10 Pertarungan Guru vs Murid yang Paling Keren dalam Cerita Anime

Pertarungan antara guru melawan murid merupakan hal yang cukup sering terjadi dalam cerita anime. Pertarungan tersebut biasanya dipicu karena perbedaan prinsip atau keyakinan yang mereka pegang.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membagikan daftar pertarungan guru vs murid yang paling keren dalam cerita anime. Penasaran? Cek langsung ulasannya berikut ini!

10. Meliodas vs Gilthunder (Nanatsu no Taizai)

Ketika masih mengabdi sebagai Ksatria Suci di Kerajaan Liones, Meliodas ditugaskan untuk melatih Gilthunder dalam menggunakan pedang. Namun, keadaan berubah setelah Meliodas beserta teman-temannya difitnah karena membunuh Zaratras, ayah dari Gilthunder.

Gilthunder sempat bertarung melawan Meliodas di Hutan Mimpi Putih. Pertarungan tersebut terbilang sangat sengit karena Gilthunder menunjukkan keahlian berpedangnya dengan mengesankan. Namun, kekuatan Gilthunder jelas kalah dibandingkan Meliodas.

9. Enshiro Mariya vs Jin (Samurai Champloo)

Dalam cerita Samurai Champloo, Jin mempunyai seorang master bernama Enshiro Mariya yang sangat kuat. Mereka berdua menjalin hubungan yang sangat akrab sebagai guru dan murid. Namun, mereka sempat bertarung sebagai musuh.

Atas perintah Kariya, Enshiro ingin mendirikan sekolah untuk pembunuh. Hal itu jelas ditentang oleh Jin. Melihat penolakan Jin, Kariya pun menyuruh Enshiro untuk membunuh Jin saat Jin sedang tertidur. Jin pun kaget saat ia melihat gurunya berniat menghabisinya. 

8. Yoruichi vs Soi Fon (Bleach)

Saat masih kecil, Soi Fon diberikan tugas untuk melayani Yoruichi Shihoin. Di satu sisi, Yoruichi melihat potensi yang ada di dalam diri Soi Fon sehingga Yoruichi menjadikan Soi Fon sebagai muridnya.

Namun, Yoruichi meninggalkan Soul Society tanpa kabar. Hal itu membuat Soi Fon jadi membencinya. Mereka berdua sempat terlibat pertarungan sengit saat Yoruichi kembali ke Soul Society untuk membantu Ichigo dan kawan-kawan.

7. Kenny vs Levi Ackerman (Attack on Titan)

Setelah ditinggal pergi oleh ibunya, Levi pun diasuh oleh pamannya yang bernama Kenny. Di bawah arahan Kenny, Levi dilatih untuk bertahan hidup di dunia yang keras. Hal itu membuat Levi tumbuh menjadi sosok yang tangguh.

Sebagai keturunan dari keluarga Ackerman, mereka berdua mempunyai kekuatan fisik dan keahlian bertarung yang sangat hebat. Dalam cerita anime musim ketiga, mereka berdua terlibat bentrokan yang sangat hebat karena mereka berada di sisi yang saling berlawanan.

6. Master Asia vs Domon Kasshu (Mobile Fighter G Gundam)

Dalam cerita Mobile Fighter G-Gundam, Master Asia mengadopsi seorang anak berusia delapan tahun yang bernama Domon Kasshu. Master Asia melatih Domon dengan sangat keras hingga Domon mewarisi julukan masternya sebagai King of Hearts.

Ironisnya, keduanya malah bertemu sebagai lawan dalam pertempuran karena perbedaan prinsip yang mereka pegang. Pertarungan mereka sangatlah sengit. Selain itu, keahlian bertarung Domon meningkat pesat hingga melampaui Master Asia.

5. All Might vs Midoriya & Bakugo (Boku no Hero Academia)

Saat Final Term Final Exam, murid kelas 1-A ditugaskan bekerja dalam tim dan mereka harus bertarung melawan guru mereka. Midoriya dan Bakugo mendapatkan jatah untuk melawan All Might dalam ujian tersebut.

Pertempuran itu dimulai dengan awal yang buruk karena Bakugo memilih untuk menyerang All Might sendirian tanpa mengandalkan Bakugo. Meskipun demikian, mereka menunjukkan aksi yang keren saat melawan All Might dan mereka dinyatakan lulus dalam ujian.

4. Arima vs Haise (Tokyo Ghoul: Re)

Dalam cerita Tokyo Ghoul, Arima ibarat sosok ayah bagi Haise. Ia sering melatih Haise dalam sesi latih tanding dan memberinya nasihat secara rutin. Selain itu, Haise berhutang budi kepada Arima karena ia telah menyelamatkan nyawanya dari bahaya.  

Dalam pertempuran final di antara mereka, Arima memaksa Haise untuk bertarung secara serius. Pertarungan tersebut berlangsung dengan sangat emosional. Setelah pertarungan itu berakhir, Arima mengungkap sebuah rahasia besar kepada Haise. 

3. Master Roshi vs Goku (Dragon Ball)

Ketika Goku masih kecil, Goku dilatih secara khusus oleh Master Roshi untuk menjadi seniman bela diri yang sangat kuat. Setelah melewati latihan yang keras, Goku pun direkomendasikan oleh Master Roshi untuk mengikuti Turnamen Bela Diri Dunia.

Lucunya, Master Roshi ikut berpartisipasi dalam turnamen itu secara diam-diam dengan identitas baru sebagai Jackie Chun. Ia bertarung sengit melawan Goku di final. Lewat cara itu, Master Roshi ingin mengajari Goku bahwa akan selalu ada lawan yang jauh lebih kuat dari dirinya.

2. Jiraiya vs Pain (Naruto Shippuden)

Pertarungan antara Jiraiya melawan Pain merupakan salah satu pertempuran antara guru melawan murid yang paling fenomenal dalam cerita Naruto. Pain alias Nagato adalah murid dari Jiraiya yang sempat dipercaya mampu membawa perdamaian bagi dunia ninja.

Namun, Nagato mengalami tragedi menyakitkan hingga membuat keyakinannya gundah dan berubah menjadi jahat. Saat menyusup ke Amegakure, Jiraiya sempat terlibat pertarungan sengit melawan Pain hingga akhirnya dia tewas dalam pertempuran tersebut.

1. Bang vs Garou (One Punch Man)

Dalam cerita One Punch Man, Bang mempunyai seorang murid bernama Garou. Ia mengajari Garou tentang ilmu bela diri yang dia kuasai. Namun, Garou malah kehilangan kendali karena dia terlalu terobsesi dengan kekuatan.

Garou mulai menyerang rekan satu dojonya hingga dia diusir oleh Bang. Selain itu, Garou berbuat kekacauan setelah dia memburu para hero. Bang pun bertanggung jawab untuk menghentikan aksi gila Garou. Ia mampu membuat Garou sekarat dengan keahlian bela dirinya yang mematikan.

0 Response to "10 Pertarungan Guru vs Murid yang Paling Keren dalam Cerita Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel