8 Form Frieza yang Terkuat dalam Cerita Dragon Ball

 

Konsep transformasi alias perubahan bukanlah hal yang asing lagi dalam cerita Dragon Ball. Ada banyak karakter yang mampu bertransformasi ke bentuk yang lebih kuat. Selain itu, beberapa transformasi karakter Dragon Ball terlihat sangat keren dan badass.

Frieza termasuk karakter yang mempunyai berbagai transformasi menarik di sepanjang cerita. Kira-kira, apa sajakah form alias bentuk perubahan Frieza?  Cek langsung ulasannya berikut ini!

1. First Form

Sesuai namanya, bentuk ini adalah form pertama yang diperlihatkan oleh Frieza dalam cerita. Ketika berada dalam bentuk ini, tubuh Frieza terlihat lebih pendek dengan wajah yang tampak lebih muda. Selain itu, dia juga mempunyai tanduk. 

Ketika dalam bentuk ini, Frieza masih bisa bertarung dengan sangat terampil melawan musuhnya. Meskipun demikian, bentuk ini bukanlah bentuk sejatinya karena dia masih mempunyai bentuk perubahan yang jauh lebih mengerikan.

2. Second Form

Berbeda dengan form sebelumnya, bentuk kedua Frieza terlihat lebih dewasa dan kejam. Tubuhnya menjadi lebih tinggi hingga melebihi tubuh Piccolo. Secara keseluruhan, bentuk kedua Frieza sangat mirip dengan sosok King Cold.

Saat bertransformasi ke bentuk ini, kekuatan fisik Frieza meningkat dengan sangat drastis. Hal itu bisa terlihat dari otot-otot tubuhnya yang bertambah kekar. Selain itu, Frieza sempat mengaku bahwa dia cukup kesulitan untuk mengontrol kekuatannya saat menggunakan bentuk ini.

3. Third Form 

Dari segi penampilan, kita bisa melihat bahwa bentuk ketiga Frieza sangat mirip seperti monster dengan tanduk yang tampak mengerikan. Saat berubah ke bentuk ini, itu artinya Frieza menemukan lawan yang sangat tangguh.

Dengan bentuk ini, Frieza mampu mendominasi pertarungan dengan mudah saat ia melawan Piccolo yang telah menyerap Nail. Padahal, Piccolo sebelumnya mampu membuat kewalahan bentuk kedua Frieza.

4. Final Form

Final Form merupakan bentuk sejati Frieza yang membuatnya mampu menggunakan kekuatannya secara maksimal. Ketika berubah ke bentuk ini, Frieza mampu menyembuhkan luka-luka yang dia terima selama dia berada dalam bentuk sebelumnya.

Bentuk ini memungkinkan Frieza untuk menghadapi Goku dalam bentuk Super Saiyan. Meskipun kekuatan Frieza meluap-luap, ia awalnya kesulitan untuk mengontrol bentu ini. Ia butuh latihan selama empat bulan hingga dia benar-benar menguasai bentuk ini secara bebas. 

5. 100% Full Power

100% Full Power bisa dibilang sebagai bentuk terkuat yang diakses oleh Frieza setelah dia berlatih untuk menguasai bentuk finalnya. Ketika mengaktifkan bentuk ini, kekuatan Frieza meningkat berkali-kali lipat hingga otot-ototnya menjadi lebih kekar.

Meskipun tubuh Frieza menjadi lebih besar, dia masih mampu bergerak dengan sangat gesit dan lincah. Namun, bentuk ini sangat membebani tubuhnya sehingga dia tidak mampu mempertahankan bentuk ini dalam waktu yang lama.

6. Mecha Frieza

Setelah terjebak dalam ledakan mematikan di Planet Namek, Frieza kehilangan sebagian besar tubuhnya. Untungnya, dia berhasil diselamatkan oleh ilmuwan dengan cara mengganti bagian tubuh Frieza dengan cybernetic yang telah ditingkatkan.

Menariknya, organ cybernetic tersebut mampu memberikan keunggulan bagi Frieza dalam pertempuran, seperti menciptakan serangan bio-electricity. Tidak seperti Android buatan Red Ribbon Army, Mecha Frieza masih mampu merasakan energi ki di sekitarnya.

7. Golden Frieza

Golden Frieza adalah bentuk ultimate Frieza yang paling mengerikan. Dalam bentuk ini, tubuh Frieza dilengkapi dengan armor alami yang berwarna emas. Selain itu, kekuatannya meningkat lebih pesat dibandingkan bentuk finalnya.

Ketika melihat kekuatan yang ada pada Golden Frieza, Vegeta sempat ketakutan untuk menghadapinya. Selain itu, Golden Frieza mampu melampaui bentuk Super Saiyan Blue milik Goku. Bahkan, Beerus pun sangat terkesan hingga mengakui kekuatan Golden Frieza.

8. Rage Mode Golden Frieza

Bentuk yang satu ini bisa dibilang sebagai versi peningkatan dari Golden Frieza. Sesuai namanya, bentuk ini diakses oleh Frieza ketika dia diselimuti oleh amarah yang meluap-luap. Alhasil, emosi tersebut menambah kekuatan pada diri Frieza.

Tak hanya itu, tubuh Frieza akan memancarkan sinar saat mengaktifkan mode ini. Frieza sempat memasuki mode ini saat dia merasa marah saat Goku mendominasi pertempuran. Sayangnya, bentuk ini hanya diperlihatkan secara singkat dalam cerita Resurrection F.  

0 Response to "8 Form Frieza yang Terkuat dalam Cerita Dragon Ball"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel