10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Ghost at School


Gakkou no Kaidan alias Ghost at School merupakan anime supernatural yang populer pada masanya. Anima tersebut berfokus pada petualangan mistis dua bersaudara, yakni Satsuki dan Keiichirou Miyanoshita. 

Setelah mereka pindah ke kampung halaman ibu mereka, Satsuki dan Keiichirou mulai mengalami kejadian-kejadian mistis dan bertemu hantu yang berasal dari sekolah terbengkalai. Mereka juga bertemu teman-teman baru yang turut membantu mereka.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar karakter yang paling populer dalam cerita Ghost at School. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini! 

10. Datto

Datto merupakan hantu unik yang mempunyai dua kepribadian. Pertama, dia berwujud seorang anak kecil yang mampu berlari dengan kecepatan tinggi. Selain itu, dia bisa berubah menjadi iblis bertanduk yang menakutkan. 

Datto meninggal akibat insiden kecelakaan mobil. Pada saat itu, dia sedang berlatih untuk memenangkan lomba lari di festival olahrga. Dia pun berubah menjadi hantu gentayangan yang menyerang kaki anak-anak pada perlombaan lari.

9. Sakata

Sakata merupakan wali kelas dari Satsuki, Leo, dan Hajime di SD Amanogawa. Dia mempunyai sifat yang baik dan ramah terhadap murid-muridnya. Selain itu, dia tidak begitu percaya dengan keberadaan hantu.

Meskipun demikian, Sakata seringkali terlibat dengan peristiwa supernatural yang ada di sekolah. Contohnya adalah dia sempat ditangkap oleh Akagami-Aogami ketika dia berada di toilet. Untungnya, dia diselamatkan oleh Momoko dan Satsuki.

8. Kayako Miyanoshita

Kayako Miyanoshita adalah ibu dari Satsuki dan Keiichirou yang telah meninggal. Dia meninggalkan sebuah buku catatan yang menjelaskan bahwa dia pernah menjadi pengusir hantu. Dia sempat menyegel para hantu yang ada di sekolah.

Meskipun Kayako telah tiada, jiwanya selalu membantu Satsuki dalam melawan para hantu. Dia juga sempat merasuki Momoko untuk menyelamatkan putrinya dari bahaya. Berkat bantuan dari Kayako, Satsuki pada akhirnya mampu menyegel kembali para hantu.

Baca juga: 10 Karakter Anime Kekkaishi yang Paling Bikin Nostalgia

7. Mio Imai 

Selanjutnya, ada teman baik Satsuki yang bernama Mio Imai. Dia mempunyai wajah yang manis beserta sifat yang pemalu. Di samping itu, dia memelihara seekor kelinci lucu yang diberinama Shirotabi.

Setelah Shirotabi mati, Mio merasa sangat sedih dan berusaha untuk membangkitkannya kembali Namun, dia malah memanggil Shirotabi dalam wujud monster yang mengerikan. Untungnya, dia berhasil ditolong oleh Satsuki dan teman-temannya.

6. Reo Kakinoki

Reo Kakinoki adalah teman baik Satsuke dan Hajime yang terlihat seperti anak cupu. Dia menggambarkan dirinya sebagai pakar di bidang hantu dan hal-hal berbau supernatural. Selain itu, dia mempunyai otak yang brilian.

Reo selalu berusaha untuk menjelaskan fenomena supernatural dengan logika dan cara yang rasional. Selain itu, dia mampu mengumpulkan informasi terkait latar belakang para hantu berdasarkan rumor yang beredar.

5. Hajime Aoyama

Selanjutnya, ada tetangga sekaligus teman baik Satsuki yang bernama Hajime Aoyama. Dia mempunyai sifat yang pemberani dan loyal terhadap teman-temannya. Karena itulah, dia bisa diandalkan dalam berbagai situasi.

Terlepas dari hal itu, Hajime dikenal sebagai cowok yang sangat genit. Dia suka menggoda Satsuki dengan kata-kata gombal. Meskipun demikian, dia benar-benar peduli terhadap Satsuki dan berusaha untuk membantunya sebisa mungkin. 

Baca juga: 15 Karakter Chibi Maruko-chan yang Paling Populer dan Bikin Nostalgia

4. Keiichirou Miyanoshita

Berbeda dengan kakaknya yang pemberani, Keiichiro mempunyai sifat yang sangat cengeng dan penakut. Selain itu, dia gampang ditipu dan dimanipulasi sehingga dia seringkali terlibat masalah dalam cerita.  

Meskipun Keiichirou selalu bergantung kepada teman-temannya, dia terkadang menunjukkan keberaniannya untuk melawan para hantu. Selain itu, dia juga menjalin pertemanan yang sangat dekat dengan Amanojaku.

3. Koigakubo Momoko

Selanjutnya, ada sahabat baik dari Satsuki yang bernama Koigakubo Momoko. Dia digambarkan sebagai gadis manis yang pemberani, cerdas, mandiri, dan tidak kenal takut saat berhadapan dengan para hantu.

Selain itu, Momomo mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap teman-temannya. Dia selalu punya rencana dan tidak ragu-ragu untuk menolong temannya yang kesulitan. Dia juga memiliki koneksi spiritual dengan ibu Satsuki. 

2. Satsuki Miyanoshita

Satsuki merupakan salah satu karakter utama dalam cerita Ghost at School. Dia mempunyai sifat yang sangat dewasa untuk anak seumurannya. Selain itu, dia sangat peduli protektif terhadap adik kecilnya. 

Setelah ibunya meninggal, Satsuki berusaha untuk hidup secara mandiri. Dia juga mewarisi tekad ibunya untuk menyegel para hantu yang berbuat kekacauan di sekolahnya. Yang jelas, dia adalah gadis pemberani dan punya tekad kuat.

1. Amanojaku

Di posisi pertama, ada entitas kuat bernama Amanojaku yang disegel oleh ibu Satsuki di masa lalu. Dia sempat terlepas dari segelnya untuk sementara waktu. Secara tidak sengaja, Satsuki menyegelnya ke dalam tubuh kucing peliharaannya. 

Amanojaku merupakan tipikal karakter yang bersifat tsundere. Pada awalnya, dia tidak begitu peduli dengan Satsuki dan Keiichirou. Akan tetapi, dia lambat laun mulai bersimpati dan menolong mereka dalam berbagai situasi sulit.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Battle B-Daman

Previous Post Next Post

Contact Form