Inilah Daftar Buah Iblis Anggota Bajak Laut Kurohige yang Telah Diketahui Sejauh Ini


Bajak laut Kurohige merupakan salah satu bajak laut yang sangat kuat sekaligus berbahaya. Dalam beberapa waktu terakhir, mereka dirumorkan tengah memburu buah iblis yang mempunyai kekuatan hebat. 

Sejauh ini, seluruh kemampuan buah iblis anggota Kurohige telah diperkenalkan dalam cerita, kecuali Lafitte saja.  Berkaitan dengan hal tersebut, MogiMogy telah merangkum daftar buah iblis anggota bajak laut Kurohige beserta penjelasannya. 

1. Marshall D. Teach – Yami Yami no Mi & Gura Gura no Mi

Semua fans One Piece pasti sudah tahu kalau Teach mempunyai dua buah iblis sekaligus, yaitu Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi. Berkat kedua buah iblis tersebut, Teach termasuk karakter yang overpower.

Teach mampu mengontrol kegelapan dan menetralisir kemampuan buah iblis lawan. Selain itu, dia mampu memanfaatkan getaran untuk menciptakan gempa bumi atau meremukkan tulang-tulang lawan.

Uniknya, kedua buah iblis tersebut merupakan hasil curian yang dia dapatkan dari karakter lain. Teach mencuri Yami Yami no Mi dari tangan Tatch, sedangkan dia mencuri kekuatan Gura Gura no Mi dari tubuh Shirohige melalui metode khusus yang sampai saat ini masih misterius.

2. Jesus Burgess – Riki Riki no Mi

Dalam chapter 1063, Jesus Burgess dijelaskan memakan buah iblis Riki Riki no Mi yang memberinya kekuatan super yang abnormal. Buah iblis tersebut sangat cocok dengan gaya bertarungnya yang mengandalkan kekuatan fisik dan tangan kosong.

Berkat buah iblis tersebut, Burgess mampu mengangkat sebuah gunung raksasa dengan mudah. Dia memperlihatkan kekuatan tersebut untuk menyerang Law dan segenap anggota bajak laut Heart. Hal itu mengindikasikan bahwa kekuatan fisik Burgess saat ini berada di luar nalar.

3. Shilliew – Suke Suke no Mi

Fakta bahwa Shilliew mempunyai kekuatan buah iblis Suke Suke no Mi terungkap lebih awal, tepatnya pada chapter 925. Buah iblis tersebut awalnya dimakan oleh Absalom. Meskipun prosesnya tidak dijelaskan secara detail, kekuatan buah iblis tersebut jatuh ke tangan Shilliew.

Dengan buah iblis itu, Shilliew mampu berubah menjadi manusia invisible alias tembus pandang. Kemampuan tersebut cukup berguna dalam pertarungan karena dia bisa mengeluarkan serangan kejutan terhadap lawan.

4. Van Auger – Wapu Wapu no Mi

Sama seperti Burgess, chapter 1063 juga mengungkapkan informasi menarik bahwa Van Auger adalah pengguna buah iblis Wapu Wapu no Mi. Kemampuan buah iblis tersebut berhubungan erat dengan teleportasi.

Dia memperlihatkan kemampuan buah iblis itu dengan menteleportasi Burgess dari kapal ke pulau dalam waktu yang sangat singkat. Selain itu, dia kemungkinan besar mampu melakukan teleportasi dalam sekejap mata.  

5. Catarina Devon – Inu Inu no Mi, Model: Kyubi no Kitsune

Catarina Devon dikonfirmasi sebagai pengguna buah iblis dalam chapter 925. Dia memakan salah satu buah iblis Mythical Zoan, yaitu Inu Inu no Mi, Model: Kyubi no Kitsune. Meskipun demikian, kekuatan buah iblis itu hanya diperlihatkan secara sekilas.

Mirip seperti Mr.2, salah satu kemampuan spesial Devon adalah dia mampu meniru penampilan dari orang lain dengan sama persis. Dia sempat meniru wujud Absalom untuk mengelabuhi Moria yang saat itu datang ke pulau Hachinosu.

6. Doc Q – Shiku Shiku no Mi

Ada salah satu teori populer di kalangan fans yang menyebutkan bahwa kekuatan Doc Q berhubungan dengan penyakit. Asumsi tersebut tercipta karena Doc Q mempunyai tubuh yang lemah dan terlihat sakit-sakitan.

Teori tersebut kini dikonfirmasi melalui chapter 1063. Doc Q memakan buah iblis Shiku Shiku no Mi yang memungkinkan dia menginfeksi orang lain. Dia menggunakan kekuatan infeksi tersebut untuk mengubah Law dan anggota bajak laut Heart menjadi perempuan.

Sejauh ini, informasi dari buah iblis ini masih misterius. Ada kemungkinan besar bahwa buah iblis itu memungkinkan Doc Q untuk mampu menginfeksi orang lain dengan berbagai jenis penyakit, entah itu virus maupun bakteri. 

7. Stronger – Uma Uma no Mi, Model: Pegasus

Seperti halnya Doc Q, kudanya yang bernama Stronger juga memiliki kekuatan buah iblis. Dia memakan buah iblis tipe Mythical Zoan, yaitu Uma Uma no Mi, Model: Pegasus

Berkat buah iblis ini, Stronger bisa menumbuhkan sayap untuk terbang di udara. Dia sepertinya juga masih memiliki kemampuan spesial yang lain. Meskipun demikian, fisik Stronger tetap saja lemah walau dia sudah memiliki buah iblis.

8. Kuzan – Hie Hie no Mi 

Kabar bahwa Kuzan bergabung dengan bajak laut Kurohige telah beredar sejak lama. Sebagai mantan admiral angkatan laut, Kuzan tentu saja mempunyai kekuatan yang besar dan bisa disejajarkan dengan Akainu.

Kuzan mempunyai kekuatan buah iblis tipe Logia, yakni Hie Hie no Mi yang memungkinkan dia untuk mengontrol elemen es sesuka hati. Dengan kekuatannya, dia bisa membekukan apapun dalam sekejap mata.

Meskipun motifnya sejauh ini masih misterius, muncul spekulasi dari fans bahwa dia mulai bergerak atas perintah Kurohige. Hal itu bisa kita lihat pada cover story chapter 1063. Ada kemungkinan besar bahwa Kuzan membekukan Cracker dan Brulee hingga menculik Pudding. 

9. Sanjuan Wolf – Deka Deka no Mi

Sejak kemunculannya di Marineford, Sanjuan Wolf menunjukkan bahwa dia mempunyai ukuran tubuh yang abnormal melebihi raksasa pada umumnya. Tubuhnya tinggi besar hingga melebihi tinggi bangunan Marineford.

Pada chapter 1080, Sanjuan Wolf dikonfirmasi memakan buah iblis Deka Deka no Mi. Buah itu memungkinkan dia untuk memanipulasi ukuran tubuhnya. Saking besarnya tubuhnya, dia bahkan bisa berdiri di lautan tanpa kesulitan.

10. Avalo Pizzaro – Shima Shima no Mi

Seperti teman-temannya, Avalo Pizzaro juga mempunyai kekuatan buah iblis. Dia memakan Shima Shima no Mi yang memungkinkan dia untuk menjadi manusia pulau. Dia bisa menyatu dan mengendalikan dengan seluruh tanah, batuan, dan bangunan di seluruh pulau.

Sekilas, buah iblis Pizzaro hampir mirip dengan kekuatan Ishi Ishi no Mi milik Pica. Akan tetapi, skala kemampuan Pizzaro tampaknya jauh lebih luas sekaligus mengerikan.

11. Vasco Shot – Gabu Gabu no Mi

Vasco Shot dikenal sebagai seorang pemabuk dan selalu terlihat meminum sake. Uniknya, dia memakan buah iblis bernama Gabu Gabu no Mi yang berarti minuman keras. Akan tetapi, batasan kekuatan tersebut belum dijelaskan secara penuh. Kemungkinan, dia bisa membuat lawan dalam keadaan mabuk.

Previous Post Next Post

Contact Form