8 Petarung Terkuat Tenkaichi Budokai Ke-21 dalam Cerita Dragon Ball


Tenkaichi Budokai Ke-21 merupakan turnamen pertama yang sangat ikonik dan legendaris dalam cerita Dragon Ball. Turnamen ini menjadi ajang yang tepat bagi Goku kecil untuk menguji kekuatannya setelah dia berlatih bersama Master Roshi.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar petarung terkuat yang berpartisipasi dalam turnamen Tenkaichi Budokai Ke-21. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

8. Ranfan

Ranfan merupakan petarung yang berparas cantik dan menawan. Selain itu, dia suka menggoda lawannya selama bertarung di arena. Dia bisa mengkombinasikan kecantikannya beserta keahlian bela diri dalam bertarung. 

Ketika musuh lengah akibat rayuannya, Ranfan akan menyerang musuh dengan pukulan terkuatnya. Dia sempat menggunakan cara tersebut saat bertarung melawan Nam. Sayangnya, trik tersebut tidak mempan terhadap Nam.

Baca juga: 10 Arc/Saga yang Paling Seru dalam Cerita Dragon Ball

7. Bacterian

Berbeda dengan Ranfan, Bacterian adalah pria yang sangat bau dan menjijikkan. Dia sangat terkenal berkat reputasinya yang jarang mandi dan menggosok gigi. Uniknya, dia memanfaatkan sisi jorok sebagai taktik dalam pertarungan.

Siapapun yang bertarung melawan Bacterian pasti tidak akan bisa fokus. Hal itupun membuat Bacterian berpeluang besar untuk memenangkan pertandingan. Namun, dia berhasil dikalahkan oleh Krillin yang tidak mempunyai hidung.

6. Yamcha

Yamcha pada awalnya adalah seorang bandit gurun yang suka mencuri barang milik orang lain. Akan tetapi, dia perlahan mulai mengubah sifat buruknya setelah dia bertemu dengan Goku dan Bulma. Dia pun menggunakan keahlian bela dirinya untuk kebaikan.

Berbeda dengan Goku dan Krillin, Yamcha berlatih secara mandiri. Dia mampu mengembangkan jurus menarik yang terinspirasi dari serigala. Sialnya, dia harus berhadapan dengan Jackie Chun alias Master Roshi sehingga dia harus tersisih di seperempat final.

5. Nam

Petarung terkuat berikutnya adalah pria bernama Nam yang berasal dari wilayah gurun. Dia terobsesi untuk menjadi pemenang agar dia bisa membeli air untuk orang-orang di desanya yang kekeringan.

Nam mempunyai tekad yang sangat kuat sebagai seniman bela diri. Dia mampu memberikan pertarungan yang mengesankan kepada Goku. Namun, dia pada akhirnya dikalahkan oleh Goku yang jauh lebih kuat darinya.

Baca juga: 10 Versi Kamehameha yang Paling Hebat dalam Cerita Dragon Ball

4. Giran

Giran merupakan petarung yang mirip seperti pterodactyl. Dia mempunyai tubuh yang besar dan sifat yang sangat ganas. Selain itu, dia juga sangat kejam dan suka menindas orang lain yang lebih lemah darinya.

Dalam bertarung, Giran lebih cenderung mengandalkan kekuatan fisiknya yang cukup brutal. Dia sempat membuat Goku kesulitan di arena. Setelah dikalahkan oleh Goku, dia pun mulai menaruh respek terhadap Goku. 

3. Krillin

Krillin pada awalnya sempat pesimis setelah dia bertemu teman-teman lamanya di kuil. Meskipun dia sering dihina, dia berhasil membuktikan bahwa dirinya telah bertumbuh kuat setelah dia berlatih bersama Master Roshi.

Selama berlangsungnya turnamen, Krillin bertarung dengan sangat totalitas. Dia mampu mengalahkan Bacterian di seperempat final. Sayangnya, langkahnya harus terhenti setelah dia kalah melawan Jackie Chun.

2. Son Goku

Sejak awal, Son Goku memang mempunyai bakat alami sebagai seniman bela diri. Setelah berlatih di bawah bimbingan Master Roshi, kekuatan bertarungnya pun meningkat dengan sangat drastis. Dia pun membuktikan perkembangannya di atas arena.

Dalam turnamen Tenkaichi Budokai Ke-21, Goku berhasil mencapai babak final dan menjadi runner up. Dia belum bisa mengalahkan Jackie Chun yang sangat hebat. Meskipun dia kalah, dia bisa belajar sesuatu yang berharga dan terus melatih dirinya untuk bertambah kuat.

1. Jackie Chun

Tanpa sepengetahuan Goku dan Krillin, Master Roshi menyamar sebagai Jackie Chun dan menjadi finalis di Tenkaichi Budokai Ke-21. Dia sengaja mengikuti turnamen karena dia tidak bisa membiarkan muridnya menjadi seorang juara.

Master Roshi beranggapan bahwa Goku akan merasa sombong dan berhenti berlatih apabila dia memenangkan turnamen tersebut. Dia ingin mengajari Goku sesuatu yang penting bahwa masih banyak petarung yang lebih hebat darinya di alam semesta.

Baca juga: 8 Form Frieza yang Terkuat dalam Cerita Dragon Ball

Previous Post Next Post

Contact Form