bernard dan Saint-Just untuk mewujudkan ambisi tersebut . 

8. Madame du Barry

Madame du Barry merupakan mantan selir Raja Louis XV yang mempunyai sifat licik dan manipulatif. Dia berasal dari keluarga yang tidak mampu sehingga dia sangat terobsesi dengan kemewahan dan status sosial.  

Madame du Barry seringkali memanfaatkan kasih sayang dari raja untuk kepentingan pribadinya. Dia selalu berusaha untuk menjadi pusat perhatian. Karena itulah, dia sangat iri saat dia melihat Maria Antoinette yang lebih populer ketimbang dirinya.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Outlaw Star

7. Alain de Soissons


Selanjutnya, ada Alain de Soissons yang menjabat sebagai sersan di Company B. Pada awalnya, dia menerima Oscar untuk bergabung ke dalam pasukannya. Akan tetapi, dia perlahan berubah pikiran setelah dia mengetahui kebenaran tentang Oscar.

Setelah dikalahkan oleh Oscar dalam pertarungan, Alain mulai menaruh kepercayaan terhadap Oscar. Tidak hanya itu, perasaan itupun tumbuh lebih jauh menjadi rasa cinta. Namun, dia menyadari bahwa Oscar terlalu mencintai André.

6. Jeanne Valois de la Motte

Jeanne Valois de la Motte adalah putri dari Nicole Lamorlière sekaligus saudara tiri dari Rosalie Lamorlière. Dia mempunyai paras yang sangat cantik. Selain itu, dia sering bekerja keras karena untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.

Bahkan, Jeanne tidak ragu-ragu untuk memanipulasi orang lain demi mendapatkan sesuatu yang dia inginkan. Sebagai contoh, dia sempat menyusun skema jahat untuk menghancurkan reputasi dari Marie Antoinette di mata penduduk Perancis. 

5. Hans Axel Von Fersen

Selanjutnya, ada pria tampan bernama Hans Axel Von Fersen yang berasal dari Swedia. Dia diceritakan jatuh cinta kepada Marie Antoinette. Pada saat itu, dia belum tahu bahwa Marie adalah seorang ratu dan istri raja.

Saat Marie mengalami akhir yang buruk dan penuh tragedi, Hans merasa begitu terpukul dan depresi. Dia memutuskan untuk kembali ke negara asalnya. Selain itu, dia pun menjadi penguasa yang kejam terhadap rakyatnya. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Basilisk

4. Rosalie Lamorlière

Rosalie Lamorlière merupakan gadis yang cantik dan sederhana. Selain itu, dia mempunyai sifat yang baik hati dan penuh simpati. Sejak kecil, dia dirawat oleh Nicole Lamorlière tanpa mengetahui kebenaran bahwa dia adalah keturunan bangsawan.

Setelah Nicole terbunuh dalam sebuah kecelakaan, Rosalie terobsesi untuk membalas dendam hingga dia bertemu dengan Oscar pada akhirnya. Dia pun belajar dan berlatih di bawah bimbingan Oscar. Hubungan mereka pun menjadi sangat akrab. 

3. Maria Antoinette

Maria Antoinette adalah salah satu karakter penting dalam cerita The Rose of Versailles. Dia menikah dengan Louis XVI karena unsur pernikahan politik. Meskipun demikian, dia berusaha untuk menjadi istri sekaligus ratu yang baik.

Sayangnya, Marie membuat masalah yang besar hingga menimbulkan tragedi mengerikan. Dia menghabiskan uang pajak rakyat. Hal itu tentu saja membuat rakyat marah dan menganggapnya sebagai ratu terburuk dalam sejarah. 

2. André Grenadier

André Grenadier merupakan pria yang menjadi tambatan hati Oscar. Sejak awal, dia telah memendam perasaan terhadap Oscar. Dia baru berani mengungkapkan perasaan tersebut saat terjadinya Revolusi Perancis. 

André mempunyai sifat yang sangat heroik dan loyal. Dia tidak ragu-ragu untuk meresikokan nyawanya demi perempuan yang dicintainya. Dia pada akhirnya tewas saat dia melindungi Oscar dari sebuah tembakan peluru.  

1. Oscar Francois de Jarjayes

Cerita dari The Rose of Versailles rasanya tidak akan lengkap tanpa kehadiran Oscar Francois de Jarjayes. Meskipun dia terlahir sebagai seorang perempuan, dia dididik oleh ayahnya selayaknya seorang pria dan melalui pelatihan militer yang sangat keras.

Terlepas dari hal itu, Oscar masih mempertahankan sisi feminim yang ada pada dirinya. Dia menjalin hubungan yang cukup rumit dengan André. Ironisnya, kisah cinta mereka berakhir dengan cara yang tragis karena mereka berdua sama-sama tewas selama Revolusi Perancis.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Ashita no Joe

Previous Post Next Post

Contact Form