10 Karakter Nintama Rantarou yang Paling Populer dan Bikin Nostalgia


Nintama Rantarou merupakan salah satu serial kartun atau anime lawas yang sangat populer di tahun 90’an. Serial anime ini bercerita tentang kehidupan ninja cilik bernama Rantarou beserta teman-temannya yang tengah belajar di Akademi Ninjutsu. 

Mengingat betapa serunya kisah petualangan Rantaraou, kali ini MogiMogy ingin membahas daftar karakter Nintama Rantarou yang paling populer dan bikin nostalgia. Yuk, cek langsung aja berikut ini!

10. Oshige-chan

Oshige-chan merupakan salah satu dari trio kunoichi yang sering muncul dalam cerita. Selain itu, Oshige adalah cucu dari kepala sekolah. Ia mempunyai sifat yang sangat sopan dan sering menjadi penengah di antara kedua teman-temannya.

Selain itu, Oshige sangat menyukai teman Rantarou yang bernama Shinbei. Setiap kali mereka bertemu, Oshige akan salah tingkah dan wajahnya pun memerah. Jika dipikir-pikir, mereka berdua memang mempunyai banyak kemiripan.

9. Tomomi

Seperti halnya Oshige-chan, Tomomi juga merupakan salah satu kunoichi terkenal di Akademi Ninjutsu. Ia mempunyai sifat yang sangat baik hati. Namun, dia cukup bandel dibandingkan teman-teman sekelasnya.

Tomomi berasal dari keluarga petani. Ia belajar di akademi ninja agar dia bisa tumbuh menjadi lebih kuat. Pada dasarnya, Tomomi mempunyai fisik yang kuat. Selain itu, dia sangat ahli dalam bela diri karate.

8. Yuki

Yuki merupakan pemimpin dari trio kunoichi yang sangat populer di Akademi Ninjutsu. Ia biasa menghabiskan bersama dengan Oshige dan Tomomi. Bersama mereka berdua, Yuki biasa berbuat jahil terhadap Rantraou dan kawan-kawan. 

Selain itu, Yuki termasuk salah satu kunoichi yang cerdas dan punya ambisi yang kuat. Ia berasal dari keluarga menengan ke atas. Meskipun ia pintar, Yuki kadangkala berbeda pendapat dengan kedua temannya. 

7. Ookawa Heiji Uzumasa

Ookawa Heiji Uzumasa dikenal sebagai kepala sekolah Akademi Ninjutsu yang sangat nyentrik. Ia merupakan pria tua yang random dan susah ditebak karena dia suka beraksi secara mendadak. Akibatnya, murid-murid dan para guru seringkali mendapat masalah.

Kepala sekolah ini seringkali menceritakan pengalaman hebatnya sebagai ninja ketika dia masih muda. Namun, dia suka melebih-lebihkan ceritanya. Di samping itu, ia suka memberi misi ringan kepada Rantarou beserta gengnya.

6. Hemu-Hemu

Selanjutnya, ada anjing kesayangan kepala sekolah yang bernama Hemu-Hemu. Anjing ini sangatlah cerdas dan mempunyai keterampilan sebagai ninja. Meskipun Hemu-Hemu adalah seekor anjing, ia cukup jarang berjalan dengan keempat kakinya. 

Hemu-Hemu selalu menemani kepala sekolah di manapun dan kapanpun. Ia telah melalui latihan yang sangat keras sehingga dia mampu bertarung melawan musuh. Di samping itu, Hemu-Hemu cukup berbakat dalam mengerjakan pekerjaan apapun.  

5. Denzou Yamada

Denzou Yamada merupakan salah satu guru yang bertanggung jawab untuk mengajar di kelas Rantaraou, yaitu kelas 1-Ha. Ia biasa digambarkan sebagai karakter konyol karena aksi kocaknya di sepanjang cerita. 

Meskipun demikian, Denzou adalah ninja sekaligus guru yang berbakat. Ia sering jengkel karena murid-murid di kelasnya cukup bandel dan pemalas. Namun, ia pun bangga apabila murid-muridnya mengalami progress yang signifikan saat belajar.  

4. Hansuke Doi

Berbeda dengan Denzou, Hansuke Doi adalah guru yang sangat ideal bagi Rantarou dan kawan-kawan. Ia juga diberi tugas untuk mendidik murid di kelas 1-Ha untuk menjadi ninja yang kuat dan terampil.

Melihat prestasi akademik dari murid-muridnya, Hansuke seringkali merasa stres. Akan tetapi, Hansuke selalu berusaha untuk menjadi guru yang baik dan terus mengajari mereka dengan penuh kesabaran. Di luar pekerjaannya sebagia guru, Hansuke adalah ninja yang sangat hebat.

3. Kirimaru Settsuno

Kirimaru Settsuno merupakan sahabat baik dari Rantarou sekaligus murid kelas 1-Ha di Akademi Ninjutsu. Ia bisa dibilang sangat nakal karena dia tidak terlalu berfokus untuk belajar di sekolah. Lucunya, ia malah tertarik dengan uang.

Saat berbicara dengan uang, Kirimaru akan terlihat bersemangat. Ia bahkan mengambil pekerjaan part-time untuk menambah tabungannya. Saking perhitungannya dengan uang, Kirimaru sering mengharapkan imbalan saat dia membantu orang lain.

2. Shinbei Fukutomi

Seperti Kirimaru, Shinbei Fukutomi adalah salah satu sahabat baik dari Rantarou di kelas 1-Ha. Shinbei berasal dari keluarga yang kaya. Namun, dia tidak malu untuk berteman dengan Rantarou dan Kirimaru.

Sejak pertama kali masuk sekolah, Shinbei malah sering berbuat masalah bersama dengan kedua temannya. Selain itu, Shinbei sangat lucu dan sering merasa lapar. Apabila ada yang menawarinya makanan, Shinbei tidak akan ragu-ragu untuk beraksi. 

1. Rantarou Inadera

Sebagai protagonis utama dalam cerita, Rantarou Inadera merupakan ninja yang sangat menarik. Ia berasal dari keluarga seorang ninja yang kurang begitu terkenal. Karena itulah, dia memutuskan untuk belajar di Akademi Ninjutsu agar dia bisa menjadi ninja elite yang hebat.

Bukannya belajar dengan tekun, Rantarou malah sering terlibat permasalahan bersama dengan Kirimaru dan Shinbei. Akibatnya, mereka bertiga sering membuat guru Hansuke dan Denzou marah. Selain itu, Rantarou seringkali merasa bahwa nasibnya begitu sial.

0 Response to "10 Karakter Nintama Rantarou yang Paling Populer dan Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel