10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Basilisk

Basilisk merupakan anime tentang ninja yang memadukan konsep pertarungan, unsur politik, dan bumbu percintaan yang sangat kental. Selain itu, cerita dari anime ini berfokus pada permusuhan antara klan Kouga dan klan Iga yang berlangsung sejak lama. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Basilisk. Yuk, cek langsung pembahasannya berikut ini!

10. Kagerou

Kagerou merupakan salah satu ninja terbaik dari klan Kouga. Dia mempunyai penampilan yang sangat atraktif dengan rambut panjangnya yang berwarna hitam. Selain itu, dia termasuk orang yang tidak suka dengan pertunangan Gennosuke dan Oboro.

Kagerou mempunyai nafas beracun yang mematikan. Dengan kecantikannya, dia bisa memikat lawan jenisnya dan menghabisinya dalam satu kali ciuman. Selain itu, dia sangat ahli dalam menggunakan pedang shikomizue dan shurikenjutsu

9. Akeginu

Akeginu merupakan pengawal sekaligus orang kepercayaan dari Putri Oboro. Sama seperti Kagerou, dia mempunyai penampilan yang cantik nan memikat. Di samping itu, dia mempunyai keahlian bertarung yang hebat.

Dalam hal kemampuan bertarung, Akeginu mempunyai teknik yang unik dan spesial. Dia bisa menggunakan darahnya untuk menciptakan kabut yang bisa mengganggu penglihatan lawan. Selain itu, dia juga menguasai seni berpedang dalam pertarungan.

8. Koshirou Chikuma

Sama seperti Akeginu, Koshirou Chikuma termasuk salah satu ninja terpilih dari klan Iga yang sangat berbakat. Ia mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap klan. Selain itu, dia sempat berlatih di bawah arahan Tenzen Yakushiji.

Koshirou mempunyai teknik andalan bernama Kamaitachi yang mampu mencabik-cabik musuhnya. Selain itu, dia sangat terampil dalam menggunakan sepasang sabit dalam pertarungan jarak dekat. Ia juga mempunyai indera yang sensitif. 

7. Kouga Danjou

Kouga Danjou dikenal sebagai pemimpin dari Kouga Manjidani sekaligus kakek dari Gennosuke. Dia mendukung penuh pertunangan antara Gennosuke dengan Oboro untuk menghentikan permusuhan antar kedua klan.

Danjou mempunyai sifat yang hampir mirip dengan Gennosuke. Dia sangat cerdas dan berbakat sebagai ninja. Ia sangat ahli dalam menggunakan senbonjutsu untuk menyerang musuh. Selain itu, dia termasuk pengguna kenjutsu yang terampil.

6. Saemon Kisaragi

Di balik penampilannya yang pendiam dan tenang, Saemon Kisaragi adalah ninja dari klan Kouga yang sangat berbahaya dalam pertempuran. Ia mempunyai kepribadian yang kompleks. Selain itu, dia terobsesi untuk membalas dendam kematian adiknya.

Saemon mempunyai kemampuan khusus untuk meniru wajah beserta suara orang lain. Selain itu, dia sangat terampil dalam menggunakan taijutsu. Ia bisa mengalahkan musuh-musuhnya hanya dengan tangan kosong.  

5. Yashamaru

Yashamaru termasuk salah satu ninja Iga yang ingin menghentikan pertempuran antar klan. Dia bertunangan dengan seorang gadis cantik bernama Hotarubi. Karena itulah, dia berharap untuk bisa hidup tenang dan damai.

Terlepas dari hal itu, Yashamaru adalah ninja yang mempunyai gaya bertarung menarik. Dia menggunakan senjata berbentuk benang kawat hitam. Ia bisa menggunakan senjata tersebut untuk mengikat sekaligus mengalahkan musuh-musuhnya.

4. Oboro Iga

Oboro Iga merupakan cucu dari Ogen sekaligus tunangan Gennosuke yang sangat cantik. Dia mempunyai sifat yang lembut dan senang dengan kedamaian. Meskipun demikian, dia cukup pasif sehingga otoritasnya sebagai pemimpin klan diambil alih oleh Tenzen.

Dalam hal kemampuan bertarung, Oboro juga dianggap lemah karena dia tidak terampil dalam bela diri atau menggunakan senjata. Meskipun demikian, Oboro Iga mempunyai mata mistis yang menetralisir efek dan keterampilan seorang ninja. 

3. Tenzen Yakushiji

Selaras dengan penampilannya yang kejam, Tenzen Yakushiji merupakan musuh utama dalam cerita Basilisk. Setelah kematian dari Ogen, Tenzen mengambil alih komando sebagai pemimpin dari klan Iga secara de facto.

Tenzen bertarung dengan gaya yang sangat brutal dan tak kenal ampun. Dia sangat terampil dalam menggunakan pedang sekaligus jarum senbon untuk menghabisi musuh-musuhnya. Selain itu, dia semakin sulit dikalahkan berkat kekuatan regenerasinya yang mengesankan.

2. Hyouma Muroga

Hyouma Muroga merupakan salah satu ninja terkuat dari klan Kouga yang dipercaya oleh Danjou. Meskipun dia tidak bisa mempercayai klan Iga, dia mendukung penuh niat baik Danjou untuk membawa perdamaian antar klan.

Hyouma mempunyai dojutsu menarik yang memungkinkan dia untuk mengontrol orang lain. Karena dojutsu tersebut aktif secara permanen, dia harus menutup matanya setiap waktu. Dia pun belajar meningkatkan sensitifitas inderanya untuk mengenali lingkungan di sekelilingnya. 

1. Gennosuke Kouga

Sebagai pewaris dari klan Kouga, Gennosuke mengemban tanggung jawab demi membawa perdamaian antar klan. Dia memutuskan untuk bertunangan dengan Oboro agar cita-cita tersebut bisa terwujud.

Gennosuke mewarisi kemampuan dojutsu yang sangat kuat. Tidak seperti Hyouma, dia bisa menggunakan dojutsu tersebut sesuka hati. Selain mengandalkan kemampuan itu, dia sangat terampil dalam menggunakan pedang dalam pertempuran.

0 Response to "10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Basilisk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel