7 Karakter yang Pernah Mendapat Gelar Yonko di Sepanjang Cerita One Piece

Yonko merupakan empat bajak laut yang dikenal sebagai kaisar lautan yang punya kekuatan mengerikan. Ketika mendengar nama Yonko, para bajak laut di dunia baru pasti langsung ketakutan dan tidak ingin berhadapan dengan mereka.

Di sepanjang cerita One Piece, ada beberapa karakter atau bajak laut kuat yang pernah menyandang gelar sebagai Yonko. Siapakah saja mereka? Cek ulasannya berikut ini!

1. Edward Newgate

Edward Newgate alias Shirohige merupakan salah satu Yonko terkuat dalam cerita One Piece. Ia merupakan rival utama dari Roger yang mempunyai harga buronan fantastis sebesar 5.046.000.000 Berry.

Selain itu, Shirohige mempunyai kemampuan buah iblis mengerikan bernama Gura Gura no Mi yang memungkinkan dia untuk menciptakan getaran atau gempa. Kekuatan Shirohige terlihat sangat mengerikan saat dia bertempur melawan angkatan laut di Marineford.

2. Charlotte Linlin

Seperti halnya Shirohige, Charlotte Linlin alias Big Mom juga termasuk Yonko yang sangat kuat. Ia mempunyai kemampuan buah iblis Soru Soru no Mi yang memungkinkan dia untuk memanipulasi jiwa. 

Selain itu, Big Mom mempunyai harga buronan yang sangat tinggi sebesar 4.388.000.000 Berry. Sebagai kaisar lautan, Big Mom mempunyai teritori utama yang terletak di Whole Cake Island. Ia juga mempunyai kru yang sangat banyak sekaligus kuat. 

3. Kaido

Kaido merupakan Yonko yang punya kekuatan buah iblis Mythical Zoan Uo Uo no Mi Model: Seiryu yang memungkinkan dia untuk berubah menjadi naga. Selain itu, Kaido mempunyai harga buronan lebih tinggi dibandingkan Big Mom, yaitu sebesar 4.611.100.000 Berry.

Kekuatan Kaido terlihat jelas selama alur cerita Wanokuni. Dia merupakan musuh utama yang harus dihadapi oleh Luffy. Berkat ketahanan fisik yang luar biasa sekaligus haki yang kuat, Kaido sangat sulit dikalahkan dalam pertempuran. 

4. Shanks

Shanks merupakan bajak laut yang memegang peran penting dalam cerita. Meskipun usianya lebih muda dari ketiga Yonko sebelumnya, kekuatan Shanks tidak bisa diremehkan karena dia terbukti mampu menyandang gelar sebagai Yonko.

Selain itu, Shanks mempunyai harga buronan sebesar 4.048.000.000 Berry. Meskipun kekuatan sejati Shanks masih penuh misteri, ia terlihat menggunakan sebuah pedang menarik bernama Gryphon. Tak hanya itu aja, Shanks juga sangat ahli dalam menggunakan Haki.

5. Marshall D. Teach

Setelah kematian Shirohige, gelarnya sebagai Yonko sempat kosong untuk sementara waktu hingga posisi tersebut diambil alih oleh Teach. Gelar itu didapatkan oleh Teach setelah dia beserta krunya mengalahkan sisa-sisa anggota bajak laut Shirohige dalam insiden Payback War

Dari segi kekuatan, Teach sangatlah unik karena ia mempunyai kekuatan dua buah iblis sekaligus, yaitu Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi yang dia curi dari Shirohige. Selain itu, harga buronan Teach terbilang rendah dibandingkan Yonko lain, yaitu 2.247.000.000 Berry.

6. Monkey D. Luffy

Setelah Luffy mengalahkan Kaido di Wano, ia kini mendapatkan gelar sebagai Yonko. Selain itu, harga buronannya pun melonjak dua kali lipat dari harga sebelumnya, yaitu 3.000.000.000 Berry. Hal itu bukanlah hal yang mengejutkan karena Luffy telah bertumbuh jauh lebih kuat.

Kekuatan Luffy meningkat pesat setelah dia membangkitkan awakening alias kekuatan sejati dari buah iblisnya. Berkat buah iblis Nika, Luffy pun mampu mengeluarkan berbagai serangan mengerikan hingga dia mampu menjatuhkan Kaido yang sangat overpower.

7. Buggy

Kabar bahwa Buggy mendapat gelar Yonko merupakan sebuah hal yang bikin shock seluruh penggemar One Piece. Ia dikenal sebagai karakter yang lemah. Namun, Buggy mempunyai hoki yang sangat tinggi sehingga dia selalu dikelililingi oleh keberuntungan.

Selain itu, Buggy membawahi pasukan kuat yang terdiri dari mantan tahanan Impel Down. Hal itu mungkin bisa jadi alasan bahwa Buggy dianggap sebagai ancaman yang berbahaya. Yang jelas, Oda pasti mempunyai pertimbangan tertentu untuk mengangkat Buggy sebagai Yonko.

0 Response to "7 Karakter yang Pernah Mendapat Gelar Yonko di Sepanjang Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel