10 Mecha yang Paling Kuat dalam Cerita 86 -Eighty Six-


86 -Eighty Six- merupakan salah satu anime tentang mecha yang menarik untuk ditonton. Anime ini menyuguhkan alur pertempuran robot yang seru sekaligus emosional. Selain itu, ada beberapa mecha kuat nan canggih yang muncul dalam anime ini.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar mecha yang paling kuat dalam cerita 86 -Eighty Six-. Untuk informasi selengkapnya, cek langsung berikut ini!

10. M101 Barrett

M101 Barrett merupakan sebuah mecha yang dirancang khusus sebagai support untuk Juggernaut. Robot ini mempunyai peran penting dalam mendistribusikan amunisi yang diperlukan selama pertempuran.

M101 Barrett dilengkapi dengan sepasang crane yang berfungsi seperti tangan. Selain itu, robot ini mempunyai kontainer yang berukuran besar. Kapasitas muatan dari robot ini mampu mencapai 10 ton.

9. Ameise

Ameise adalah salah satu mecha yang tergabung dalam unit Legion. Robot ini mempunyai tugas utama untuk mengintai medan pertempuran. Selain itu, penamaan robot ini terinspirasi dari bahasa Jerman yang berarti semut.

Ameise dilengkapi dengan persenjataan yang canggih untuk pertempuran, seperti senapan mesin. Robot ini mampu bergerak dengan sangat lincah. Meskipun demikian, robot ini terbilang lemah dan bisa dihancurkan dengan mudah oleh Juggernaut.

8. Self-Propelled Mine

Self-Propelled Mine mempunyai kerangka yang mirip seperti tubuh manusia. Jika dibandingkan dengan Ameise, robot ini jauh lebih berbahaya. robot ini akan mengaktifkan sistem penghancuran diri saat bertemu musuh.

Self-Propelled Mine seringkali beraksi secara bergerombol dalam memburu target. Robot-robot tersebut mampu bergerak dengan sangat cepat. Hal itulah yang membuat robot ini jadi cukup sulit untuk diserang.

Baca juga: 8 Pemain Skateboard yang Paling Hebat dalam Cerita SK8 The Infinity

7. Grauwolf

Mecha yang paling kuat berikutnya adalah Grauwolf. Robot ini termasuk salah satu robot Legion yang cukup tangguh. Robot ini dilengkapi dengan beberapa persenjataan mematikan, seperti pedang berfrekuensi tinggi dan mesin peluncur missile.

Dalam pertempuran, Grauwolf bisa menembakkan peluru missile secara langsung atau tidak langsung. Meskipun kekuatannya patut diperhitungkan, Grauwolf masih bisa hancur setelah terkena amunis berat dari Juggernaut.

6. Löwe

Löwe adalah robot Legion yang berfungsi seperti tank tempur. Dalam hal ukuran, robot ini terlihat lebih besar dibandingkan dengan Grauwolf. Selain itu, robot ini pun mempunyai daya tahan dan kemampuan tempur yang hebat.

Saat berada di medan tempur, Löwe sangatlah ganas dan sulit untuk dihentikan. Robot ini mampu megngeluarkan serangan bombardir secara bertubi-tubi untuk menghancurkan target dan apapun yang ada di sekitarnya. 

5. M4A3 Vánagandr

Berbeda dengan robot sebelumnya, M4A3 Vánagandr adalah robot tempur utama yang digunakan oleh Federasi Giad. Robot ini mempunyai armor tempur yang kuat beserta senjata api berat yang bisa menghancurkan robot Legion.

Tidak seperti Juggernaut atau Reginleif, Vánagandr dioperasikan oleh dua orang secara tandem. Orang pertama berperan sebagai pilot atau pemegang kemudi, sedangkan orang kedua bertugas sebagai penembak.

Baca juga: 15 Rekomendasi Anime Tentang Idol yang Menarik Buat Ditonton

4. M1A4 Juggernaut

M1A4 Juggernaut merupakan robot tempur milik pasukan Spearhead dari Republik San Magnolia. Robot ini mempunyai empat kaki yang panjang dan mampu bermanuvier dengan sangat lincah saat beraksi di medan pertempuran.

Juggernaut mampu mengeluarkan tembakan peluru yang sangat kuat dan mampu menghancurkan robot Legion, seperti Löwe. Selain itu, robot ini dilengkapi dengan pedang berfrekuensi tinggi yang sangat tajam. 

3. Dinosauria

Dinosauria adalah salah satu robot terkuat Legion yang sangat sulit dihadapi. Ukuran robot ini sangatlah besar. Selain itu, robot ini mempunyai senjata penghancur yang kuat, seperti meriam, senapan mesin, dan flamethrower.

Dalam cerita, kakak dari Shin yang bernama Shourei Nouzen sempat menjadi host dari Dinosauria. Dia mampu memberikan komando terhadap pasukan Legion. Setelah melalui pertempuran yang keras, dia pada akhirnya berhasil dihentikan oleh Shin.

2. XM2 Reginleif

XM2 Reginleif merupakan versi upgrade dari Juggernaut yang dikembangkan oleh Letnan Kolonel Grethe Wenzel. Robot ini dirancang untuk serangan bermobilitas tinggi. Selain itu, kekuatannya jauh lebih tangguh dibandingkan Juggernaut.

Reginleif hanya bisa dioperasikan oleh pilot terlatih, seperti 86. Di samping itu, robot dilengkapi dengan berbagai persenjataan yang bervariasi tergantung dari pilotnya. Sebagai contoh, Reginleif milik Snow Witch dilengkapi dengan mesin penembak roket. 

1. Morpho

Sejauh ini, Morpho adalah mecha yang paling kuat sekaligus berbahaya dalam anime 86 -Eighty Six-. Ukuran dari Morpho sangatlah besar hingga seukuran dengan sebuah bangunan. Selain itu, persenjataan yang dimiliki Morpho sangatlah destruktif.

Hanya dalam satu kali serangan, Morpho bisa menghancurkan pangkalan militer musuh dengan mudah. Selain itu, robot ini semakin sulit dikalahkan karena host dari robot ini adalah Kiriya Nouzen yang sangat gila pertempuran.

Baca juga: 9 Anggota Debauchery Tea Party dalam Cerita Log Horizon

Previous Post Next Post

Contact Form