10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Battle B-Daman


Battle B-Daman merupakan salah satu serial animasi lawas yang dikarang oleh seorang mangaka bernama Eiji Inuki. Anime ini menghadirkan alur cerita yang seru tentang pertandingan mainan mirip mecha disebut sebagai B-Daman. 

Keseruan dari anime ini juga tidak lepas dengan peran karakter yang muncul dalam erita. Siapa sajakah mereka? Kalian langsung cek aja ulasannya berikut ini!

10. Mie Degaldo

Mie Degaldo merupakan ibu angkat Yamato yang sangat penyayang. Sehari-hari, Mie menjalankan sebuah kafe di kota. Selain itu, dia mempunyai keahlian yang hebat dalam memasak. 

Dalam cerita, Mie selalu perhatian dan mendukung penuh keputusan dari Yamato. Meskipun demikian, dia terkadang juga khawatir dengan keadaan Yamato.  

9. Ababa

Berbeda dengan Mie, Ababa adalah salah satu antagonis utama dalam cerita Battle B-Daman. Atas perintah dari Marda B, dia sempat ditunjuk sebagai pemimpin dari Shadow Alliance. Dia mempunyai ambisi yang sangat jahat.

Ababa sempat menjadi mentor dari Yong Fa Bersaudara. Dia suka melakukan trik-trik licik untuk mencapai tujuannya. Selain itu, dia mempunyai kemampuan hipnotis yang mampu membuat targetnya tunduk terhadap perintahnya.

8. Li Yong Fa

Li Yong Fa adalah salah satu pemain B-Daman yang handal dalam cerita. Selain itu, dia sempat menjadi agen Shadow Alliance yang bekerja di bawah perintah Ababa. Dia berasal dari sebuah kota bernama Lycan.

Li terkenal berkat dedikasinya yang tinggi dalam menjalankan misi. Dia suka menantang Gray dan Yamato dalam pertarungan B-Daman. Dia menggunakan sebuah B-Daman menarik yang disebut Meteor Dragon

7. Wen Yong Fa

Wen Yong Fa adalah kakak dari Li yang sangat berbakat dalam bermain B-Daman. Dia mempunyai sifat yang arogan dan cukup menyebalkan. Selain itu, dia juga sempat menjadi bawahan dari Ababa dalam kelompok Shadow Alliance.

Wen terlihat ahli dalam menggunakan bela diri kung fu. Meskipun dia memiliki sisi keras kepala, dia sangat loyal terhadap Li dan siapapun yang berharga baginya. Dia mempunyai sebuah B-Daman kuat bernama Comet Dragon

6. Biarce

Berbeda dengan kedua karakter sebelumnya, Biarce adalah salah satu anggota inti dari Neo Shadow Alliance. Dia seringkali bersikap buruk terhadap orang-orang yang tidak dia sukai. Akan tetapi, dia mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap Marda B.

Dalam hal kemampuan, Biarce merupakan pemain B-Daman yang sangat kuat. Dia mempunyai B-Daman bernama Mega Diabros. Dia terbukti mampu mengalahkan pemain-pemain berbakat, seperti Yamato dan Shegen. 

5. Armada

Meskipun Armada adalah seekor kucing, dia mempunyai ukuran tubuh yang mirip seperti beruang. Banyak yang beranggapan bahwa dia adalah pencipta B-Daman yang terhebat di seluruh dunia. Hal itu tentu saja bukanlah rumor semata.

Armada memang sangat ahli dalam hal pertandingan dan penemuan. Dia sangat cerdas jika berbicara seputar B-Daman. Meskipun demikian, dia mempunyai sifat yang humoris dan mampu menjadi mentor yang baik bagi Yamato dan Terry.

4. Terry McScotty

Terry McScotty adalah salah satu pemain B-Daman yang sangat menonjol dalam cerita. Dia dikenal sebagai ninja yang menjalani kehidupan dengan cara yang serius. Selain itu, dia mempunyai sifat yang baik hati.

Saat pertama kali bertemu, Terry sempat terlibat pertikaian dengan Yamato. Akan tetapi, mereka kemudian berteman baik dan berlatih bersama di bawah bimbingan Armada. Dia mempunyai sebuah B-Daman yang kuat bernama Wing Sword Thunder.

3. Bull Borgnine

Salah satu hal yang menarik dari Bull Borgnine adalah dia mempunyai tiga kepribadian yang berbeda-beda. Dia bisa berubah menjadi karakter yang kalem. Selain itu, dia bisa menjadi penuh percaya diri hingga menjadi liar saat memegang B-Daman.

B-Daman milik Bull adalah Helio Breaker. Dia sempat menjadi lawan yang merepotkan saat dia dikendalikan Ababa. Setelah terbebas dari pengaruh Ababa, Bull pun akhirnya menjadi teman yang berharga bagi Yamato dan Terry.

2. Gray Michael Vincent

Di posisi kedua, ada Gray Michael Vincent yang terlihat sangat tenang nan misterius. Dia menggunakan outfit yang mirip penyihir. Gray sempat bergabung dengan kelompok Shadow Alliance demi menyelamatkan adiknya. 

Gray bisa dianggap sebagai karakter yang paling jenius dalam kelompok Yamato. Dia menggunakan B-Daman yang menarik bernama Chrome Raven. Meskipun dia jarang marah, dia bisa berubah menjadi emosional saat bertanding di arena. 

1. Yamato Degaldo

Sebagai protagonis utama dalam cerita, Yamato Degaldo digambarkan sebagai anak muda yang penuh dengan semangat. Dia sangat menyukai dunia B-Daman sehingga dia selalu berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan turnamen.

Yamato mempunyai sifat yang ramah dan gampang bersahabat. Tak hanya itu, dia mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap teman-temannya. Dia mempunyai B-Daman yang sangat terkenal bernama Cobalt Blaster.

0 Response to "10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Battle B-Daman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel